ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Minggu, 22 Juni 2014

Neo Hipnotis, Antara Gendam & Hipnotis

Hipnotislah Aku, Kau KuGendam.
Gendamlah Aku, Kau Kuhipnotis.

Hipnotislah aku kau kugendam, gendamlah aku kau kuhipnotis. Ini maksudnya apa sih, kok kalimat dibolak-balik begitu. Mungkin begitu yang ada di fikiran sahabat. Frasa kalimat itu sesungguhnya mengisyaratkan bahwa sesungguhnya Hipnotis ataupun gendam, gendam ataupun hipnotis adalah sama saja. Dan ini juga mengisyaratkan bahwa sesungguhnya Hipnosis ataupun gendam adalah sebuah seni berkomunikasi yang bersifat timbal balik.

Fenomena mengenai Ilmu Hipnosis ini memang dari dulu hingga sekarang merupakan sebuah topik yang cukup menarik untuk diperbincangkan. Karena walaupun perkembangan ilmu hipnosis sudah sedemikian jauhnya berkembang. Faktanya, masih banyak yang tidak memahami mengenai Hipnosis. Ada yang Pro dengan Hipnosis dan ada pula yang kontra.

Sebenarnya ketidak pahaman mengenai apa itu hipnosis, tidak hanya melanda masyarakat awam saja. Bahkan bagi orang-orang yang sudah mempelajari ilmu hipnotispun masih banyak yang belum memahamami sepenuhnya mengenai esensi dari ilmu hipnosis. Dan ini tidak hanya melanda kalangan pemula atau Newbie saja, bahkan banyak yang sudah menjadi Guru Hipnotis, Trainer Hipnotis & Hipnoterapi, sudah bergelar CH CHt hingga CI, ternyata masih belumlah memahami sepenuhnya mengenai esensi dari hipnosis.

Hal itu memang cukup wajar terjadi, karena hipnosis memang sangatlah luas sekali cakupannya. Karena Ilmu Hipnosis adalah sebuah ilmu yang mengeksplorasi mengenai sisi kejiwaan manusia yang sangatlah komplex.

Manusia boleh saja maju ilmu pengetahuannya, manusia bahkan sudah mampu mengembangkan tekhnologi canggih yang dapat membawanya untuk menginjakkan kakinya di atas bulan. Tetapi, ternyata ilmu pengetahuan yang mengeksplorasi mengenai diri manusia itu sendiri, masihlah tetap tertinggal dan masih banyak misteri mengenai manusia yang belum terungkapkan.

Nah, Hipnosis adalah salah satu ilmu pengetahuan mengenai psikologi manusia yang masih menyimpan jutaan misteri. Oleh sebab itulah, upaya manusia dalam mengenal fenomena hipnosis inipun berkembang menjadi berbagai aliran pemikiran.

Secara garis besar, saat ini ada dua aliran pendekatan pembelajaran hipnosis :
  1. Kubu Waking Hypnosis yang mengeksplorasi fenomena hipnosis dalam kondisi mata terbuka. 
  2. Kubu Sleep Hipnosis yang mengeksplorasi Fenomena Sleep hipnosis, atau kondisi hipnosis yang menyerupai tidur.
Dari  kubu Waking Hypnosis, bermunculanlah berbagai varian hipnosis. Diantaranya adalah NLP (neuro Linguistic Programming), Gendam, Magnetism, Mesmerism, dll..

Gendam pada prinsipnya adalah Aplikasi praktis dari Waking Hypnosis, dan untuk praktisi ilmu Gendam... Tidak mengenal Kata sugesti : TIDUR... dengan kata lain, Gendam tidak menggunakan tekhnik induksi seperti itu..

Kalau masih menggunakan sugesti.. TIDUR... Maka itu sudah bukan lagi ilmu Gendam, tetapi sudah bercampur dengan Ilmu Sleep Hypnosis...

Sedangkan kubu Sleep Hypnosis, mengembangkan keilmuannya terkait dengan fenomena hipnosis yang menyerupai kondisi tidur. Metode yang berbasiskan kondisi Sleep Hypnosis inilah yang banyak dikembangkan dan di ajarkan di dalam Training-training Resmi Ilmu Hipnotis & Hipnoterapi di Indonesia dan dunia.

Dan bahkan ada yang sedemikian dalamnya mengeksplorasi Fenomena Sleep Hypnosis ini sehingga dalam praktek hypnosisnya mereka sampai menggunakan mesin pemindai gelombang otak atau EEG. Dan mengembangkan metode-metode Self Hypnosis brainwave, Neuro Therapy, dll.

Kondisi ini membuat saya teringat dengan sebuah kisah metafora mengenai orang buta yang ingin mengenal gajah. Para orang buta itu memang memegang gajah, menyentuh gajah, dan bahkan mungkin mencium gajah. Tetapi tetap saja persepsi mereka tidaklah lengkap. Dan tidak mengetahui secara benar, apa sebenarnya binatang yang disebut sebagai gajah itu.

Demikian itulah gambaran mengenai pengenalan serta pemahaman manusia mengenai Hipnosis, masih banyak yang belum menyentuh esensi utama dari ilmu hipnosis. Untuk itulah, dalam Program Pelatihan Master Neo Hipnotis yang saya selenggarakan. Saya berikan benang merah yang menjadi Inti Dasar dari Ilmu Hipnosis.

Dan ketika esensi dasar ini dapat mereka fahami dengan baik, maka mereka akan dapat mengembangkan ilmu hipnosis ini dengan seluas-luasnya. Dan bahkan mereka akan dapat menciptakan tekhnik-tekhnik hipnotis ciptaan mereka sendiri.

Dengan belajar Neo Hipnotis, maka akan memudahkan para praktisinya untuk mempelajari cabang-cabang ilmu hipnotis yang lainnya. Baik Ilmu Gendam, Magnetism, NLP, maupun Sleep Hypnosis, dll.

Untuk selengkapnya, silahkan simak Video Bincang santai mengenai Rahasia Inti dari Master Hipnotis. di Kantor Pusat NAQS DNA, Jl. Ketintang Baru III No. 79 Surabaya.. di bawah ini atau di You Tube : http://youtu.be/I0c1pT85hCY

Selamat menyaksikan...
http://www.neohipnotis.com/