ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Rabu, 26 September 2012

MUDRA TELEPATI

MUDRA TELEPATI 
Untuk mengatasi anak yg bandel dan pasangan yg nakal. 

Tata cara :
  1. Duduk bersila. 
  2. Sentuhkan ujung ibu jari dg ujung jari tengah, kemudian letakkan tangan di atas lutut. (berlaku untuk kedua tangan) 
  3. Baca Istighfar 7 kali. 
  4. Lakukan nafas 3 langkah, Tarik, tahan, & hembuskan.  Lakukan dengan senyaman mungkin dengan irama nafas yang sesuai untuk anda. Lakukan minimal 21 siklus.
  5. Pancarkan sugesti telepati kpd target. 
  6. Selesai. 
Nb.
  • Lakukan repetisi bilamana diperlukan (minimal 7 hari dan minimal satu hari satu kali), waktunya bebas.
  • Ini adalah ijazah dari KH Abd. Ghofur Pemangku PONPES Sunan Drajad Lamongan... 
  • Semoga bermanfaat...........
  • Untuk penjelasan lengkap teori dan prakteknya, silahkan klik di sini..

SUGESTI
Mungkin ada sebagian dari kita yang belum tahu apa itu sugesti. Mungkin ada di antara kita yang tanpa sadar telah mempergunakan sugesti dalam beraktivitas sehari-hari, tetapi belum kenal istilah sugesti. Dan mungkin juga sudah banyak orang yang sudah mengenal, paham dan bisa menempatkan/mempergunakan sugesti tersebut pada/untuk kepentingan-kepentingan yang bersifat positif dan tidak merugikan orang lain.

Sugesti dapat diartikan secara sederhana sebagai :
"Suatu rangkaian kata-kata, atau kalimat, yang disampaikan dengan cara tertentu, dan dalam situasi tertentu, sehingga dapat memberikan pengaruh bagi mereka yang mendengarnya, sesuai dengan maksud & tujuan sugesti tersebut !"

PRINSIP MENYUSUN KALIMAT SUGESTI :

1. Positive, Gunakan kalimat positif, hindari kata Jangan
Pada saat melakukan suggesti, pikirkan hal-hal yang positif saja. Lupakanlah sejumlah kegagalan, ketidakberhasilan yang dialami. Dengan fokus pada hal-hal yang positif, kita memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bangkit dan menyongsong kesuksesan. Sifat pikiran yang menolak kata Jangan harus kita waspadai, jika anda seorang dokter kemudian mengatakan “jangan makan jeroan ya bu”, maka yang pasien anda terima adalah makan jeroan. Karena pikiran akan membayangkan jeroan, yaitu kata setelah kata “jangan”

2. Powerful
Lakukan dengan penuh keyakinan dan kesungguhan, karena dengan kekuatan yang fokus dan terarah dapat memberikan kekuatan pada pikiran kita untuk berbuat sesuatu menuju sebuah kesuksesan. Dengan kekuatan yang penuh, pikiran juga tidak terpecah dan tajam dalam membangun kerangka solusi terhadap sejumlah keingainan yang belum tercapai.

3. Precise
Idealnya keinginan yang hendak di capai harus sudah dapat dideskripsikan dengan jelas, karena pikiran bawah sadar hanya bisa menyusun berdasarkan kategori yang ada. Semakin jelas gambaran yang ada, maka semakin mudah pikiran kita merekamnya dalam memori internal secara kuat. Dan sebaliknya, semakin kabur gambaran impian yang ada, maka pikiran kita akan semakin kesulitan mendefinisikan impian itu.

4. Present Tense
Sugesti yang kita lakukan seharusnya merupakan keinginan saat ini, bukan keinginan di masa lalu atau akan datang. Dengan fokus pada keinginan saat ini, seluruh kekuatan pikiran akan dengan sendirinya mengarah pada kondisi yang lebih jelas, tergambar dengan pasti dan tidak mereka-reka. Artinya impian tadi benar-benar ada dalam memori otak kita, sehingga perilaku-perilaku kita secara kuat akan ter-drive oleh alam bawah sadar kita untuk menuju sebuah kesuksesan yang kita impikan.

5. Personal dan menguntungkan bagi target.
Lakukan perubahan positif terhadap diri sendiri terlebih dahulu. Baru bila telah selesai dengan diri sendiri, cobalah untuk memberikan sugesti pada orang-orang terdekat kita. Bila ini pun berhasil, maka kita dengan mudah akan mampu melakukan sugesti pada orang lain. Dan tetap saja harus diingat bahwa mensugesti orang lain harus tetap pada kenyataan bahwa sugesti terbaik adalah ada pada autosuggestion seseorang terhadap dirinya sendiri. Kalaupun orang lain membantu, tetap saja semuanya berpulang pada orang tersebut.

