ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 17 Mei 2016

Sakit Mental Akibat Baper

Baper alias kebawa perasaan, yang biasanya terjadi karena perasaan yang terlalu peka dan suka berprasangka pada orang lain. Itu sungguh suatu gejala jiwa yang dapat menimbulkan sakit jiwa lho. Bayangin saja, baru lihat orang bisik-bisik saja. Si Baper sudah merasa tersinggung, padahal belum tentu dia yang dijadikan topik pembicaraan.

Itu baru Baper dalam taraf umum, yang efeknya hanya berupa stress ringan. Nah, dalam kasus yang saya tangani di Klinik Hypnotherapy saya kali ini ada Baper Versi Extreme. Yang membuat hidup klien saya ini menjadi tidak nyaman secara berbulan-bulan lamanya.

DARI BAPER JADI HILPER
Klien yang datang ke klinik saya kemarin itu punya keluhan bahwa dirinya tidak dapat merasakan emosi apapun, baik sedih, gembira, senang, marah, dll... Semuanya datar saja....

Dalam sesi wawancara, klien ternyata pernah mendapatkan perawatan hypnotherapy di daerahnya. Dan dalam therapy tersebut klien bahkan dapat menangis. Dan oleh sang hypnotherapist, dia dinyatakan sudah sembuh... Walaupun si klien menyatakan dirinya belum sembuh.... Sehingga dia akhirnya menemui saya...

Dan setelah saya gali lebih dalam. Memang akar masalah klien tersebut belum tuntas tercabut sehingga permasalahannya belum hilang.

Dari wawancara tersebut, saya simpulkan bahwa Strategy HypnoTherapeutic yang dilakukan oleh sang terapis adalah Regressi & Forgiveness Therapy. Dan sesi ini memang sudah berhasil membuat klien menangis. Berhasil membuatnya Merasakan sebuah emosi.

Tetapi mengapa si klien tersebut masih merasa belum sembuh...?

Nah, lho....

DARI BAPER JADI HILPER 2
Si klien tersebut merasa belum sembuh karena menurutnya, semua tawa dan tangis yang muncul, itu tidak timbul dari hatinya. Semua senyum, tawa dan tangis itu hanya ada di wajahnya, tapi tidak dari hatinya....

Ya, secara normal orang melihatnya dapat tersenyum, tertawa, marah, dan bahkan menangis. Tetapi baginya, itu semua hanyalah ekspresi kosong, ekspresi robot, yang tidak timbul dari hati.

Kita sebagai HypnoTherapist memang tidak dapat merumuskan formula Srtategy Hypnotherapeutic yang tepat sebelum bertemu dan melakukan wawancara dengan klien.

Sesi wawancara adalah sesi yang sangat penting dalam sebuah hypnotherapy. Karena dari sinilah, kita dapat mencari sisik melik dan menelusuri akar masalah seorang klien.

Setelah akar masalahnya diketemukan, barulah dirancang sebuah formula Strategy Hypnotheraputic yang tepat baginya.

Hypnotherapist itu ibarat seorang koki sebuah restoran ternama. Dia sudah punya semua bumbu dan bahan masakan. Tetapi dia hanya akan menyajikan masakan yang sesuai dan tepat bagi keunikan selera klien.

Oleh sebab itu, sebelum dia meramu sebuah resep masakan, dia harus melakukan MAPPING, memetakan internal Map atau memetakan cara berfikir klien, memetakan masalahnya, memetakan apa yang menjadi keinginan dan harapannya, memetakan apa kebiasaannya, seleranya, minatnya, impiannya... dll.

Setelah diperoleh data yang cukup mengenai klien, barulah sang koki meramu resep, membuat FRAMING, merumuskan FrameWork strategy hypnotherapeutic apa yang tepat bagi klien... Sebagai solusi atas permasalahannya....

MAPING 1, DARI BAPER JADI HILPER
Dan setelah saya lakukan penggalian data, akhirnya terungkap bahwa sumber permasalan yang membuatnya jadi Hilang Perasaan (Hilper), adalah bersumber dari sebuah peristiwa yang terjadi di akhir tahun kemarin.

Saat itu ia di angkat oleh seorang pejabat untuk menjadi ketua sebuah komunitas.... Menggantikan ketua yang lama...

Masalahnya, ketua lama yang dicopot jabatannya itu adalah masih sahabatnya sendiri. Tentu saja hal ini membuatnya tidak enak dihati. Dan demikianlah kenyataannya, hubungan persahabatan menjadi putus, gara-gara dia diangkat menjadi ketua...

Bermula dari Konflik di luar diri, akhirnya memicu Konflik di dalam diri. Sehingga membuat mentalnya lumpuh. Terbawa Perasaannya (Baper) oleh situasi konflik itu, dan akhirnya hilanglah semua emosi rasa di hatinya (HILPER).

KONFLIK LUAR => INTERNAL KONFLIK => STUCK STATE => HILANG RASA.

Bermula dari Konflik di Luar Diri, terbawa perasaan sehingga menjadi Konflik di dalam diri, yang membuat mentalnya lumpuh (Stuck State), dan akhirnya tidak mampu lagi merasakan emosi rasa apapun. Dan tidak hanya hilangnya rasa di dalam hati, tetapi semua gairah hidup juga lenyap dari dalam dirinya... Hilang sudah semua Passionnya, Hilang sudah semua kegembiraannya, semangatnya, impiannya.... Dll... All Gone with the wind... Semua hilang tanpa bekas, bagaaikan tersapu angin lalu...

MAPING 2, DARI BAPER JADI HILPER
Jika melihat Maping 1. Semestinya langkah Regresi & Forgiveness Therapy untuk membuatnya berdamai dengan diri sendiri serta orang dan kejadian yang pernah dia alami. Itu sudah cukup untuk membuatnya Move On, sembuh dari masalah, dan dapat kembali merasakan emosi / Rasa di hatinya.

