ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 05 Desember 2015

Tenaga Dalam, Tenaga Batin, & Bioenergi Prana

Dimanakah sumber kekuatan tenaga dalam yang sebenarnya? Mengapa ada yang menggunakan tekhnik jurus pernafasan, wirid, puasa, baca mantra, Ritual Mistis, Bertapa, Meditasi, dll. dan hasilnya sama saja..? Benarkah bahwa kekuatan tenaga dalam itu bersumber dari Jin setan iblis dan makhluk gaib lainnya..?

Demikianlah berbagai pertanyaan yang menghinggapi benak banyak orang dan sering juga ditanyakan kepada saya.

Menjawab berbagai pertanyaan tersebut, maka dalam kesempatan kali ini saya akan mengupasnya dari sudut pandang Metode Q~Magnetism (Seni Tenaga Dalam Qodrat).

Di dalam Metode Q~Magnetism (Seni Tenaga Dalam Qodrat), kekuatan rahasia inti diri Manusia yang diolah untuk memaksimalkan performa dirinya meliputi tiga bidang, yaitu :
  1. TENAGA BATIN
  2. TENAGA DALAM
  3. BIO ENERGI PRANA


Tenaga Batin adalah energi kesadaran manusia yang bersumber dari Potensi Ruhaniahnya, bersifat spiritual, dan transendental. Tenaga batin ini sangat halus dan juga suci, karena merupakan energi yang terpancar dari Sejatinya Diri Manusia, atau disebut juga sebagai pancaran dari Pribadi Tinggi (Higher Self / Super Ego).

Fungsi utama dari Tenaga Batin adalah untuk menghubungkan Manusia dengan kekuatan Sang Sumber Kehidupan, yaitu Tuhan. Serta untuk menaikkan kesadaran spiritualitas yang ada di dalam diri manusia sedemikian hingga getaran sifat-sifat Tuhan menyatu dengan dirinya, Manunggaling Kawulo Gusti.

Kata Kuncinya adalah KEIKHLASAN, KEPASRAHAN, & KEMERDEKAAN (Ketidak melekatan).

Manunggaling Kawulo Gusti tidak berarti manusia menjadi Tuhan, bukan itu makna hakikinya. Manunggaling Kawulo Gusti adalah derajat tertinggi dari keikhlasan dan kepasrahan seorang manusia yang telah meniadakan tuhan-tuhan kecil atau berhala-berhala di dalam dirinya yang bersumber dari Nafsu syahwatnya sendiri. Sehingga Cahaya Ilahi dapat terpancar sepenuhnya ke dalam diri dan kehidupannya, karena Qolbunya telah bersih dari segala kotoran hati dan juga berhala dan dapat menyerap Cahaya Ilahi dengan sempurna.

Bahasa arab dari Manunggaling Kawulo Gusti sesungguhnya sudah tercermin dalam kelimat-kalimat berikut ini :
  • Laa ilaa Ha illallah (Tiada Tuhan selain Allah), yang artinya tiada berhala-berhala yang dipertuhankan oleh hati dan pikirannya lagi, dan yang ada hanyalah Allah swt di dalam hati dan pikirannya.
  • Laa Hawla Walaa Quwwata Illa Billah, sesungguhnya Tiada daya upaya dan tiada kekuatan selain Allah swt.
  • وَمَا رَمَيْتَ إِذْ رَمَيْتَ وَلَـكِنَّ اللّهَ رَمَى
    Dan bukan kamu (hakikatnya) yang melempar ketika kamu melempar tetapi Allah jua yang melempar.( 8-17)
Sedangkan Tenaga Dalam, hakikatnya adalah sebuah Tenaga yang bersumber dari Getaran kekuatan Jiwa, Hati, dan juga Pikiran. Yang bersifat Horizontal dan sangat terkait dengan fungsi Daya Hidup yang ada di dalam dirinya, yaitu menjaga keselamatan dan kelangsungan hidupnya sendiri di alam dunia.

Tenaga Dalam berfungsi untuk memberikan kekuatan bagi manusia agar dapat hidup di dunia ini dengan sehat, selamat, aman, nyaman, dan juga sejahtera. Dengan kata lain, Tenaga dalam merupakan Daya Hidup yang ada di dalam diri manusia.

