ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 01 November 2013

Koplax Mind Therapy

Jurus utama dari KMT ( Koplax Mind Therapy ) adalah untuk menghancurkan Mental Block atau hambatan psikologis yang selama ini membelenggu seseorang dalam mencapai prestasi terbaik di dalam kehidupannya...

Disadari atau tidak, kita ini dididik oleh tradisi ketimuran yang terkadang lebih berbasiskan gugon tuhon atau tahayul daripada Fakta dan realita.

Misalnya, orang yang hari kelahirannya adalah jumat pon dilarang menikah dengan pasangan yang mempunyai hari kelahiran jumat malam senin umpamanya.... Karena bisa sial seumur hidup katanya...

Nah, ini adalah berbagai kepercayaan yang terkadang hanya berdasarkan tahayul semata dan juga berdasarkan ilmu perhitungan dari kitab kehidupan yang disebut Primbon keluaran edisi jadul. Yang sebenarnya sudah out of date dan tidak sesuai lagi untuk zaman sekarang.

Contoh lagi, kalau ada gerhana bulan. kita disuruh bergelantungan di pintu.

Dan masih banyak lagi, tradisi-tradisi kuno yang bersifat tahayul. Dan kemudian menjadi mental block bagi seseorang.

Kita sangat menghormati tradisi peninggalan para leluhur, tetapi sebagai generasi muda. Kita tentu boleh menyelaraskan pengetahuan kuno tersebut dengan pengetahuan terbaru bukan...?? Zaman sudah berbeda, banyak hal yang harus di sesuaikan dengan konteks kekinian....

Apa Itu Mental Blocks?
Mental blocks, adalah hambatan secara mental / psikologis yang menyelubungi pikiran seseorang. Ia dapat muncul dari kekeliruan pengalaman hidup / pergaulan, sisa traumatik masa lalu, sisa luka batin, sisa pengalaman yang tidak mengenakkan ketika kecil maupun karena “kekeliruan” atau kekurangtepatan cara pandang / anggapan terhadap sesuatu, bahkan akibat cara belajar/ pendidikan yang tidak tepat.

Kemunculannya (manifestasinya) bisa berbentuk kecanggungan bertindak, kesulitan berbicara (apalagi di depan umum), kesulitan mengaktualisasikan diri (walaupun sebenarnya memiliki berbagai kelebihan, misalnya kecerdasan/ kemampuan lain), kadang juga muncul dalam bentuk sindrom “inferior complex” / sindrom rendah diri.

Mental Block juga merupakan sebuah penjara mental yang membuat kita betah berada di kotak sempit pemikiran kita. Kita menjadi sangat kaku dalam berfikir dan berpendapat. Sebagai akibatnya, kita tidak dapat menghadapi perubahan yang terus menerus terjadi di sekitar kita. Inilah yang disebut Think Inside The Box, sebagai lawan kata dari Think Outside The Box.

Sadar tidak sadar, kita kerap membangun tembok-tembok, benteng atau "kotak" yang membuat pandangan dan pikiran kita terbatas. Bukan saja menyadari, melainkan kita justru kerap menerima bahwa kita sudah terkungkung dengan paham konvensional, birokrasi, dan rutinitas yang menyebabkan diri kita tidak kreatif. Bila upaya kita mencari jalan keluar dirasa mentok, dengan cepat kita berpikir, "Mungkin saya memang tidak kreatif...."

Terobosan, pembaruan, dan inovasi adalah tuntutan kerja zaman sekarang. Kita tidak lagi bisa menganggap bahwa semua terobosan yang kita hasilkan adalah hasil kreativitas yang istimewa. Secepatnya, kita harus segera berpikir bahwa box yang kita rasa mengurung diri kita hanyalah paradigma yang perlu dicabut dari benak kita. Di saat sekarang, setiap orang harus secerdik kancil, tidak pernah boleh berhenti, dan tidak boleh terlena di titik kepuasan atau comfort zone.

Rasa takut salah, anggapan bahwa "berpikir" adalah kegiatan yang sangat serius, menyebabkan otak kita membentuk semacam rem yang bisa menghentikan kegiatan berpikir. Sementara, ada orang yang tetap berpikir dalam tidurnya, pada saat melakukan segala macam kegiatan dan kemudian memunculkan ide baru tanpa peduli tempat dan waktu, "The brain is a wonderful organ. It starts the moment you get up and doesn’t stop until you get into the office."

