ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Minggu, 06 Februari 2011

Aplikasi Energi Prana dan Energi Kesadaran

MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAPHYSIC ANDA 
MELALUI ENERGY KESADARAN DIRI


PENDAHULUAN
Energy Prana adalah energy hidup yang mengatur pergerakan segala sesuatu yang berada di alam ini. Tidak semua manusia dapat merasakan pergerakan energy hidup ini, karena untuk dapat menyadari adanya energy hidup ini manusia harus mempunyai sebuah kesadaran, gelombang otak mereka harus dalam keadaan alfa ataupun tetha untuk dapat merasakan energy hidup ini, karena saat itulah manusia mengalami saat kebathinan yang penuh.

Pergerakan energy hidup yang berada di alam ini mengendalikan segala sesuatunya secara universal, manusia dapat memberikan sumbangan pada alam dengan mengontrol energy hidup atau energy kesadaran agar dapat didayagunakan untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik lagi dan mendatangkan keajaiban demi keajaiban dalam kehidupan anda.

Kita akan melatih energy hidup ini agar dapat anda gunakan untuk membantu sesama ataupun untuk mempercepat datangnnya sesuatu yang anda butuhkan, tidak dibutuhkan suatu pengalaman dalam hal spiritual secara mendalam, tidak dibutuhkan suatu kecakapan tertentu dan juga tidak dibutuhkan suatu kepercayaan tertentu, karena energy hidup adalah sesuatu yang alami bagian dari diri kita sama seperti halnya anda bernafas.

Kita akan membuat spiritual menjadi begitu mudahnya, percaya ataupun tidak asal anda mengikuti langkah-langkah yang saya berikan maka anda akan dapat menemukan pengalaman yang mengasyikan dalam hal spiritual, spiritual yang begitu mudahnnya semudah anda membalikkan telapak tangan anda tanpa visualisasi yang membuat kepala anda menjadi berat dan pusing.

Jadi mulailah melakukan tehnik-tehnik metaphysic yang saya berikan di halaman-halaman berikutnya dan temukan keajaiban demi keajaiban yang akan membuat anda berdecak kagum.dan bergumam, “luar biasa!”.



MENYATU DENGAN ENERGY HIDUP DAN ENERGY KESADARAN
Kita akan menyetel diri kita agar dapat menyatu dengan energy kesadaran yang sebenarnya adalah sesuatu yang alami pada anak-anak yang berumur antara 0 sampai 5 tahun. Mereka dapat begitu mudahnya mengenali pergerakan energy hidup yang ada di sekitar mereka mulai dari warna aura dan getaran-getaran emosi yang terjadi disekeliling mereka.

Bayi dapat dengan mudahnya merespon perubahan emosi orang tuannya dan orang disekitarnya, mereka dapat merasakan rasa gembira dan rasa kesedihan dengan begitu mendalamnya hingga kadang kala saat orang tua mereka sedang dalam keadaan emosi negatif bayi akan meresponnya dengan menangis karena merasakan energy yang negatif yang dipancarkan orang tua mereka.

Mereka dapat dengan mudahnnya mempelajari sesuatu dari yang dilihat, didengar dan dirasakan, pada manusia dewasa kemampuan ini dapat dikembangkan untuk untuk meningkatkan mutu kehidupan dirinya, sesuatu yang alami yang dapat dipelajari. Orang-orang barat membuat konsep-konsep yang mereka katakan sebagai hal yang termudah padahal tehnik yang mereka pakai rata-rata memberatkan dan memforsir kerja bawah sadar atau otak kecil mereka.

Memang benar mereka telah membuat sebuah lompatan besar dalam bidang spiritual, akan tetapi memforsir kerja bawah sadar secara berlebihan juga tidaklah baik, sehingga saya mempunyai dorongan untuk menulis buku ini agar tehnik-tehnik yang membuat pembebanan pada bawah sadar dibuat menjadi seminimal mungkin.
Seperti layaknya air mengalir menuruni tebing mereka akan mengikuti alur-alur yang telah terbentuk secara alami dan tidak memaksakan melalui tempat yang tidak dapat mereka jangkau, begitu juga cara mengalirnya energy kesadaran akan mengikuti kehendak alam secara alami, karena pemaksaan kehendak pada alam berarti juga sama dengan pemborosan tenaga spiritual.

