ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 14 Januari 2014

Ilmu Untuk Menjadi Kaya (The Science of Getting Rich}

Menjadi Kaya Raya bukanlah Dosa Besar, Menjadi Kaya Raya adalah Berkah. dan menjadi Kaya Raya itu ada ilmunya. Dan bila saat ini anda sibuk mencari Ilmu Pesugihan yang halal. Maka Inilah Ilmu Pesugihan Halal itu...

SUKSES ADALAH SOAL PERMAINAN BATIN (Manajemen Pikiran & Emosi)..

Tulisan di dalam artikel ini adalah terjemahan dari buku The Science of Getting Rich, karya Wallace D. Wattles. Yang saya ambilkan dari Catatan Facebook sdr. Hilmy Wibisana. Linknya ada di bawah artikel. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua.

Bag 1. HAK UNTUK MENJADI KAYA
MESKI BANYAK hal hal mendalam dihubungkan dengan kemiskinan, tetapi masih tersisa fakta bahwa jika anda tidak kaya, anda tidak akan menikmati hidup yang lengkap atau sukses. Tidaak ada siapapun yang bisa meningkatkan diri hingga mencaapai bakat atau pengembangan diri tertinggi, kecuali dia memiliki banyak uang. dunia modern sekarang ini sesorang harus memiliki pendidikan tinggi dan sumberdaya agar bisa '' membuka '' jiwa dan mengembangkan bakat. Tidak ada yang bisa mengakses kedua hal tersebut, kecuali dia memiliki uang untuk ''membelinya''.

Manusia mengembangkan pikiran, jiwa dan tubuhnya dengan memakai peralatan terbaik. Tetapi, dikarenakan cara pengaturan kehidupan masyarakat modern sekarang ini, seseorang harus memiliki uang untuk mendapatkan peralatan tersebut. Itu sebabnya, cara untuk meningkatkan diri ialah terlebih dahulu mendasarkan pengembangan potensi pada ilmu mendapatkan uang, agar anda memperoleh peralatan yang dibutuhkan.

Tujuan hidup adalah pengembangan atau pertumbuhan. Semua makhluk hidup memiliki hak untuk berkembang / tumbuh hingga batas tertinggi yang dimilikinya. Hak untuk hidup berarti hak untuk bebas dan tidak memiliki batasan terhadap penggunaaan segaala sesuatu yang dibutuhkan untuk memuaskan perkembangan mental, spiritual dan fisik, atau dengan kata lain, hak untuk kaya.

Artikel ini tidak membicarakan kemakmuran dan kekayaaan secara figuratif. Menjadi kaya yang sesungguhnya bukan berarti merasa puas hanya dengan memiliki sedikit uang. Tidak boleh ada seseorangpun yang boleh puas diri dengan hanya memiliki sedikit uang, jika dia mampu menggunakan dan menikmati lebih banyak lagi.

Tujuan alam ialah memajukan, mengembangkan dan membuka rahasia hidup. Artikel ini dibuat berdasarkan keyakinan sederhana bahwa setiap orang seharusnya memiliki segala sesuatu yang bisa memberi sumbangsih dalam mendapatkan kekuasaan, yakni, keanggunan, keindahan dan kekayaan hidup.

Manusiaa yang memiliki apa yang diinginkannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya adalah orang yang kaya. Tidak ada siapapun yang bisa mendapatkan keinginannya tanpa memiliki banyak uang. Kehidupan sudah demikian maju dan rumit, sehingga bahkan orang biasa sekalipun membutuhkan sejumlah kekayaan agar bisa menjalani hidup.

Tiap mmanusia secara alamiah ingin menjadi seperti yang mereka mampu. hasrat untuk mewujudkan ini merupakan sessuatu yang sudah mendarah daging. Kita tidak bisa menahan diri untuk tidak menginginkan hal itu. Sukses dalam hidup berarti menjadi seperti apa yang anda inginkan. Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan segala sesuatu yang hanya bisa dimiliki ketika anda sudah cukup kaya untuk membelinya. Itu sebabnya, memahami cara untuk mendapatkan kekayaan merupakan pengetahuan terpenting.