Mari belajar dari anak-anak, bagaimana seorang anak sampai pada pemikiran-pemikiran yang unik dan tidak terpikirkan oleh kita. Pertama-tama, ia tidak memaksa dirinya untuk mendapatkan jawaban segera. Pikirannya mengembara tanpa ada batas-batas jam kerja atau situasi tertentu. Ia tidak pernah berpikir apakah ia seorang yang pintar, logis, ataupun rasional. Berpikir seakan menjadi kegiatan mental anak yang bagaikan permainan, tidak membuatnya stres, bahkan membuatnya bahagia.

Bagaimana dengan kita dalam situasi kerja? Bukankah kita sering merasa mentok saat kita memaksakan diri untuk berpikir sesuai dengan aturan tertentu atau berusaha se-rasional mungkin? Kita pun kerap membatasi berpikir hanya di saat meeting atau pada saat jam kerja. Belum lagi, kita sering menginstruksikan diri kita untuk tidak memikirkan urusan orang lain, divisi lain, dan perusahaan lain. Dari sini kita melihat bahwa mental block sebenarnya tidak datang dari luar, tetapi kita sendiri yang menciptakan benteng dan membatasi kemampuan berpikir kita. Kita yang sudah memblok mental kita sendiri dan membuatnya jadi mati langkah.

SUKSES = Perubahan

Kesuksesan menuntut adanya perubahan..

Dalam hal kesehatan, itu berarti perubahan dari kondisi yang lemah dan bahkan sakit-sakitan menjadi sehat dan bugar.

Dalam hal Finansial, itu berarti perubahan dari kondisi kekurangan menjadi sejahtera dan bahkan berlimpah.

Dalam hal Karir, itu berarti perubahan dari posisi yang tidak menguntungkan dan tidak diperhitungkan menjadi seorang yang memegang posisi kunci atau di jajaran yang terhormat dan diperhitungkan.

Dalam hal keluarga, itu berarti perubahan dari kondisi keluarga yang dingin dan bahkan berantakan, menjadi sebuah keluarga yang penuh kehangatan dan juga harmonis.

Dalam hal perjodohan, itu berarti dari Jomblo menjadi punya pasangan yg di idam-idamkan.

Dalam hal sosial masyarakat, itu artinya dari status warga masyarakat bawah yang keberadaannya atau ketidakberadaannya di anggap sama saja, menjadi seorang warga masyarakat yang keberadaannya sangat dinanti dan juga dibutuhkan.

Dalam hal Spiritualitas dan Akhlak, itu artinya perubahan diri dari kondisi batin yang suka galau, cemas, frustrasi, pemarah, jahil, dll. Menjadi seorang yang tenang, damai, santun, menyenangkan, relijius, suka menolong, dll

Lalu mengapa seseorang tidak mau berubah...?
Kenapa seseorang sulit berubah…?
Padahal dia sudah tahu, bahwa apapun yang dia kerjakan selama ini tidak membawa perubahan bagi dirinya..

Karena pada dasarnya manusia memang sulit untuk mau berubah… Setiap manusia memiliki mekanisme bertahan (“defense mechanism” ) apalagi jika berurusan dengan sesuatu perubahan. Bagi manusia berubah itu merupakan hal yang cukup “menantang” karena manusia cedendrung menyukai kenyamanan berada pada zona yang sudah terbentuk (Comfort Zone).

Hukum Pikiran menyatakan bahwa ketika suatu ide telah diterima oleh fikiran serta disetujui oleh hati, dan kemudian mengendap di dalam fikiran bawah sadar apalagi kemudian diperkuat oleh ide-ide lain yang mendukung pokok fikiran tersebut. Maka ide tersebut telah menjadi suatu Kerangka Berfikir baginya (Mind set/Pola Fikir/Program Fikiran). yang kemudian menentukan apa yang akan diterima dan ditolaknya secara bebas.

Mulai saat itu, tidak peduli bagaimana dunia berjalan, pikiran rasional akan mengikuti aturan yang diciptakannya sendiri dan mencoba memaksa dunia mengikuti aturan itu.

Oleh karena itulah, diperlukan sebuah metode yang sedikit unik, sedikit koplax mungkin, dan mungkin jarang terfikirkan oleh kebanyakan orang, kita perlu sedikit memberi kesempatan pada bagian diri kita yang lain. Bagian diri kita yang sedikit nakal, dan mungkin juga agak liar. Sekedar untuk membebaskan diri kita agar terlepas dari kungkungan block-block mental yang telah kita buat sendiri.