Kita tidak akan melawan alam akan tetapi kita akan menyatu dengan kehendak alam agar kita tidak terlalu lelah dan terlalu banyak mengeluarkan energy yang sebenarnya tidak terlalu perlu untuk dikeluarkan, apabila kita bersatu dengan kehendak alam maka kita akan selalu tersuplai dengan energy yang berlimpah.
Sebelumnya anda harus menyamakan getaran anda dengan getaran alam, menyamakan kehendak alam dan kehendak anda, ok kita akan mulai menyelaraskan diri anda kita akan memakai ucapan-ucapan yang telah saya suplai dengan energy sehingga anda dapat memakainya dengan mudah.

Ucapkan dengan mulut anda kalimat di bawah ini sebanyak tiga kali:
“ Saya niat menyelaraskan energy hidup dan energy kesadaran saya dengan energy alam semesta sekarang”.

Santaikan diri anda rasakan persatuan yang terjadi, biarkan diri anda lebih santai dan lebih santai lagi. Biarkan beberapa saat kalau anda duduk, duduklah dengan santai dan jangan tegang atau kalau anda tidur maka tidurlah dengan posisi terlentang.

Hapalkan kalimat affirmasi di atas karena kalimat di atas adalah kunci membuka diri anda sehingga anda memposisikan diri anda dalam keadaan berkebatinan penuh. Segala sesuatu yang berada di alam ini adalah mungkin, biarkan diri anda dibawa oleh kuasa yang lebih tinggi sehingga diri anda membuka untuk datangnya arakan-arakan keajaiban-keajaiban yang begitu fantastis.

Alam ingin memberikan yang terbaik bagi anda, akan tetapi anda telah membendung kesadaran anda dengan kesadaran yang kerdil, jadi mulailah membuka diri anda lakukan pengulangan demi pengulangan dengan membantu sesama tebarkan cinta kasih anda dengan membuat perubahan-perubahan yang positif.

Dengan membantu sesama maka otomatis kemampuan anda dalam metaphysic juga akan meningkat, menaburkan benih-benih cinta kasih dan kasih sayang kepada mahluk hidup sehingga tanaman cinta anda dapat tumbuh dan berkembang menaungi kehidupan itu sendiri.memposisikan diri anda bagaikan matahari yang memberikan sinarnya tanpa pandang bulu dan anda akan lebih berdaya guna untuk sesama anda.

Buku ini saya tulis untuk membuat pelajaran metaphysic menjadi sesuatu yang menyenangkan anda tidak perlu suatu posisi khusus dan hal ini tidak akan membebani keseharian anda dalam melakukan aktivitas, anda dapat melakukannya kapanpun dan dimanapun anda ingin membantu sesama anda.

Saya sering menemukan kecenderungan orang-orang spiritual untuk mencari-cari cara yang susah dan amat sangat rumit, padahal rumit suatu konsep atau suatu tehnik tujuannya adalah sama yaitu membuat agar energy dapat melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Biarkan energy kesadaran anda mengalir melalui diri anda dan wujudkan mimpi-mimpi anda menjadi nyata, membantu tanpa imbalan sesuatu ataupun materi adalah sesuatu seni tersendiri dalam hidup ini, tidak semua manusia mampu melakukannya, keikhlasan dalam membantu akan membuat diri anda penuh dengan kelimpahan.

Alam tidak akan menyia-nyiakan apa yang anda lakukan, semua kebaikan anda akan dibayar, alam mempunyai mekanisme tersendiri untuk membayar kebaikan-kebaikan anda. Bayaran dari alam akan sedemikian besarnya dan jangan pernah menyangsikan akan hal ini.

