ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 05 Mei 2011

Tips Merubah Pasangan Anda Menjadi Baik

[lutviavandi.com] Pernah merasa hubungan dengan istri tidak seperti dulu lagi? Merasa cinta sudah luntur dan hubungan tidak seindah dulu lagi? Anda para istri apakah merasa suami tidak sayang lagi? Mudah-mudahan artikel ini bisa jadi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan anda.

Saya termasuk orang yang percaya bahwa kita bisa mengubah sikap orang lain pada kita dengan cara mengubah sikap kita terhadapnya. Gambaran gampangnya gini. Misalnya anda ingin orang di sebelah kiri anda pindah ke sebelah kanan anda, maka anda cukup bergeser ke sebelah kirinya. Maka secara otomatis orang itu telah ada di sebelah kanan anda. Simple banget kan?

Dalam hubungan suami istri yang sedang mengalami krisis kemesraan, teori diatas bisa anda terapkan. Alih-alih meminta suami atau istri lebih sayang kepada anda, jauh lebih baik jika anda mulai sayang terhadapnya. Ini mungkin bukan aktifitas yang mudah dilakukan, tapi percayalah ini jauh lebih mudah daripada menyuruh suami/istri anda sayang terhadap anda.

Rahasia agar lebih mudah adalah VISUALISASI POSITIF.
Pernah dengar “tahi kucing rasa coklat”? Yah, itulah perasaan orang yang sedang jatuh cinta. tahi kucing yang menjijikan bisa terlihat seperti coklat. Pria yang bagi orang lain jelek, miskin dan gak level blas, bisa jadi sesosok pria yang luar biasa di mata gadis yang jatuh cinta.

Maka, mulailah dengan membayangkan pasangan anda begitu mempesona. Begitu sayang pada anda. Cari 1001 alasan tindakannya sebagai wujud sayangnya pada anda. Suami pulang malam, maka sambutlah dengan ucapan, “Duh sayangku baru pulang. Pasti capek ya. Maaf ya bunda belum bisa bantuin ayah nyari uang, jadinya ayah harus kerja sampai malam gini. Tapi bunda udah siapin coklat hangat lho. Apa ayah juga mau mandi air hangat juga? Biar bunda siapkan”.

Hai para suami, ngaku deh walau anda pulang malam gara-gara abis dugem dengan teman-teman anda. Lalu datang-datang istri menyambut dengan penuh sayang dan cinta. Apa ndak rontok tuh hati? Apalagi kalau istri menyambut dengan badan yang wangi dan make up yang mempesona. Bisa jadi anak lagi tuh.. hehehe..

Sebagai suami juga sama. Jika tiap pulang istri dalam keadaan awut-awutan, belum mandi, rumah berantakan. Segera katakan, “Ya Allah bunda sibuk sekali ya? Maaf ya ayah belum sempat bantuin. Bunda pasti lelah sekali ya? Apa yang bisa ayah bantuin?”.

Insya Allah besok anda pulang akan ada perubahan di rumah anda. walaupun tidak langsung, tapi jika hal itu terus menerus anda lakukan, insya Allah gak berapa lama hubungan keluarga anda akan romantis lagi.

So, kuncinya cuma satu, “Jika ingin orang lain berubah, rubahlah diri anda dulu!”