6. Gunakan kata “Bayangkan dan Rasakan”
Dua kata sakti diatas merupakan kata yang mudah menembus pikiran bawah sadar setiap orang, kata bayangkan akan menggali semua memori dalam pikiran bawah sadar kita.

7. Pertegas.
Jika anda member sugesti, pertegas waktu mulainya. Contoh :”Mulai sekarang dan seterusnya, kamu harus belajar lebih baik."

Itulah Hukum dasar dalam membuat sugesti yang mujarab, Dengan memahami beberapa prinsip diatas, maka kita dapat menyusun kalimat-kalimat saran, ajakan, atupun perintah langsung menjadi sebuah sugesti.

Jadi intinya ilmu sugesti adalah ilmu untuk meyakinkan orang lain dengan kata-kata atau membuat orang lain menjadi tertarik/percaya untuk kemudian mengikuti apa yang kita inginkan. Jika kita tinjau dari hakikat ilmu, apapun jenis ilmu tersebut bisa dipergunakan untuk hal positif dan bisa juga dipergunakan untuk hal yang bertujuan negatif.

Ada pendapat yang menyebutkan bahwa keberadaan ilmu terbagi menjadi dua golongan. Pertama adalah golongan ilmu "PUTIH' yang bisa membawa manfaat. Yang kedua adalah golongan ilmu "HITAM" yang bisa membuat orang sengsara dan tersiksa. Menurut penulis, pendapat seperti itu tidak mutlak benar. Karena segala dampak yang bersifat positif dan negatif dari sebuah ilmu itu tergantung pada si pengguna ilmu tersebut.

Ada sebuah proses sugesti tidak langsung (indirect sugestion) saat seseorang melihat orang di sampingya menguap. Oleh karena indirect sugestion ini bekerja, maka akan memenuhi syarat terjadinya INFORMAL HYPNOSIS, yaitu sebuah proses yang apabila salah satu atau kedua belah pihak tidak tahu yang mereka kerjakan adalah hipnosis. Sama halnya dengan seorang anak kecil yang sangat mudah menerima apapun dari orang yang mereka anggap lebih tua dan lebih tahu (orang tua, kakak, nenek, dokter, dsb). Contoh lain ketika kita tahu ada orang yang mengatakan bahwa tempat itu menakutkan maka secara otomatis kita akan menimbang kondisi mental diri kita, "apa benar?” atau "saya takut nggak ya?”.

Proses sugesti tersebut di sebabkan aktifnya sistem saraf cermin (mirror neurons system). Sel-sel saraf itu terletak di bagian depan setiap belahan otak vertebrata walaupun tidak terletak di semua bagian otak vertebata. Sistem saraf cermin adalah sel-sel saraf yang berfungsi penggerak untuk sebuah proses belajar.

Saat ada seseorang di dekat kita menguap, tanpa di sadari ternyata pikiran kita mengirim sinyal ke tubuh untuk memberikan respon dan hasilnya kita pasti ikut menguap juga. Kondisi seperti ini biasanya sangat mudah di tularkan dari orang yang menguap pada orang di sekitarnya tapi menguap sama sekali tidak berbahaya pada diri kita bahkan banyak bermanfaat untuk kesehatan.

Menguap adalah sebuah gerakan refleks alami tubuh. Yang pada prosesnya adalah menarik napas dan melebarnya tuba eustachius (saluran yang menghubungkan antara telinga, ronga hidung belakang, dan tenggorokan atas). Tanpa di sadari setelah menguap kita pasti akan merasa lebih santai dan nyaman. Banyak juga yang megatakan bahwa tertularnya menguap merupakan rasa empatik yang di berikan pikiran kita pada orang lain. Ada juga yang mengait-ngaitkannya dengan stres, kebosanan, kelelahan, dan kantuk. Sebenarya, menguap merupakan salah satu upaya agar kadar oksigen dalam tunuh tercukupi, manusia memerlukan kadar oksigen yang cukup banyak dan jika kadar karbondioksida yang berlebihan malah akan membahayakan.

Ketika seseorang menguap maka secara otomatis akan mengatur jumlah biologis tubuh. Sering juga setelah beraktivitas lama, orang tersebut akan langsung menguap. Itu pertanda tubuh minta di istirahatkan.