Alam mempunyai ingatan yang kuat atas apa saja yang anda perbuat secara positif, tidak ada jalan bagi anda untuk menghindari dari pembayaran atas perbuatan anda, segala sesuatunya akan membuka dan akan membuat hidup anda menjadi pesta.


MEMAKAI ENERGY HIDUP DAN ENERGY KESADARAN UNTUK KESEHATAN DIRI
Manusia spiritual terkadang lupa untuk memikirkan kesehatan diri mereka sendiri karena telalu asyiknya dalam membantu sesama, mereka terlalu terlena sehingga kebersihan aura tubuh mereka kadang mereka abaikan, aura tubuh adalah lapisan-lapisan energy yang berada di sekitar tubuh fisik manusia segala problem kesehatan biasanya dapat terlihat pada aura tubuh manusia itu.

Energy hidup dan energy kesadaran dapat membuat aura tubuh anda kembali menyala dengan terangnya, jadi hilangkan awan mendung energy negatif dari aura tubuh anda, biasakan diri anda tiap hari ataupun tiap minggu melakukan pembersihan aura tubuh anda sendiri.

Lakukan pembersihan aura tubuh anda seperti di bawah ini:

  1. tarik nafas dan hembuskan dengan cepat
  2. ucapkan : “ saya niat menyalurkan energy hidup dan energy kesadaran saya sekarang untuk membersihkan aura tubuh agar kembali menyala terang.”
  3. tarik nafas lagi dan hembuskan dengan cepat.
  4. Menarik nafas dan menghembuskannya dengan cepat akan merangsang diri anda untuk menjadi rileks saat anda rileks maka affirmasi akan bekerja dengan cepat dan tentu saja efektif.
  5. Biarkan dahulu energy hidup dan energy kesadaran bekerja kira-kira lima menit, lakukan pengulangan-pengulangan agar tubuh anda dapat selalu terjaga kondisinya dalam keadaan sehat.

Energy hidup menyembuhkan fikiran
Fikiran anda adalah teman terbaik anda dan juga musuh anda yang paling jahat, jadi hal ini harus benar-benar disadari oleh anda sebagai spiritualis anda harus mengobati dan mengubah pola fikir anda menjadi positif, interaksi anda dalam kehidupan akan menyebabkan anda terpengaruh secara sadar ataupun tidak, anda belajar dalam hidup ini dan banyak informasi informasi dari luar yang bersifat positif dan negative masuk begitu saja dan tersimpan dalam memori anda jadi sembuhkan diri anda dengan energy hidup dan energy kesadaran anda dari pengaruh negatif yang terlanjur tertanam di otak anda.

Hal-hal negatif yang tertanam dalam memori otak anda akan direspon tubuh anda dalam bentuk gangguan-gangguan emosi dan kesehatan, saya ingin anda membersihkan pengaruh-pengaruh negatif tersebut dari fikiran anda agar anda merasakan rasa ringan dan bahagia.

Energy hidup dan energy kesadaran anda mempunyai vibrasi atau getaran yang tinggi sehingga dapat dengan mudahnya menghilangkan dan membersihkan fikiran anda dari pengaruh negatif.

Lakukan latihan di bawah ini:
  1. tarik nafas dan hembuskan dengan cepat
  2. ucapkan affirmasi: “ saya niat menyalurkan energy hidup dan energy kesadaran sekarang untuk menyembuhkan fikiran saya dan membuat saya mampu berfikir secara positif .”
  3. tarik nafas dan hembuskan dengan cepat
  4. biarkan lima menit tiap kali menyembuhkan fikiran anda, lakukan agar anda dapat merasakan kebahagiaan. Karena kebahagiaan anda sepenuhnya tergantung pada anda untuk melakukan manajemen dan pembenahan pada fikiran anda.