Tidak ada salahnya jika anda menginginkan atau menjadi kaya. Hasrat akan kekayaan sesungguhnya merupakan hasrat untuk mendaapatkan hidup yang lebih kaya, bermakna, dan berlimpah; sesuatu yang memang pantas untuk dihasrati. Hanya orang abnormal yang tidak ingin hidup lebih baik dan tidak memiliki hasrat untuk mempunyai cukup uang demi membeli apa yang diinginkannya.

Selaku manusia kita memiliki tiga motif untuk hidup: hidup untuk tubuh, hidup untuk pikiran dan hidup untuk jiwa. Tidak ada satupun dari motif ini yang lebih baik atau lebih mulia daro yang lainnya: ketiganya sama. Tidak ada satupun yang bisa terpenuhi jika yanng lain tidak di ekspresikan dan di campakkan dari kehidupan. Tidakm tepat jika anda hanya hidup demi jwa dan menyangkal pikiran atau tubuh; dan salah jika aanda hidup hanya semata demi intelektualitas dan memungkiri tubuh dan jiwa.

Kita semuaa telah melihat konsekwensi berbahaya jika hanya hidup demi tubuh dan tidak mengacuhkan pikiran atau jiwa. Hidup yang sesungguhnya adalah ekspresi lengkap dari apa yang bisa diberikan manusia terhadap tubuh, pikiran dan jiwa. Tak peduli apa yang dikatakan orang lain, tak ada satun orang pun yang bisa benar benar bahgia atau puas kecuali tubuhnya berfungsi secara optimal, begitupun dengan pikiran dan jiwanya.

Ketika ada kemungkinan yang belum dikembangkan atau fungsi yang tidak berjalan dengan semestinya, berarti ada hasrat yang belum terpuaskan. Hasrat muncul ketika posibilitas mencari saluran untuk menyalurkan ekspresi atau ketika fungsi berjalan sebagaaimana mestinya.

Dari segi fisik, tak ada seorangpun yang bisa hidup sehat dan nyaman tanpa makanann yang baik, pakaian daan tempat tinggal yang nyaman. Tak ada seorngpun dapat hidup nyaman jika ia bekerja berlebihan. Istirahat dan rekreasi juga diperlukan dalam kehidupan.

Dari segi intelektualitas, tak ada seorangpun yang dapat menjalanimhidup yang bern=makna tanpa ada informasi --- misalnya buku dan waktu untuk mempelajarinya---- atau waktu bertualang dan mengamati. Tidak ada seorangpun bisa hidup dengan memadai tanpa pertemanaan intelektual.

Untuk memuaskan pikiran, seseorang harus mempunyao ketertarikan intelektual, rekreasi dan memanjakan diri dengan seni dan keindahan yang bisa dihargai dan dimanfaatkan.

Untuk memuaskan jiwa, seseorang harus mempunyai cinta. Meski digembar gemborkan sebagai kebebasan, cinta tidak dapat dieksspresikaan secaraa penuh jika anda berada didalam kemiskinan.

Salah satu kebahagiaan terbesar yang bisa dinikmati manusia ialah mampu memberikan sesuatu kepada orang yang dicintai. Cinta menemukan ekspresi paling alami dan spontan dalam tindakan itu. Pria yang tidak bisa memberikan sesuatu berarti tidak mampu memenuhi perannya sebagai suami, ayah, anggota masyarakat atau pria. Sama seperti seorang perempuan, istri dan ibu. Hanya melalui pemakaian materi seseorang bisa menemukaan kehidupan yang bermakna bagi tubuh, mengembangkan pikiran dan membuka jiwa. Karena itu, menjadi kaya merupakan sesuatu yang sangat penting bagi manusia.

Memiliki hasrat untuk menjadi kaya merupakan sesuatu yang sanhgat tepat. Apabila anda manusia normal, anda tak akan bisa menahan keinginan akan hal tersebut. Sangatlah tepat untuk bersiteguh mengupayakan terbaik dalam Ilmu Mendapatkan Kekayaan, sebab ini merupakan ajaran penting dan mulia. Jika ini di abaikan berarti anda telah melalaikan tugas terhadap diri dan masyarakat, karena anda hanya akan amat berguna bagi masyarakat ketika mencapai kemaampuan maksimum dan mengerahkan kemampuan tersebut demi kemajuan manusia secara menyeluruh.