Mudra & Kesehatan
Ref. Vishnumurti

Pada awal kehidupan sebelum manusia diberikan kemampuan berbicara, sikap/bentuk tangan adalah bentuk utama untuk komunikasi. Bahasa sikap tangan adalah yang tertua di dunia. Sikap tangan mengekspresikan keadaan kita dan ide-ide komunikasi. Saat ini, sikap tangan digunakan ketika bahasa tidak mencukupi. Bahasa isyarat adalah suatu contohnya. Bahkan dapat pula digambarkan sebagai bahasa dari Tangan Tuhan. Ketika digunakan dalam tarian keagamaan, sikap tangan tersebut menjadi suatu bahasa tangan yang kompleks.

Bagaimana Mudra Bekerja?
Ras manusia merupakan bagian penting dalam penciptaan Tuhan - Alam Semesta. Sesungguhnya, tubuh manusia didesain seperti alam semesta dengan kelima elemennya, yang disebut, Api, Udara, Tanah, Air dan Ruang. Ilmu pengetahuan tentang mudra didasarkan pada elemen-elemen tersebut. Suatu keadaan yang tidak seimbang dan tidak sesuai koordinasinya antara elemen-elemen tersebut menyebabkan ke-tidak teraturan mental dan fisik, sehingga fungsi sinkronisasi merupakan rahasia kesehatan yang prima. Tubuh kita seperti misteri yang tidak pernah berakhir, tetapi juga merupakan harta karun kesehatan, kebahagiaan, dan kedamaian. Tuhan telah memberikan tantangan kepada manusia dengan masalah-masalah tetapi juga memberikan kekuatan dan kemampuan untuk mengatasinya. Banyak dari solusinya ditemukan pada tangan kita.

5 Jari untuk 5 elemen:
  1. Ibu jari >> Api
  2. Jari Telunjuk >> Udara
  3. Jari Tengah >> Akasha
  4. Jari Manis >> Tanah
  5. Jari Kelingking >> Air
Tangan kita mengoperasikan kesehatan tubuh kita. Mereka memproduksi suatu jenis energi atau gelombang elektro magnetis atau aliran listrik di tubuh (aura). Dengan mengusap tangan satu sama lain dan menciptakan panas dengan sentuhan dan kekuatan pikiran kita, kita dapat mengobati penyakit yang paling misterius sekalipun. Mudra didasarkan pada terapi sentuhan dan latihan yang teratur membantu menyeimbangkan kelima elemen. Ilmu pengetahuan modern juga menyetujui bahwa berbagai jenis gelombang elektro-magnetis yang berbeda disalurkan melalui jari-jari tangan. Menurut para orang-orang suci dan para rishi jaman dahulu yang menemukan Mudra Vigyan, titik-titik tertentu pada telapak tangan kita perlu ditekan untuk pengobatan penyakit tertentu. Dengan menekan tangan kita satu sama lainnya atau dengan melipat jari tangan dengan posisi tertentu atau menekan beberapa titik di tangan, kita dapat mengobati gangguan dengan pertolongan dari jari-jari tangan sebagai pengkoordinasian dengan elemen-elemen kehidupan. Masing-masing daerah tangan dihubungkan dengan suatu daerah di otak dan memberikan pesan-pesan jelas pada pusat otak. Kekurangan dalam kelima elemen dapat diperbaiki dengan menghubungkan suatu bagian tubuh dengan yang lainnya dengan cara tertentu melalui mudra.

Ketika satu jari yang mewakilkan suatu elemen disentuhkan dengan ibu jari, menyebabkan elemen tersebut menjadi seimbang. Sehingga penyakit tersebut yang disebabkan karena ketidakseimbangan disembuhkan.

Dengan menekan sisi jari, tergantung kebutuhan, kita akan dapat mempengaruhi emosi dan organ yang berkaitan.

Inilah bagaimana cara jari bekerja :
  1. Ibu jari mewakili elemen tanah, perut dan rasa khawatir. 
  2. Jari telunjuk mewakili elemen besi, paru-paru, usus besar dan emosi depresi, kesedihan, dan duka cita. 
  3. Jari tengah adalah elemen api, jantung, usus kecil, sistem sirkulasi dan pernafasan, emosinya adalah ketidaksabaran dan mengikuti kata hati. 
  4. Jari manis adalah elemen kayu dan dihubungkan dengan liver, kantung empedu, sistem saraf, dan berhubungan dengan kemarahan. 
  5. Jari kelingking berhubungan dengan air, ginjal dan rasa takut..
Sehingga jika kita diliputi dengan emosi, cukup dengan menekan jari-jari yang berkaitan beberapa kali dan kita akan menjadi lebih baik. Cobalah!