Manusia memerlukan manajemen berfikir, manusia selama ini melupakan tentang pentingnya melakukan pengaturan dalam berfikir, agama diturunkan untuk memperbaiki cara berfikir manusia, penyembuhan dengan energy hidup dan energy kesadaran akan meningkatkan pemahaman diri anda tentang perlunya mengatur fikiran sehingga dapat berfikir dengan teratur dan tidak sembarangan.

Penyaluran energy penyembuhan ke fikiran anda akan membuat diri anda dapat berfikir secara sistematis dan teratur, tidak ada seorang jenius yang tiba-tiba menjadi pandai, semuanya melalui proses pengaturan dan pembentukan pola-pola berfikir dan diturunkan dalam gen keturunannya.

Otak manusia selalu berevolusi menuju ketahapan yang tinggi, kekuatan fikiran manusia tiap jaman akan terus berkembang, penelitian tentang fungsi-fungsi bagian otak manusia telah dilakukan secara lebih mendalam, padahal orang-orang spiritual jaman dahulu telah membuat format-format yang luar biasa hebatnya untuk membuat sebuah otak menjadi sebuah alat yang mempunyai daya kreatif yang dapat menaklukan alam.

Semua ilmu spiritual kuno berhenti pada cahkra ajna atau tepatnya titik di tengah kedua alis, karena mereka sadar untuk merubah manusia harus merubah daya fikirnya terlebih dahulu, atau merubah pandangannya yang sempit dan picik, agar dapat berfikir secara luas dan dapat berfikir besar. Agar doktrin-doktrin kuno yang kaku dan kolot dapat dilupakan sehingga menjadi suatu pandangan yang lebih segar dan baru.

Manusia mempunyai kecenderungan jiwa untuk sulit melepaskan sesuatu yang dia sukai dan dia senangi, manusia tidak pernah ingin keluar dari daerah atau batas kenyamanan dirinya, apabila daerah atau area kenyamanan dirinya terganggu maka selalu saja timbul pemberontakan dan peperangan dengan dirinya sendiri.
Alam selalu melakukan evolusi, dan seharusnyalah fikiran manusia melakukan evolusi juga, biasanya evolusi fikiran terhambat karena adanya doktrin-doktrin kaku yang telah dikunci mati yang tidak boleh diubah ubah untuk membentuk status quo dan pemonopolian suatu ajaran.

Sudah saatnya anda melihat keluar dari bingkai diri ciptaan anda sendiri agar anda dapat melihat langsung betapa luasnya alam ini, dan janganlah menjadi kerdil di saat yang lainnya telah menjadi raksasa. Yang tidak dapat menyesuaikan diri akan terlindas dengan roda jaman.

Energy hidup menyembuhkan badan
Semua mahluk hidup vertebrata mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan dirinya dari semua trauma dan kecelakaan secara otomatis, akan tetapi mengapa pada manusia mekanisme ini seringkali tidak terjadi, karena manusia menganggap dirinya terpisah dengan alam, atau terpisah dengan Tuhannya.

Saat ubun-ubun manusia mengalami pengerasan maka saat itulah terjadi kesadaran bahwa manusia terpisah dari asalnya semula, hanya manusia, mahluk selain manusia semuanya merasakan penyatuan dengan kuasa yang lebih tinggi. Berarti tidak ada yang lebih bodoh selain manusia, tidak menyadari dan tidak sadar selama hidupnya.

Sekarang kita akan belajar untuk mengaktifkan kemampuan penyembuhan diri secara alami, energy hidup dan kesadaran anda akan mewujudkan hal tersebut. Tubuh anda akan dirangsang untuk mengaktifkan kemampuan alaminya agar menyembuhkan dirinya sendiri.

Lakukan hal di bawah ini:
  1. tarik nafas dan hembuskan dengan cepat
  2. ucapkan: “ saya niat menyalurkan energy hidup dan energy kesadaran untuk menyembuhkan……..( pakai kata “saya” atau pakai nama pasien ), dari segala trauma dan penyakit yang ada, terjadilah.”
  3. tarik nafas dan hembuskan dengan cepat
  4. santaikan diri anda biarkan selama lima menit affirmasi diatas melakukan pekerjaannya membenahi tubuh anda lakukan setiap hari agar tubuh anda menjadi sehat, apabila anda dalam keadaan sakit atau melakukan healing untuk sesama maka lakukan lebih dari lima menit, paling lama 20 menit.


