Miliki Keberanian Melangkah

Miliki Keberanian Melangkah

Perut tidak menunggu moment yang tepat untuk lapar. Lalu kenapa anda selalu menunggu moment yang tepat untuk Action? #KataMaster

Yups, perut anda tidak akan menunggu keraguan hilang dari hati anda untuk lapar. Demikian juga, Tagihan Listrik, Tagihan Telfon, Kebutuhan anak istri,, dll. Semuanya tidak mau menunggu kita berlama-lama. Mereka tetap hadir, tepat sesuai dengan jadwalnya. Siap atau tidak, dunia tetap akan terus bergerak dan berubah.


Ingatlah...

"Perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah pertama".

Action is power!

Kita mungkin punya sebongkah impian indah, segudang rencana, setumpuk ide cemerlang, tetapi semua itu tidak akan menghasilkan apapun, jika kita tidak berani memulai dengan langkah pertama.

“Jangan takut untuk mengambil satu langkah besar bila memang itu diperlukan. Anda takkan bisa meloncati sebuah jurang dengan dua lompatan kecil.” (David Llyod George).

Jika anda ingin sukses, anda harus berani melangkah. Jika anda ragu, maka hasil yang akan anda peroleh akan asal-asalan. Lebih bahaya, jika ragu melangkah membuat anda tidak jadi melangkah dan mengambil langkah seribu alias kabur dari mimpi dan harapan anda.

Seorang yang tetap melangkah, namun ragu menyelimuti perjalanannya maka sesungguhnya dia sedang berjalan di tempat alias tidak sampai-sampai.

Orang yang sukses harus berani melangkah, walaupun hanya satu langkah kecil. Sekecil apapun jarak langkah anda, memulainya adalah sebuah keberanian yang harus dimiliki orang-orang yang ingin mendapatkan kesuksesan.

Untuk memulai langkah, anda harus mempersiapkan kesadaran terbaik. Fokus dan Konsentrasi penuh pada apa yang anda jalani, ragu biasanya disebabkan karena ketidakjelasan pada apa yang dikerjakannya, tidak mengetahui akibat yang dikerjakannya, dan tidak memiliki visi jelas pada hasil yang ada di depannya.

Intinya adalah, Miliki kesadaran pada hal yang dilakukan. Selalu ada Resiko di mana-mana, bahkan tidur pun itu membawa Resiko. Miliki keberanian menghadapi resiko, dan Action lah sekarang.

Dunia tidak menunggu anda siap. Dunia akan terus berjalan dan bergulir menjalankan roda Takdirnya. Anda siap atau tidak siap, segala sesuatu di sekitar kita akan selalu berubah dan berkembang.

Apakah anda ikut meramaikan zaman, menjadi pemain dan penggerak perubahan, atau hanya sekedar menjadi penonton, semua terserah anda.

Tidak perlu menunggu segala sesuatunya menjadi sempurna, baru melangkah. Karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Maka, menunggu kesempurnaan, itu sama artinya anda akan selamanya menunggu.

Kesempurnaan itu diperoleh bersamaan dengan perjalanan sukes anda. Dengan menerapkan Spirit Kaizen, selalu berusaha melakukan yang lebih baik, hal itu akan membuat segala seuatu semakin sempurna untuk anda.

Setan mengganggu manusia dengan keragu-raguan, maka yakinkan diri pada setiap hal yang dilakukan.

”Ketika mereka datang kepada kalian dari atas dan dari bawah kalian, ketika penglihatan kalian tidak terpusat, ketika hati kalian menyesak sampai ke tenggorokan dan kalian menyangka kepada Allah dengan bermacam-macam prasangka.”(QS. Al-Ahzab: 10).

Begitulah tabiat orang yang ragu, setan membayangi langkahnya dan manusia yang ragu akan berprasangka buruk pada Tuhannya. Keraguan inilah yang membuat seseorang begitu takut menghadapi masa depannya, bingung bagaimana kelanjutan kisahnya, padahal Allah tidak mungkin membiarkannya jika dia mau berusaha keras dan doa sungguh-sungguh meminta kebaikan hidupnya kepada Allah swt., tidak akan tersia sama sekali setiap aktivitasnya, selama dia yakin kepada Allah Ta’ala.

Bung Karno, Presiden pertama Indonesia berpesan, ”Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”

The Last but not Least...

Mungkin Kita tidak meraih Sukses Besar sesuai impian kita, namun setidaknya, jika kita Niatkan Langkah kita sebagai media pengabdian padaNya. Maka setiap butir keringat yang menetes, akan menjadi penyejuk dahaga kita di akherat nanti.

Dengan kata lain... Kerja itu ibadah.. Maka, setelah melakukan yang terbaik, selebihnya Ikhlas Terima apapun hasilnya, lakukan evaluasi dalam setiap langkah, selalu lakukan pembenahan, dan nikmatilah semuanya, sebagai bagian dari perjalanan sukses anda. Enjoy in every moment of your Life..

Ps,
~ Tulisan ini Boleh di Share, jika dirasa bermanfaat.
~ Yang mau lebih serius menata diri, boleh Join di sini http://www.sabdasakti.com/trance-immersion-workshop/ sekarang, mumpung masih periode diskon.

Sekian, Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

SALAM.



Edi Sugianto.
www.naqsdna.com | www.sabdasakti.com

SMS/WA : +62 812 3164 9477
HP : +62 822 3458 3577
Telegram Messenger : @Hipnotis
Pin BB : 7ccd0ca5
Twitter : @edi5758
Facebook : https://www.facebook.com/haryopanuntun
Google Plus : +Edi Sugianto, C.Ht., MNLP

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.




Click To Chat : WhatsApp , Telegram, Facebook Messenger.

Click To Join : WhatsApp Group, Telegram Group, Facebook Group.

**
Miliki Keberanian Melangkah Miliki Keberanian Melangkah Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 00.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.