ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Kamis, 24 Desember 2015

Tenaga Dalam, Keseimbangan, & Gelombang Otak

Saat kita berlatih Tenaga Dalam, saat itu pula kita sedang melatih Otot Kehendak Kita ( The Will Power Muscle)... Yang akhirnya menghasilkan Keteguhan Hati dan kekuatan Tekad yang absolut..

Dengan kata lain, Power Dari Daya Karsa, daya kehendak, serta Daya Qodrat & Irodat kita semakin Powerfull..

Dengan adanya Kemauan yang absolut, maka kita akan menjadi Mudah untuk Fokus pada Tujuan. Dan kita juga sudah mampu memberikan kejelasan mengenai Target apa yang kita inginkan kepada Daya Batin Bawah Sadar kita.

Daya Batin Bawah Sadar itu ibarat sopir taxi yang harus kita berikan alamat tujuan yang jelas, baru dia akan dapat mengantarkan kita kepada tujuan kita. Tanpa tujuan yang jelas, maka hidup kita juga akan berputar-putar saja tanpa arah yang jelas..

Semakin Besar Tenaga Dalam kita, maka semakin besar pula Daya Kehendak kita. Disatu sisi kita semakin mudah dalam memperoleh apapun hajat dan keinginan duniawi kita, namun di sisi yang lain kita juga semakin jauh dari titik kesimbangan diri... Dan semakin membuat kita melekat pada keduniawian...

Itu sebabnya, kita perlu juga berlatih tekhnik Spiritual MANUNGGAL HAMRIBADI atau Kesadaran Ilahi, menyatukan diri dengan diri sejati, Manunggaling Kawulo Gusti, Ikhlas Pasrah..

Tenaga Dalam adalah mengenai HOW TO BE SOMETHING.
Sedangkan Manunggal Hamribadi adalah mengenai HOW TO BE NOTHING.

Semakin sepuh dan dewasa diri kita, maka kita akan lebih menitik beratkan pada latihan-latihan Manunggal ini. Sebagai persiapan agar mudah Ruh kita ini melepaskan diri dari penjara jasmani... Khusnul Khotimah... JAYA DI DUNIA, DAN SELAMAT DI AKHERAT.

ANTARA KETIDAK SEIMBANGAN DAN HARMONI.
Selama manusia hidup di alam dunia, sangat mustahil baginya untuk terlepas dari keinginan. Bahkan keinginan untuk terbebas dari keinginan itu sendiri adalah juga suatu keinginan.

Saat gelombang pikiran kita bergetar sangat kuat di gelombang keinginan, nafsu, ambisi, Tekad, Kemauan, Niat, dll... Di saat itulah kita memasuk pusaran ketidak seimbangan.. Perahu hidup kita menjadi lebih condong ke depan, dan kemudian akhirnya bergerak.

Ketidak seimbangan memang sangat diperlukan agar diri kita berubah, bergeser, dan bergerak menuju tujuan... Dan secara umum, Diperlukan Kekuatan yang besar untuk menggerakkan benda yang diam agar dia mulai bergerak. Itu sebabnya, banyak orang yang ingin berubah dan merubah nasib, namun tidak kunjung juga mengalami perubahan hidup. Dikarenakan lemahnya Power Tenaga Dalam yang dia miliki.

Namun, kita tidak boleh berlama-lama dalam kondisi tidak seimbang ini.

Setelah kendaraan melaju, segera kita seimbangkan diri, memasuki gelombang Beta dan Alpha.. Sedikit mempertahankan ketidak seimbangan, agar kendaraan terus bergerak, namun disertai dengan ketenangan dan kenyamanan dalam kerja.... Keseimbangan dan ketidak seimbangan saling memperkuat dan menstabilkan keadaan.. Gerak tetapi Tenang dan Nyaman.

Sesekali juga kita harus mengistirahatkan mesin mental kita, dan memasuki kondisi keseimbangan murni... Lepaskan semuanya, dan masuki zero point field, untuk menyembuhkan dan juga memulihkan diri...

Ya, kondisi tidak seimbang itu dapat merusak kesehatan, dan jika terlalu lama dalam kondisi tidak seimbang, maka akan muncul sakit dan juga masalah...