ENERGY HIDUP MENGHADIRKAN KASIH SAYANG
Energy hidup yang anda pancarkan mengandung kekuatan penuh untuk menghadirkan kasih sayang, manusia berusaha untuk dapat merasakan kasih sayang di manapun mereka berada, begitu juga dergan hewan dan tumbuhan mereka merespon kasih sayang yang terpancar, hewan akan menampakan perilaku sehat dan bersahabat, dan Tumbuhan akan bersemi dan mengeluarkan bunga dan buah.

Pancaran kasih sayang yang begitu tulus yang terpancar akan membuat suatu pengkondisian keadaan menjadi tentram dan damai, hilanglah semua kekacauan yang ada, hilanglah semua kesulitan dan selamat datang segala kemudahan-kemudahan, manusia terus menerus melakukan evolusi untuk selalu memperbaiki keadaan dirinya dan lingkungannya.

Pancaran energy hidup dan energy kesadaran adalah pancaran energy yang menyala-nyala seperti butiran-butiran kristal, energy dari tingkatan yang tinggi dalam spiritual, kalau anda dapat melakukan scan terhadap energy maka anda akan dapat menyaksikannya.

Semakin murni sebuah energy maka akan semakin efektif dalam tiap-tiap pengaplikasian di dalam kehidupan anda, berikan kebebasan pada energy hidup dan energy kesadaran, dan lihatlah datangnya keajaiban-demi keajaiban yang terjadi.

MEMPERKUAT GETARAN ENERGY HIDUP
Energy hidup harus melalui tahapan-tahapan penguatan terlebih dahulu agar dapat maksimal dalam bekerjanya. Anda harus rajin dalam menerapkan di dalam kehidupan anda setiap harinya agar diri anda dapat terbiasa dengan energy hidup dan energy kesadaran.

Banyak saya lihat manusia yang berlatih dalam menempuh jalan spiritual hanya terpukau sesaat ketika pertama kali baru memulai pelajaran dan merasa jenuh ketika sudah mendapatkan sesuatu butuh disiplin diri anda harus selalu melakukan pengulangan demi pengulangan.

Kita tetap akan memakai affirmasi untuk melakukan penguatan getaran energy hidup lakukan setiap harinya minimal sekali sbb:
“ saya niat memperkuat getaran energy hidup sekarang juga “
Santaikan diri anda perhatikan turun naik nafas anda, tetap santai jangan terburu-buru usahakan diri anda berbaring dengan relaks.

Setelah anda melakukan hal di atas selama kurang lebih 7 hari maka anda dapat melakukan penguatan persatu tingkatan atau satu level lebih tinggi.

Lakukan seperti hal di bawah ini:
  1. tarik nafas dan hembuskan dengan cepat
  2. ucapkan affirmasi di bawah ini perlahan-lahan: “ saya niat memperkuat getaran energy hidup dan energy kesadaran satu tingkat lebih tinggi sekarang”.
  3. tarik nafas dan hembuskan dengan cepat
  4. Tetap santai dan relaks berbaringlah perhatikan keluar masuknya nafas anda jangan terburu buru lakukan selama lima sampai 30 menit. 
  5. Lakukan tiap hari satu tingkat lebih tinggi lagi dari pada tingkat yang telah anda capai pada hari ini. Contoh sbb: “ saya niat memperkuat getaran energy hidup dan energy kesadaran dua tingkat lebih tinggi sekarang” atau “saya niat memperkuat getaran energy hidup dan energy kesadaran tiga tingkat lebih tinggi sekarang”. Dst.
Kemampuan anda akan berkembang seiring dengan rajinnya anda melakukan pengulangan demi pengulangan, tidak ada sesuatupun yang sulit jika anda ingin melakukannya.