Langkah berdamai dengan diri sendiri dalam terapi yang pernah dia lakukan dulu itu juga mestinya sudah bisa menghilangkan Konflik Diri (Internal Conflict) yang ada di dalam dirinya.

Dan saat dia mampu menangis, semestinya itu juga sudah mampu memecahkan kebekuan hatinya. Sehingga STUCK STATE yang terjadi padanya hilang. Dan diapun sembuh.

Tetapi mengapa dia masih merasa belum sembuh....?

META MAPING, DARI HILPER JADI MAUNG
Dari Maping 1 dan riwayat perawatan Hypnotherapy yang pernah dia ikuti dan yang ternyata tidak bekerja dengan baik pada klien, maka sayapun lanjutkan dengan langkah Meta Maping.

Meta Maping artinya pemetaan diri klien di aspek metafisik dengan pendekatan ilmu parapsikologi...

Dalam sesi Meta Maping, akhirnya terbongkar akar masalah klien.


Jadi, gini ceritanya...

Sebenarnya klien ini punya bakat sebagai seorang waskita, dia punya kemampuan merasakan energi emosi dan perasaan orang lain. Walaupun orangnya ada di seberang lautan sekalipun. Dan yang kedua, dia juga mempunyai daya firasat serta intuisi yang cukup bagus. Sehingga apa yang terlihat di mata batinnya, dapat menjadi kenyataan..

Nah, selama ini. Dia secara tanpa sadar sering menerima interferensi atau terpengaruh pemancaran energi negatif dari pikiran dan perasaan orang lain. Tanpa sadar dia jadi tempat sampah. Yang menerima limbah cosmic energy negatif dari lingkungannya.

Namun, karena saat itu energi psikisnya masih sehat. Maka dia mampu menetralisir itu semua, walaupun secara tanpa di sadari.

Nah, bersamaan dengan terjadinya peristiwa dia mengalami KONFLIK LUAR yang terkait dengan pekerjaan serta hubungan persahabatannya di akhir tahun kemarin.

Kejadian itu membuat Serangan energi negatif yang menimpa dirinya juga ter Ampifly menjadi berlipat ganda kekuatannya.

Sehingga akhirnya pada suatu malam, masih di akhir tahun kemarin juga.

Saat dia sedang tertidur. Dia merasa dihimpit oleh jutaan energy yang maha dahsyat. Sedemikian dahsyatnya, sehingga ada satu bagian dirinya yang terlepas, terlempar keluar dan hilang. Dan diapun terbangun dalam kondisi lemah lunglai tanpa tenaga.

Dan entah kenapa tanpa alasan yang jelas, sejak itu semua rasa dan emosi tidak dapat lagi dia rasakan. Semuanya datar-datar saja... Hidup bagaikan robot, tanpa emosi.

EMPOWERING, REKONSILIASI, & REBORN.

Setelah jelas peta akar masalah klien, maka disusunlah SOLUTION FRAME bagi klien....

Dan ini sungguh lucu juga sebenarnya....

Sebelum berangkat ke klinik kemarin. Tiba-tiba saja saya pengen membuat Video Tutorial lengkap Pelatihan Getar Sabda Shakti. Yang rencananya saya lakukan setelah selesai melakukan terapi ke klien.

Jadi, sambil mempersiapkan keperluan bagi terapi. Saya juga mempersiapkan beberapa perangkat yang diperlukan untuk shooting video tutorial...

Nah.... Ternyata... Solusi yang tepat bagi klien ada di Materi Program Sabda Sakti... Maka, jadilah. Rekaman video tutorial plus terapi ke klien... Klop sudah.... Hehehe...

Pertama, saya lakukan sesi Emporing. Memperkuat medan energi dirinya sehingga mampu mengelola energi psikis dan menolak energi negatif.

Kedua, saya ajarkan padanya bagaimana mengenal medan energi diri, mengenal medan energi lingkungan, serta mengenal medan energi pikiran. Dan bagaimana menolak semua interferensi atau serangan energi negatif dari pikiran dan perasaan orang lain yang merupakan Limbah Cosmic itu.

Selain kemampuan menolak energi negatif, saya juga ajarkan bagaimana merubah getaran energi negatif yang masuk menjadi energi positif, dan memancarkannya kembali ke semesta. Mendaur Ulang Sampah Limbah Cosmic agar menjadi energi positif dengan Sabda Gendam Jagad.

Ketiga.. Saya ajarkan Tekhnik Ngemat untuk menarik kembali bagian dirinya yang hilang. Dan bahkan memperkuatnya dengan skil-skil baru yang lebih dahsyat dengan menduplikasi keunggulan orang lain.

Terakhir... Adalah materi Silat Harimau Gaib. Untuk memperkuat INSTING & POWER yang dia miliki. Sehingga mampu menolak semua entitas dan besaran energi negatif yang masuk...

Maka, akhirnya....

Terlahirlah Sang Pendekar Maung Shakti...

Yang bermula dari seorarang yang lemah, mudah terbawa perasaan. Sampai sakit hilang rasa. Menjadi seorang Pendekar yang mahir mengelola serta mengendalikan energi....

Dan klien pulang dengan penuh semangat serta kegembiraan. Sedangkan saya pun senang, karena dapat membantu dia. Plus kerjaan bikin video Tutorial sudah selesai.... Hehehehehe...

**** THE END ****

Alhamdulillah....

Semoga, rangkaian kisah nyata yang saya tulis hari ini, bermanfaat untuk kita semua.


SALAM.


Edi Sugianto
(Founder NAQS DNA Institute)

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP : +62 822 3458 3577
Telegram Messenger : @Hipnotis
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.