Para Ahli berbicara
Acharya Keshave Deo (Ashram Vivekananda Patpadanj, Delhi), dengan baik menggambarkannya sebagai kunci kesehatan yang baik. Menurutnya, "Jika tubuh manusia adalah mesin, mudra adalah tombol kontrol dari mesin tersebut. Dengan bantuan tombol ini, kita bisa membuat jenis gelombang energi tertentu di tubuh kita, kapanpun diperlukan. Dengan membuat gelombang ini, kelima elemen secara tepat diseimbangkan dan ini membantu pada kemajuan fisik, mental, dan spiritual.

Yang sebaiknya dilakukan maupun tidak dilakukan dalam praktek mudra
  1. Para pemula sebaiknya mulai berlatih selama 10 menit pada awalnya, diperpanjang hingga satu jam paling banyak.
  2. Mudra-mudra yang disebutkan diatas sangat baik untuk menjaga kesehatan. Tidak dibatasi untuk umur atau jenis kelamin tertentu. Sangat menguntungkan untuk semuanya, sepanjang hidup kita. mudra sangat fleksibel dalam waktu, bentuk, dan tidak memiliki aturan dosis yang ketat. Dalam keadaan apapun, baik itu dalam perjalanan, menonton TV atau sebelum melakukan sesuatu, mudra dapat dilakukan tanpa melemahkan efeknya.
  3. Mudra dilakukan dengan kedua tangan. manfaatnya juga dapat diperoleh dengan melakukan mudra dengan satu tangan, seperti Gyan Mudra. Bagian kiri tubuh akan diuntungkan dengan melakukan mudra menggunakan tangan kanan dan sebaliknya. mudra sebaiknya dilakukan dengan mudah dan tekanan ringan pada jari. Jika jari yang digunakan seharusnya tegak lurus, jari tersebut harus diluruskan dengan mudah pula. Menyentuh jari tangan satu dengan yang lainnya sangat penting pada mudra. Jari-jari yang digunakan sebaiknya tetap dijaga supaya dalam posisi yang nyaman.
  4. Jika kita sedang menderita suatu penyakit tertentu, kita dapat mempraktekkan mudra yang berkaitan dengan penyakit tersebut. Seorang pasien sebaiknya berlatih mudra yang berkaitan selama 45 hingga 50 menit dan menurut kapasitas dan kebutuhannya, waktunya sebaiknya disesuaikan. Penyakit kronis mungkin memerlukan waktu yang lebih lama, tetapi mudra apapun juga jika dilakukan walaupun hanya sedetik dan membantu menciptakan getaran pada chakra-chakra yogi yang penting, dan lebih jauh pada pusat otot di tubuh kita, yang terbukti bermanfaat.
  5. Mudra seperti shunya mudra atau vayu mudra sebaiknya dilakukan hanya dalam masa pengobatan suatu penyakit. Ketika penyakitnya sudah sembuh, seseorang jangan mempraktekkannya untuk jangka waktu yang lama, karena bisa mencelakakan. mudra seperti pran mudra, gyan mudra, prithvi mudra dapat dilakukan selama yang diinginkan. Efek shunya mudra dan apan mudra sangat cepat, sementara gyan, apan, prithvi dan pran mudra memerlukan lebih banyak latihan untuk hasil yang lebih baik. Jika seseorang dalam keadaan sehat dan ingin mempertahankan kesehatannya, sebaiknya dia berlatih paling tidak pran mudra atau gyan mudra untuk beberapa waktu.
  6. Mudra dapat dipraktekkan bersama dengan pengobatan yang lain. Keuntungan yang lain adalah ini akan memberikan hasil yang lebih disenangi bahkan walaupun kita tidak percaya terhadap metodenya. 
  7. Dengan mempraktekkan mudra, sangat mungkin untuk terjadi perubahan pada tubuh kita dalam sekejap, yang sementara menurut ilmu pengetahuan modern adalah tidak mungkin dipraktekkan. Ini karena letak pusat denyut dan papan bio elektrik terdapat pada dua telapak tangan, ini akan dipengaruhi dengan menekan tangan kita. Sebagai contoh, dalam kasus serangan jantung, seseorang dapat dengan segera melakukan apan vayu mudra dengan kedua tangan jika tidak ada obat2an yang efektif. Ini akan membantu melepaskan gas (yang menekan jantung) dari tubuh kita dan dapat menyimpan korban dari kematian bahkan sebelum kedatangan seorang dokter. 
  8. 5 mudra dalam Pancha Pranopsana sebaiknya dilakukan paling sedikit 5 menit dengan jangka waktu yang seimbang selama meditasi dengan urutan Prana, Apana, Vayu, Udana, dan Smaan mudra