Rahasia Membuat LandingPage Yang Menjual

Apa itu Landing Page..???
Saya yakin, tentu anda sering melihat orang mem-promosi-kan bisnis dan produknya melalui media poster dan brosur di dunia offline. Media ini merupakan gerbang utama supaya orang bisa mengetahui bisnis dan produk kita.

Orang yang berminat melihat brosur kita kemudian akan menghubungi nomor telp, email, website yang tertera di situ.

Inilah yang kita sebut CALL TO ACTION.

Di dunia pemasaran online, peran media brosur dan poster ini digantikan oleh yang namanya LANDING PAGE. Bisa dibilang, Landing Page adalah Brosur Versi Digital.

Lalu, Apa Bedanya Landing Page Dengan Website?

Perhatikan dua gambar berikut ini,


Gambar sebelah kanan adalah sebuah halaman website. Gambar sebelah kiri adalah sebuah landing page.

Saya yakin, anda tentu tahu. Apa tujuan utama orang berjualan..? Ya, betul. Yaitu terjadinya Transaksi pembelian yang disebut dengan CLOSING.

Gambar sebelah kanan merupakan sebuah halaman website yang bagus, tapi bukan landing page yang bagus. Ada sekitar 60 link di halaman tersebut yang membuat halaman ini tidak fokus pada satu tujuan, yaitu CLOSING.

Berbeda dengan gambar sebelah kiri, dimana gambar ini hanya memiliki satu tujuan, satu call-to-action, yang membuatnya menjadi sebuah landing page yang bagus untuk kebutuhan promosi online.

Untuk Contoh Mudahnya, Web www,NAQSDNA.com saya ini, adalah Website, sedangkan https://naqsdna.info/trance-immersion-workshop/ ini, adalah halaman LandingPage.

Nah, kebayang kan betapa pentingnya landing page sebagai marketing page untuk bisnis dan produk kita?

Dan memang inilah cara yang sudah dilakukan oleh para pebisnis online yang sudah sukses.

TAPI, Membuat Landing Page Itu Tidak Mudah!

Jika Anda sepakat dengan cara yang sudah dilakukan oleh para pebisnis online yang sudah sukses itu, maka Anda memang benar-benar membutuhkan puluhan landing page.

Jika kita sudah mengetahui apa maunya konsumen, maka kita bisa membuat landing page yang sesuai dengan produk kita.

Inilah alasan yang diakui dan disadari oleh para pebisnis sukses kenapa landing page yang bagus memiliki konversi penjualan yang tinggi.

Sayangnya, membuat landing page itu tidak mudah. Membutuhkan kemampuan coding dan pemograman web.

Tidak hanya itu, Anda juga membutuhkan banyak fitur seksi untuk menangkap perhatian pengunjung website Anda supaya mereka menjadi audience Anda.

Landing page biasa saja tidak cukup. Kepalang tanggung.

Mungkin, Anda bisa membayar orang untuk membuat landing page, dengan fitur yang seksi dan menarik perhatian.

Tetapi ini mahal loh. Minimal 5 Juta-an. Silahkan dicoba.

Kami tahu betul masalah ini.

Bahkan, di luar sana, Anda harus membayar biaya langganan yang cukup mahal SETIAP BULAN hanya untuk membuat Landing Page saja.


Di sisi lain Anda membutuhkan landing page yang keren, dengan fitur seksi yang menawan dan menarik perhatian pengunjung website Anda. Sementara Anda KESULITAN membuatnya. Mau bayar 5 Juta terlalu mahal. Apalagi jika bisnis Anda baru saja dimulai.

Inilah juga yang pernah saya alami. Sebagai Blogger yang belajar ngeblog secara autodidak sejak tahun 2009. Saya betul-betul mengalami kesulitan ketika hendak membuat LandingPage bagi program Pelatihan saya di Bidang Hypnosis, Hipnoterapi, Magnetism, dll. Seperti anda lihat sendiri, website naqsdna.com ini berbasis Blogger, dimana pilihan Theme (Template), atau desain webnya bersifat terbatas dan hanya khusus digunakan untuk membuat Blog. Jadi, ketika saya hendak membuat pengumuman untuk event saya, maka para pembaca menjadi tidak Fokus. Karena Info tersebut ada di dalam Blog, maka akan tercampur dengan Link artikel yang lain.

Dan hal itu pula yang sering disampaikan kepada saya oleh para Calon Peserta pelatihan saya. Mereka sering menyampaikan agak kesulitan ketika ingin mengetahui Jadwal terbaru mengenai Event yang akan datang.

Untunglah, sejak pertengahan tahun 2016 kemarin, saya tanpa sengaja membaca adanya penawaran mengenai LandingPress. Sebuah Theme wordpress Multi Fungsi yang sangat memudahkan saya dalam membuat sebuah LandingPage.

Dan itu sebabnya, belakangan ini saya betul-betul Fokus ingin mendalami dunia Digital Marketing dan segala Tools yang diperlukan di internet. Dan alhamdulillah, akhirnya saya dapat membuat beberapa Website baru yang khusus berisi program-program tertentu saja, misalnya www.SABDASAKTI.com yang saya khusus sebagai Web membership bagi Pelatihan Getar Sabda Shakti, dan sekaligus sebagai LandingPage dari program tersebut. Sedangkan web www.GENDAMDIGITAL.com lebih saya arahkan sebagai web yang khusus mengelola aktifitas di bidang Digital Marketing dan pelayanan Program Jarak jauh.

Bagaimana..? Sudah cukup memahami apa itu LandingPage..? Mudah-mudahan artikel singkat saya ini cukup bermanfaat untuk sahabat pembaca semua.

Dan jika sahabat ingin membuat LandingPage untuk menunjang dan mendukung aktifitas serta Bisnis anda, saya rekomendasikan anda juga menggunakan LandingPress, karena saya juga sudah merasakan kemudahan, keunggulan, dan manfaatnya. Lihat semua Fiturnya, Klik di sini :  LandingPress

Sekian, tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat.

SALAM
Rahasia Membuat LandingPage Yang Menjual Rahasia Membuat LandingPage Yang Menjual Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 03.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.