Dan di aspek inilah  Koplax Mind Therapy mengambil peran yang penting bagi anda. Benteng-benteng penghambat diri anda akan digoyahkan dan akhirnya dihancurkan. Dan Daya kreatifitas serta Inovasi yang ada di dalam diri anda dibebaskan dan di izinkan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Dengan tekhnik induksi yang sedikit koplax dan tidak terduga, maka kebekuan pikiran yang selama ini mengunci Reticular Activating System dari pikiran sadar akan menjadi terbuka. Dan Perubahan yang mendalam di dalam pikiran bawah sadarnya akhirnya dimungkinkan untuk terjadi.
Untuk berubah diperlukan pergeseran kesadaran dari perjuangan pikiran sadar menjadi tuntunan bawah sadar. Pikiran Anda yang terlalu keras lah yang membuat Anda terus terjebak dalam masalah yang ingin Anda selesaikan. ~ Paul T. Scheele, M.A.,Founder, Learning Strategis Inc. ~
Sehingga akhirnya akan muncul sebuah pribadi yang mandiri, merdeka, kreatif, inovatif, ulet, teguh, dan kokoh, sekaligus mempunyai flexibiltas perilaku (Behaviour Flexibility) yang cukup tinggi. Sehingga dapat menghadapi perubahan apapun yang terjadi. Dan senantiasa siap menghadapi segala perubahan yang ada.

Ya, di dunia ini tiada yang abadi. Kecuali perubahan itu sendiri.

Mungkin bagi beberapa orang ada yang mengira bahwa metode Koplax Mind Therapy yang kami kembangkan itu adalah ilmu pengawuran, alias ngawurologi dan sekedar untuk sensasi....

Bila ada yang berpendapat demikian, maka hal itu dapat saya maklumi. Karena orang yang berpendapat demikian, ilmunya tentu masih terbatas di bidang ilmu Mind Therapy...

Koplax Mind Therapy
Sebenarnya merupakan formulasi dari berbagai disiplin ilmu pengembangan diri dan therapy. diantaranya adalah :

1. dari NLP (Neuro Linguistic Programming) terdapat metode Sleight Of Mouth, Meta Model, Milton Model, Meta Program, Analogue Marking, New Behaviour Generator, dll.

2. dari EFT : terdapat tekhnik Koclax Tapping.

3. dari Hipnoterapy kita memadukan berbagai aliran hipnosis dan hipnoterapy, mulai mesmerism, magnetism, modern konvensional hipnosis, Covert & Conversational Hipnosis, hingga ericsonian dan generative trance.

4. dan tidak lupa, kita juga memasukkan kearifan dunia Timur atau Nusantara Psychotherapy sebagai bagian dari metoda Koplax Mind Therapy.

Nah, karena Koplax Mind Therapy ini adalah formulasi dari berbagai ilmu. Bila kita menggunakan cara yang biasa, mungkin membutuhkan waktu yang lama untuk mengajarkan ilmu ini pada siswa. Oleh karena itu kami menggunakan tekhnik Koplax, yang lebih menonjolkan pada praktek langsung di lapangan.

Rumus yang kita gunakan adalah : You can See it, You Can do it...

Anda melihat kami mengerjakan, anda meniru apa yang kami kerjakan, dan anda akan menguasainya seperti kami menguasainya. Simple... Right...?

Secara umum Manfaat Koplax Therapy adalah sbb. :
•Membersihkan Mental Block (Kesialan Hidup, Sengkala, Aura Negatif, dll.)
•Penyembuhan sakit medis dan non medis.
•phobia
•trauma/luka batin
•tidak percaya diri
•kesulitan diet
•takut sukses
•takut gagal
•insomnia
•migraine
•masalah seks
•kecemasan
•stress
•depresi
•takut berbicara di depan umum
•konflik diri (inner conflict)
•pencapaian prestasi hidup rendah
•perilaku obsessive/compulsive
•perilaku adiktif
•berbagai penyakit psikosomatis
•sabotase diri
•dan masih banyak lagi.

Berminat menguasai Koplax Mind Therapy..?? Bergabunglah bersama kami dalam Training Quantum Mind Technology. Dan anda akan mendapatkan metode ini di ajarkan juga di sana.

Untuk info jadwal Training Reguler ataupun Training Private, silahkan hubungi kami di 081 231 649 477 [PIN BB 7579E73E]