ENERGY HIDUP MENDAMAIKAN PERKARA
Manusia di dalam interaksi sosial kadang mengalami benturan-benturan di dalam hidupnya, tidak selamanya hubungan kita dengan manusia lain dapat berjalan mulus tanpa halangan dan rintangan energy hidup dan energy kesadaran dapat mengatasinya dengan mudah.

Anda hanya perlu sebuah nama sebagai indentitas untuk mengerahkan energy hidup agar bekerja memperbaiki keadaan menjadi positif, energy hidup mengandung nilai-nilai cinta kasih yang begitu besarnya tidak ada sesuatu pun yang dapat menolak cinta kasih yang anda pancarkan mereka otomatis akan membuka.

Ucapkan dengan perlahan affirmasi di bawah ini usahakan santai dan relaks:
“ saya niat memancarkan energy hidup dan energy kesadaran untuk mendamaikan ………( sebutkan nama anda) dengan ……..( sebutkan nama lawan) agar tercipta perdamaian dan hubungan dapat kembali menjadi harmonis dan dapat saling menghormati terjadilah “.

ENERGY HIDUP MENDATANGKAN KEKASIH
Energy hidup adalah energy yang mempunyai getaran positif yang tinggi sesuai dengan sifat itulah maka energy hidup otomatis mempunyai kemampuan daya tarik yang luar biasa kuatnya untuk menarik lawan jenis jatuh kepangkuan anda. Anda cukup mengucapkannya dengan mulut anda dan lihatlah efek yang timbul pada orang yang anda cintai begitu luar biasa.

“ saya niat menyalurkan energy hidup dan energy kesadaran untuk membuat …..(sebutkan nama) mencintai diri saya dengan sepenuh hati dan terjadilah”.

ENERGY HIDUP MEREDAKAN AMARAH
“ Saya niat menyalurkan energy hidup dan energy kesadaran untuk meredakan amarah dan dendam……( sebutkan nama) terjadilah “.
Begitu mudahnya dan daya tembus energy hidup yang kuat membuat tidak ada benteng pertahanan pun yang tidak dapat dibobol, karena energy hidup berada pada tingkat getaran yang tinggi.

ENERGY HIDUP MEMPERTEMUKAN SAHABAT YANG HILANG
Sahabat anda yang sudah lama yang tidak anda temukan dan anda memerlukan sahabat anda dan menginginkan suatu pertemuan kembali maka energy hidup akan dapat mempertemukan anda dengan sahabat anda kembali, ucapkan dan selalu lakukan ulangan-ulangan tiap harinya maka anda akan kembali menemukannya.

“ Saya niat menyalurkan energy hidup dan energy kesadaran untuk mempertemukan diri saya dan sahabat saya……..( isi nama sahabat anda) terjadilah”.

Pernah beberapa kali saya mengalami kejadian kehilangan orang-orang yang pernah dekat dengan saya dan saat-saat saya amat sangat membutuhkan sahabat-sahabat saya dan saya ingin bertemu maka saya melakukan affirmasi agar saya dapar bertemu dengan sahabat saya itu, dan kami pun dapat bertemu kembali.

Pada jaman dahulu manusia sama sekali menganggap energy hidup adalah energy yang begitu asingnya, karena pencapaian energy hidup adalah pencapaian manusia setelah kundalininya mencapai tahapan kuning keemasan, dan ini adalah pencapaian yang begitu tingginya di dalam spiritual.

Manusia jaman dulu menganggap energy hidup adalah sesuatu yang tidak sama sekali diketahui oleh seorangpun juga, bagaimana mereka bisa mengerti sastra kehidupan kalau mereka belum melewati fase final kundalini, fase atau tahapan yang merupakan angan-angan dan pengangan-angan manusia-manusia yang menempuh jalan spiritual.