Bio Eenergi atau Prana, adalah sistem energi dari tubuh energi manusia. Yang meliputi beberapa Generator energi yang disebut cakra, dan juga sistem transportasi energi yang disebut meridian energi tubuh. Yang fungsi utamanya adalah bertanggung jawab atas kondisi kesehatan, kebugaran, dan juga vitalitas manusia. Dengan kata lain, bio energi prana adalah pancaran dari kondisi kesehatan fisik dan mental kita.

Dan bila anda mencermati Pelajaran Gerak Senam Jurus Tenaga Dalam Qodrat (http://www.naqsdna.com/2015/12/cara-belajar-tenaga-dalam-qodrat.html) , sesungguhnya di dalam latihan gerak jurus tersebut sudah melibatkan ke Tiga aspek dari pengolahan energi Q-Magnetism, yaitu Tenaga Batin, Tenaga Dalam, & Bioenergi Prana. Semuanya dilatih secara serentak dalam satu gerak langkah dan gerak nafas dari Jurus-jurus Qodrat.

Tenaga Batin kita terhubung dengan Tuhan, Sedangkan Energi Mental (Tenaga Dalam) kita sedang berkonsentrasi membentuk dan menghimpun Power, Dan Bio energi kita semakin bersih, sehat serta padat.

Faktor yang terpenting dalam pengolahan Tenaga Dalam adalah terkait dengan pendaya gunaan Daya Cipta, Rasa, & Karsa.

Lalu Dimanakah sumber kekuatan tenaga dalam yang sebenarnya? Mengapa ada yang menggunakan tekhnik jurus pernafasan, wirid, puasa, baca mantra, Ritual Mistis, Bertapa, Meditasi, dll. dan hasilnya sama saja..?

Untuk mengolah potensi rahasia manusia ini, ada ribuan caranya. Dan kesemuanya benar serta dapat menghasilkan Tenaga Dalam. Selama melibatkan ketiga aspek di atas. Soal cara hanyalah soal selera dan keyakinan saja. Jika anda menyukai dan meyakininya, maka itulah cara yang tepat untuk anda.

Dengan kata lain, sumber kekuatan Tenaga Dalam manusia adalah bersumber Dari Kesadaran Manusia itu sendiri. Yang mana manusia adalah Makhluk Mulia yang menjadi KhalifahNya di atas muka bumi ini.

Kemudian, Benarkah bahwa kekuatan tenaga dalam itu bersumber dari Jin setan iblis dan makhluk gaib lainnya..?

Menjawab pertanyaan yang ini, tentu saja kembali kepada Formulator atau pencipta keilmuan serta Mindset Praktisinya itu sendiri. Jika sejak awal, sang pencipta keilmuan tersebut meniatkan energinya berkolaborasi dengan Jin setan dan iblis, maka itulah yang terjadi.

Atau jika praktisinya sendiri dalam perilaku kesehariannya lebih suka memperturutkan ajakan nafsu dan syahwatnya, sehingga Tenaga Batinnya melemah dan secara tanpa disadari olehnya, getaran dirinya menarik entitas gaib dari makhluk gaib, maka jadilah tenaga dalam yang dimilikinya terkontaminasi oleh kekuatan Jin, setan, dan iblis.

Jadi, soal keterlibatan Jin setan iblis dalam pengolahan dan aplikasi tenaga dalam, semua kembali pada fomulasi awal keilmuan dan juga perilaku para praktisinya itu sendiri.

Sedangkan pada prinsipya, kekuatan Tenaga Dalam itu sendiri adalah merupakan sebuah tenaga laten yang sudah Built In berada di dalam diri manusia semenjak manusia diciptakan dan dilahirkan.

Demikianlah sekilas ulasan mengenai Tenaga Dalam, Tenaga Batin, & Bioenergi Prana dalam sudut pandang Qodrat dan dalam bahasa Qodrat, yang mungkin saja berbeda dengan sudut pandang dan juga bahasa anda.

Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

SALAM

Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)
5 Desember 2015 @CausewayBay, Hongkong.

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP / Telegram Messenger : +62 822 3458 3577
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.