Itu sebabnya, lakukan jeda. Istirahat sejenak. Dan masuki pusaran keseimbangan semesta yang ada di dalam diri.. Ikhlas dan Pasrah... Masuk dalam Kesadaran Ilahi, Manunggal Hamribadi.

Ketika kita sudah dapat menjalankan ini sebagai bagian dari kehidupan, maka di saat itulah kita akan meraih kebahagiaan yang hakiki... HOLISTIC SUCCESS...


TENAGA DALAM & GELOMBANG OTAK.
Mind Power adalah kekuatan dari pada fikiran. Sama-sama kita ketahui bahwa fikiran adalah pengguna energi terbesar dari diri kita sekaligus pengontrol energi keseluruhan dari diri kita. Dengan demikian bahwa bila kita kehilangan kontrol fikiran, maka kitapun akan kehilangan kontrol atas energi keseluruhan, pada point inilah terjadinya pemborosan energi yang membuat daya tahan tubuh pun menurun. Itulah maka sebabnya, stressing fikiran melemahkan stamina. Dan kita semua pernah merasakan keadaan ini.

Getaran Gelombang Fikiran sendiri secara garis besar mempunya 5 lapisan getaran. Masing-masing lapisan mempunyai kekuatan yang berbeda, dan bila kita dapat mengontrolnya dengan baik, maka dapat dipergunakan untuk kebaikan diri kita sendiri.

Hight Emotion. Gamma yang getarannya 30 - 45 Hz, 
Ini adalah kondisi dimana fikiran dalam keadaan konsentrasi terfokus tinggi. Aku menyebutnya "WILL POWER". Yang merupakan perpaduan dari Kekuatan "ATTENTION" & "INTENTION" alias Perhatian & Niat.

Untuk mengoptimalkan MIND POWER agar masuk dalam LOA, aku menggunakan getaran ini dengan teknik visualisasi & Affirmasi (Cipta & Karsa). Dimana setelah tujuan secara tegas telah di tetapkan, memvisualkannya dengan konsentrasi terfokus penuh pada saat meditasi, dan meyakininya dengan sepenuh hati bahwa tujuan PASTI dapat diraih.

Jika perlu, pastikan diri membaca ulang berbagai ayat-ayat Tuhan dan Hukum semesta yang menegaskan bahwa doa kita pasti terjawab. => Sebagai penguat Will Power kita.

Di dalam Getaran Gamma inilah Frekwensi Tenaga Dalam bermain. Gamma Power.

Medium Emotion. Beta 15-30 Hz, dan Alpha 8-15 Hz.
Ini adalah saat dimana getaran fikiran berada ketika kita mengerjakan sesuatu untuk meraih tujuan, sebagai bagian dari action process. Tentu saja ada teknik dan cara agar fikiran tetap berada dalam getaran ini ketika tindakan berjalan. Aku menyebutnya "ACTION POWER".

Low Emotion. Theta 4-8 Hz.
Ini adalah saat dimanan fikiran di istirahatkan pada level pasrah. Deep Meditation, Meditasi dalam, penyatuan pada semesta, self hypnosis. Mengarahkan fikiran berfikir untuk tidak berfikir atau mengkondisikan fikiran pada zona "NO MIND". Berguna agar fikiran tetap terjaga untuk tidak berfikir galau yang membuat kekacauan emosi dan tentu saja akan menarik kekacauan keadaan. Sadar dan menyadari.... Aku menyebutnya "THE POWER OF ACCEPTANCE". Ikhlas Pasrah.

Dan Kekuatan TENAGA DALAM QODRAT yang sesungguhnya adalah justru satu kesatuan dari 3 kekuatan fikiran tersebut di atas. THE POWER OF NIAT, SABAR, & SADAR.

Sementara Delta 0,3-4 Hz sendiri adalah kondisi dimana fikiran tidur atau istrahat total tanpa mimpi atau Deep Sleep.

Bagaimana memanajemeni fikiran agar tetap FULL POWER dalam meraih tujuan? Bagaimana menggabungkan 3 kekuatan fikiran hingga menjadi satu kesatuan kekuatan? MAU?? Ikuti pelatihannya di Surabaya, 26, 27, & 28 Desember 2015. klik infonya di sini : http://www.naqsdna.com/p/jadwal-pelatihan.html

Sekian, Semoga bermanfaat.

SALAM

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP / Telegram Messenger : +62 822 3458 3577
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.