Bag 2. ILMU UNTUK MENJADI KAYA
ILMU UNTUK mendapatkan kekayaan merupakan ilmu pengetahuan eksakta , sama seperti aljabar atau aritmetika. Dalam proses mendapatkan kekayaan, ada sejumlah hukum yang mengatur. Tatkala hukum huum ini dipelajari dan dipatuhi, siapapun pasti bisa menjadi kaya.

Kepemilikian uang dan properti merupakan hasil dari melaksanakan sesuatu dalam cara cara tertentu. Orang yang melakukan sesuatu denga cara cra tertentu ini, entah sengaja atau tidak pasti akan menjadi kaya. sementara yang melakukan sebaliknya akan tetap menjadi miskin.

Sudah menjadi hukum alam bahwa sebab memicu akibat. Karena itu, siapapun yang belajar melakukan sesuatu dalam cara cara tertentu pasti akan beroleh kekayaan. Sebagai bukti pembenaran kalimat ini silahkan anda perhatikan fakta berikut ini :

Menjadi kaya tak ada hubungannya dengan lingkungan. Karena jika ada, semua orang yang tinggal di suatu lingkungan tertentu akan menjadi kaya, semua yang tinggal di suatu kota akan menjadi kaya, sedangakan yang tingal di kota lain akan menjadi miskin, atau penduduk di satu negeri semuanya menjadi kaya, sedngkan penduduk di negeri tetangga akan menjadimiskin.

Tetapi kita melihat orang kaya dan orang miskin hidup berdampingan dimana mana, dalam lingkuknagan yang sama dan sering bekerja dalam pekerjaan yang sama. Ketika dua orang berada dalam satu wilayah dan usaha yang sama, namun salah satu diantaranya menjadi kaya, sementara yang lainnya tetap miskin, itu menunjukakan bahwa menjadi kaya tidak ada kaitanya dengan lingkungan.

Memang ada beberapa lingkungan yang lebih menguntngkan, tetapi jika dua orang berada dalam bisnis dan lingkungan yang sama, lalu yang satu menjadi kaya dan yang satunya lagi tettap miskin, berarti ini menunjukkan bahwa menjadi kaya merupakan hasil darimelakukan sesuatu dengan cara cara tertentu.

Lebih jauh lagi, kemampuan untuk melakukan sesuatu dengan cara cra tertentu tidak hanya di sebabkan oleh kepemilikan bakat. Banyak orang dengan bakat hebat namun tetap miskin, sedangkan orang yang hanya memiliki sedikit bakat malah menjadi kaya.

Saat mempelajari orng orang kaya kami menemukan fakta bahwa mereka hanya memilki kemampuan rata rata disegala bidang, tanpa bakat atau kemampuan yang lebih dari orang lain. Ini membuktikan bahwa mereka menjadi kaya bukan karena memiliki bakat atau kemampuan yang tak ddimiliki oleh orang lain, malainkan karena melakukan segala sesuatau dengancara cara tertentu.

Menjadi kaya bukan dikarenakan menabung atau berhemat. banyak orang yang sangat irit malah menjadi miskin, sementara yang boros malah menjadi kaya.

Menjadi kaya juga tidak dikarenakan melakukan sesuatu yang gagal dilakukan orang lain. Misalnya, dua orang menjalani usaha yang sama dan melakukan hal yang persisi sama, naamun hanya salah satu diantaranya yang menjadi kaya, sementara yang lainnya tetap miskin atau gulung tikar. Dengan melihat semua itu, kami sampai pada kesimpulan bahwa menjadi kaya merupakan hasil dari melakukan segala sesuatu dengan cara cara tertentu.

Jika menjadi kaya merupakan hasil dari melakukan segala sesuatu dengan cara cara tertentu, dan jika memang ada sebab dan akibat, maka siapa saja bisa menjadi kaya, semua ini masuk dalam ilmu eksakta.

