Terapi Refleksi Kaki NAQS

Manfa'at Gerakan Kaki dalam Senam Pernafasan Bioenergi NAQS Alam.

Gerak langkah kaki dalam senam jurus, dilakukan dengan menggeserkan telapak kaki pada lantai. Hal ini bermanfaat untuk memberikan stimulus terhadap titik refleksi energi yang ada pada telapak kaki. Yang dapat menghasilkan perasaan rileks dan segar ke seluruh tubuh. Efek ini sama dengan yang diperoleh ketika melakukan terapi pijat refleksi kaki.

Bagaimana ini bisa terjadi?


Seperti dikatakan pakar pengobatan tradisional Prof Hembing Wijayakusuma, tekanan batu pada telapak kaki memberikan rangsangan bioelektrik pada organ tubuh yang berhubungan dengan titik syaraf telapak kaki. ”Rangsangan bioelektrik memperlancar aliran darah sehingga tubuh menjadi segar.”

Pemijatan pada telapak kaki akan memberikan rangsangan yang mampu memperlancar aliran darah dan cairan tubuh. Hasilnya, sirkulasi penyaluran nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh menjadi lancar tanpa ada hambatan sedikit pun.

Lebih lanjut, sirkulasi aliran darah yang lancar itu akan memberikan efek relaksasi dan kesegaran pada seluruh anggota tubuh. ”Tubuh mengalami kondisi keseimbangan,” jelas guru besar yang telah menulis sekitar 70 buku ini.

Harus pula diingat, terapi pijat refleksi kaki mesti dilakukan secara menyeluruh. Artinya, pemijatan tidak hanya pada satu titik syaraf telapak kaki tertentu saja. Proses penanganan kasus telinga berdenging misalnya, tidak hanya menekan titik syaraf kaki yang berhubungan dengan telinga. Pemijatan titik syaraf telapak kaki yang berhubungan dengan organ kepala, ginjal, dan kelenjar getah bening juga mesti dilakukan. ”Semua organ itu berkaitan dengan organ telinga,” kata Hembing.

Apakah terapi ini memiliki efek samping? Ditegaskan Hembing, terapi ini tidak memiliki efek samping selama dilakukan secara baik dan sesuai petunjuk.

Manfaat yang dirasakan dari pijat refleksi kaki, antara lain dapat meredakan beberapa penyakit, baik fisik maupun mental. Dapat pula memperlancar peredaran darah, mencegah dan menyembuhkan kolesterol, hipertensi, asam urat, ginjal, jantung, sakit kepala, susah tidur, stres, sering letih, kurang bersemangat, lesu dan menambah gairah, menyehatkan otot, menawarkan racun dan membebaskan energi yang terperangkap akibat terganggunya otot.

Telapak kaki manusia memiliki titik-titik syaraf yang berhubungan dengan organ-organ tubuh lainnya. Nah, cara kerja terapi pijat refleksi kaki, termasuk dapat memberikan rangsangan relaksasi pada bagian tubuh yang berhubungan dengan titik syaraf kaki yang dipijat.


Inti terapi pijat refleksi kaki,  terletak pada pengaktifan refleks pada kaki yang berhubungan dengan bagian-bagian tubuh lainnya. Terapi pijat refleksi kaki adalah memberikan rangsangan relaksasi pada bagian tubuh yang berhubungan dengan titik syaraf kaki yang dipijat.”


Alhasil..
Dengan memberikan stimulus pada titik-titik akupuntur di permukaan telapak kaki melalui latihan gerak jurus senam Bionergi NAQS Alam. Maka peredaran jadi darah lancar, tubuh jadi seger waras dan mendapat  beribu manfaat lainnya.
Terapi Refleksi Kaki NAQS Terapi Refleksi Kaki NAQS Reviewed by Edi Sugianto on 00.26 Rating: 5

1 komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.