ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 08 Mei 2012

Quantum Avatar, Aplikasi Praktis Ego State Therapy

Pernahkah Anda ingin melakukan sesuatu, tapi seolah-olah ada suara dalam diri yang mencegahnya? Atau sebaliknya, saat Anda ingin menghindari (tugas/orang) ada bagian dari diri yang seolah-olah menceramahi agar Anda tidak menghindar. Kemudian ada suara lain yang menekankan agar Anda menghadapinya tapi disertai dengan cemoohan seperti,”Jadi orang jangan pengecut…dsb…dsb…” Lalu ada bagian yang mengasihani diri,”Kenapa aku selalu jadi korban?”
The personality is composed of separate mood states. These mood states, which everyone has, are called Ego States. Medical and psychological problems result from Ego States harboring pain, trauma, anger or frustration and expressing it inappropriately. Indecision is a result of two Ego States wanting different things. (Emmerson, 2001)
Mendengar suara berbeda (dalam diri) bukanlah suatu hal yang tidak biasa dan hal itu tentu saja bukan merupakan tanda suatu penyakit. Disadari atau tidak, kita melakukannya sepanjang waktu. Bagaimana pun, menurut Gordon Emmerson*), kepribadian bukan suatu “bangunan” yang homogen, melainkan terdiri dari kondisi mood yang terpisah yang disebut sebagai “ego state” – sub kepribadian yang mempunyai keinginan berbeda, ingatan berbeda, ketakutan yang juga berbeda, dan cara mengekspresikan yang berbeda pula.

Karena itu mengalami beberapa konflik dalam diri adalah hal alamiah. Menyelesaikan konflik menunjukkan bahwa kita tumbuh. Tapi yang terjadi jika ego state dalam diri kita terus menerus tidak kompak? Konflik semacam itu akan terasa menyakitkan. Akibat selanjutnya, Anda tentu tahu, konflik dalam diri berkembang menjadi keraguan, ketidakjelasan, tanpa ada keputusan, bahkan sabotase diri.

Itulah sebabnya mengapa kita membutuhkan keterampilan menyelesaikan konflik dalam diri untuk mencapai kebahagiaan. Ketika kita mengabaikan atau tidak menganggapnya serius, maka konflik tak jarang berkembang menjadi depresi atau sakit fisik.

Dalam kondisi ini ego-state therapy sangat membantu.

Di bawah praktisi yang terlatih, seorang yang dalam keadaan bermasalah dapat mengakses ego state mereka yang konflik dan menemukan pemecahan masalah yang harmoni. Pada kebanyakan kasus, satu sesi terbukti cukup membantu dan hasil yang positif dengan segera diraih.

Bonus Download Gratis Buku Ego State Klik Di Sini...

WORKSHOP KUPAS TUNTAS QUANTUM AVATAR

PELATIHAN JARAK JAUH "Quantum Avatar, Sahabat Virtual" KLIK DI SINI...
PELATIHAN LANGSUNG "Quantum Avatar, Sahabat Virtual" KLIK DI SINI...

ARTIKEL TERKAIT : PENJELASAN LENGKAP Quantum Avatar - Sahabat Virtual