Pertanyaan yang sering diajukan adalah apakah cara cara tertentu itu sangat sulit sehingga hanya sedikit orang yang sanggup melakukannya ? Kami melihat bahwa melakukan sesuatu dengan cara cara tertentu tak berhubungan dengan kemampuan alami. Orang yang berbakat bisa menjadi kaya, orang tolol juga bisa menjadi kaya, orang pintar bisa menjadi kaya, orang yang sangat bodoh juga bisa menjadi kaya, orang yang kuat bisa menjadi kaya, orang yang lemah juga bisa menjadi kaya. Sebaliknya, beberapa orang yang sangat berbakat, cemerlang dan kuat secara fisik tetap menjadi miskin.

Kemampuan untuk berpikir dan memahami memang merupakan hal yang penting, tetapi berbicara mengenai kemampuan alami, siapapun yang punya kepekaan untuk membaca dan memahami kata kata dalam artikel ini pasti akan menjadi kaya.

Menjadi kaya juga tak berkaitan dengan lingkungan, meski lokasi tetap harus diperhitungkan. Anda tidak bisa begitu saja pergi ke gurun Sahara dan berharap bisa membuka usaha yang sukses disana. Untuk menjadi kayaa di butuhkan kemampuan menghadapi orang lain dan berada bersama ornag orang tersebut. Akan lebih baik lagi jika merekaa bernegosiasi dengan cara yang anda inginkan. Cuma itu saja peran lingkungan dalam hal ini.

Apabila dikota atau dinegara anda ada orang yang bisa menjadi kaya, maka anda pun bisa. Sekali lagi menjadi kaya tak berhubungan dengan memilih bisnis atau profesi tertentu. Manusia bisa menjadi kaya dalam setiap bisnis dan profesi, sedangkan tetangga mereka yang juga terlibat dalam bisnis dan bekerja yang sama tetap berada dalam kemiskinan.

Memang benar, bisnis akan berjalan dengan sangat baik jika itu adalah sesuatu yang anda sukai dan sesuai dengan anda. Apabila anda memiliki bakat tertentu yang telah di kembangkan, anda pasti bisa menjalankan bisnis yang membutuh kan bakat tersebut dengan baik. Selain itu , usaha juga mesti sesuai denga wilayah anda. Gerai Es Cream akan lebih baik di buka didaerah hangat ketimbang Greendland, penangkapan ikan salmon amerika akan berhasil jika dilakukan di daerah barat daya ketimbang Florida dimana tak ada ikan salmon yang hidup disana.

Disamping batasan batasan umum ini, menjadi kaya tidak tergantung pada keterlibatan anda dalam bisnis tertentu,namun pada kemampuan anda untuk belajar melakukan segala sesuatu dengan cara cara tertentu dalam hidup maupun profesi. Apa bila saat ini anda tengah menjalankan sebuah usaha dan seseorangn dilingkungan anda menjadi kaya dengan menjalankan usaha yang sama, sementara anda tidak kaya, itu karena anda tidak melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang tersebut.

Berlawanan dengan pernyataan yang diterima masyarakat, menjadi kaya tidak bisa di cegah hanya karena anda tidak memiliki modal (uang). Memang benar, anda akan mengalami peningkatan yang lebih mudah dan cepat ketika anda memiliki modal. Namun orang yang memiliki modal sesungguhnya sudah kaya sehingga tidak perlu lagi belajar untuk mejadi kaya.

Tak perduli betapapun miskinnya anda, jika anda mulai melakukan segala sesuatu dengan cara cara tertentu, anda akan mulai menjadi kaya dan memiliki modal. beroleh modal merupakan bagian dari menjadi kaya dan hasil dari dari melakukan segala sesuatu dengan cara cara tertentu. Boleh jadi anda adalah manusia termiskin di dunia dan terbelit hutang, tidak punya teman, pengaruh atau sumber daya. namun jika anda memulai melakukan sesuatu dengan cara ini, berarti anda telah menapaki jalan menuju kemakmuran. seperti yang dikatakan sebelumnya, ada sebab ada akibat.

Apa bila modal tak ada, anda pasti mendapatkannya, jika anda berada di bisnis yang salah, anda bisa memasuki bisnis yang tepat, jika anda berada dilokasi yang salah, anda bisa pindah ke lokasi yang tepat. Anda bisa melakukannya dengan mulai melakukan segala sesuatu dengan cara cara tertentu dalam bisnis dan lokasi anda saat ini.

Sumber : Hilmy Wibisana