JALAN KEMUDAHAN
Ada beberapa manusia yang selalu berusaha mempersulit sesuatu yang seharusnya mudah, selama ini apabila kita ingin melakukan olah spiritual selalu saja kita dibebani dengan berbagai macam persyaratan-persyaratan yang sama sekali tidak berhubungan dengan area spiritual dan jalan yang ditempuh untuk masuk area spiritual.

Anda akan selalu saja bertemu orang-orang yang akan merintangi perjalanan spiritual anda, dan itu sama sekali tidak masalah bagi anda yang telah benar-benar berniat berjalan menapaki tangga-tangga spiritual. Anggaplah mereka sebagai bagian dari bumbu kehidupan anda.

Yang perlu diingat oleh anda jadikan musuh anda sebagai teman terbaik, selalu ucapkan “ telah saya maafkan segala kesalahan semua manusia dari awal dan akhir penciptaan “. Selalu ingat pada diri anda untuk memakai cinta dan kasih sayang, berikan rasa cinta dan kasih sayang yang murni pada semua mahluk yang ada di muka bumi ini maka andapun akan merasakan damai yang teramat dalam.

Saat malam menjelang selalu usahakan untuk memberikan maaf pada semua musuh anda, berikan maaf yang tulus dan lihatlah perubahan pada diri anda aura tubuh anda akan bersinar cemerlang karena beban hidup anda telah terbuang keluar.


MEDITASI RASA
Kita akan memaksimalkan energy anda agar memberikan pemberkatan pada alam seisinya, apabila anda rutin melakukan meditasi rasa ini maka rasa anda akan mengalami penghalusan dan respon-respon positif akan berdatangan pada anda. Untuk selalu diperhatikan, anda melakukan pengulangan-pengulangan dalam berlatih spiritual bukanlah suatu kerugian manusia kadang kala hanya takjub pada sensasi awal dan mulai melemah dengan berjalannya waktu.

Ingat semangat anda dan rasa antusiasme diperlukan agar anda tetap konsisten dalam spiritual, hanya pada saat-saat anda mengalami kesulitan hidup biasanya manusia amat sangat dekat dengan hal-hal yang berbau spirit atau ruh, dan saat kejayaan memuncak semakin pudarlah spiritual anda, sesuatu yang amat disayangkan.
Karena spiritual adalah perjalanan seumur hidup maka dianjurkan untuk melakukan latihan-latihan dengan tidak terburu-buru. Apapun hasil akhirnya, tetaplah melakukan proses dan selalu berproses, orang-orang yang berlatih spiritual akan menurunkan anak-anak yang mempunyai spiritual yang jauh lebih baik dan mempunyai pandangan dan pemikiran yang luas dan tidak picik.

Anak-anak anda akan mempunyai pegangan hidup yang kuat dan tidak mudah terpengaruh dengan keadaan lingkungan yang negative sekalipun. Mereka adalah anak-anak yang terberkati walaupun saat ini mereka nakal sekalipun mereka akan menemukan jalan untuk kembali menjadi positif.

Jangan menilai sesuatu dari kulit luar, dan jangan menghakimi sesuatu, segalanya sedang melakukan proses, saat malam segalanya menjadi gelap dan pasti fajar akan datang menjemput jadi tetaplah positif dan dan berbaik sangkalah.

Ucapkan affirmasi di bawah ini:
  • “ Semoga semua mahluk berbahagia”
  • Pejamkan mata anda duduk yang santai atau berbaringlah, anda hanya perlu memperhatikan nafas anda, perhatikan naik turunnya nafas dan jangan berkonsentrasi. Santai dan semakin santai semakin dalam rasa santai anda seiring dengan naik turunnya nafas anda. 
  • Biarkan dulu tetap perhatikan nafas anda selama lima menit dan jangan memaksakan diri setelah lima menit buka mata anda dan lakukan aktivitas seperti biasa.

Berjalan dan selalu berjalan
Berputar dan berputar
Siklus dan bersiklus
Hidup dan kehidupan

SERIAL SUHANDONO WIJOYOKUSUMO
www.suhandono.com