Langkah Ajaib Sukses

Hidup sukses itu mudah.
Rahasia sukses itu sederhana.
Siapapun bisa. Siapa saja bisa.
Untuk Sukses, Anda hanya tinggal Memberi, Berdoa, lalu Menerima.
Menerima artinya mampu merasakan bahwa Impian atau Goal sudah menjadi NYATA sebelum terjadi. Sudah kedengaran sebelum terdengar. Sudah terasa sebelum ada. Sudah ada sebelum ada.

Mencapai kesuksesan diperlukan tahapan- tahapan?
Bagaimana mencapai dan melaksanakan tahapan - tahapan sukses tersebut?

Mr. Wuryanano memaparkan secara rinci bahwa Sukses tidak bisa langsung diraih. Ada kaidah serta langkah- langkah yang harus diikuti dan dijalani oleh sesorang yang ingin meraih kesuksesan. Kaidah kesuksesan yang harus dipahami dan diresapi dalam setiap diri orang yang menginginkan kesuksesan adalah :
  1. KEINGINAN SUKSES.
    Sesuatu yang akan anda kerjakan, berawal dari niat atau keinginan. Apabila seseorang tidak memiliki keinginan, maka tidak akan ada hal yang dikerjakan, dan mustahil ia dapat mencapai sukses,
  2. KESADARAN SUKSES.
    Apabila seseorang telah memiliki keinginan, maka keinginan tersebut harus disadari,
  3. KEYAKINAN SUKSES,
    sebagai kaidah lanjutan setelah anda menyadari bahwa anda punya keinginan untuk sukses, sedangkan kaidah akhir yang harus dipahami adalah
  4. KETEKUNAN SUKSES.
    Semua yang anda inginkan, sadari dan yakini, haruslah dilaksanakan dengan tekun, agar cita- cita sukses dapat tercapai.
Keberanian Menjalankan Langkah-Langkah Sukses
Setelah meresapi kaidah sukses, maka tahapan selanjutnya adalah anda harus menjalankan langkah- langkah sukses. Adapun langkah- langkah mencapai sukses yang harus di dijalankan adalah :

LANGKAH 1 : PIKIRKAN APA YANG BERANI ANDA IMPIKAN!
  • Banyak orang ingin sukses, tetapi takut bermimpi, takut mempunyai cita-cita, takut menetapkan target, bahkan takut menetapkan tujuan. Apapun peranan dan posisi, anda harus berani bermimpi meraih puncak prestasi dan kesuksesan.
  • Targetkan LULUS UNAS dengan Nilai Tinggi.
  • Ingatlah, “Anda adalah apa yang anda pikirkan”.
LANGKAH 2 : INGINKAN APA YANG BERANI ANDA PIKIRKAN!
Jika anda berani berpikir, bahwa anda mampu meraih puncak prestasi dan kesuksesan; anda harus benar-benar menginginkannya. Jika tidak demikian, anda tidak akan mempunyai energi yang besar untuk meraih mimpi anda.

LANGKAH 3 : PUTUSKAN APA YANG BERANI ANDA INGINKAN!
Setelah anda sungguh-sungguh menginginkan apa yang berani anda pikirkan, buatlah keputusan yang pasti untuk meraihnya. Inilah titik tolak gerak anda menuju kepada tujuan yang sudah anda pikirkan.

LANGKAH 4 : RENCANAKAN APA YANG BERANI ANDA PUTUSKAN!
Jangan bertindak tanpa perencanaan, karena itu membuat anda tidak fokus. Bertindaklah sesuai dengan planning anda. Buatlah rencana sukses untuk jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang; dan mulailah saat ini juga!

LANGKAH 5 : LAKUKAN APA YANG BERANI ANDA RENCANAKAN!
Orang sukses adalah orang yang berani menjalankan rencana suksesnya secara konsisten dan komitmen pantang menyerah. Tidak ada bisnis apapun itu yang selalu di atas, tanpa Tantangan dan hambatan. Berbekal perencanaan, orang dapat melangkah dengan fokus.

LANGKAH 6 : YAKINI APA YANG BERANI ANDA LAKUKAN!
Orang yang memiliki keyakinan kuat terhadap apa yang dilakukannya, pasti lebih besar kemungkinannya untuk berhasil, daripada orang yang tidak memiliki keyakinan. Jika anda meyakini sepenuh hati, bahwa menjalankan pekerjaan yang anda tekuni saat ini akan mengantarkan anda kepada keberhasilan, maka anda pasti sampai ke sana.

LANGKAH 7 : PERJUANGKAN APA YANG BERANI ANDA YAKINI!
Keyakinan saja tidak cukup! Anda harus berjuang sekuat tenaga untuk mencapai tujuan anda. Anda harus berjuang dengan berani tanpa pernah takut gagal, sampai titik darah penghabisan. Gunakan cara berpikir “serba mungkin” untuk menuju titik target yang telah anda tetapkan.

LANGKAH 8 : SUKSESKAN APA YANG BERANI ANDA PERJUANGKAN!
  • Jangan melangkah setengah-setengah. Jika anda meyakini dan berani berjuang dengan kesadaran anda; maka anda harus mampu menyukseskan langkah-langkah anda itu.
  • Berusahalah untuk selalu sukses dalam setiap langkah tindakan anda, sekecil apapun itu.
LANGKAH 9 : NIKMATI APA YANG BERANI ANDA SUKSESKAN!
  • Setelah anda berhasil meraih target-target dan tujuan anda, nikmatilah hasilnya. Kalau di awal perjuangan anda berani bermimpi sukses luar biasa prima, maka anda pantas dan harus menikmati hasil perjuangan anda.
  • Berikan “Reward” untuk diri anda karena keberhasilan anda.
LANGKAH 10 : SADARI APA YANG BERANI ANDA NIKMATI!
  • Orang sukses sejati memahami betul, bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini. Sukses bisa bersifat sementara dan kadang orang harus berjuang dan berjuang lagi.
  • Sukses sejati harus didukung oleh kepribadian dan sikap mental positif. Dan sukses sejati juga harus ditopang oleh kehidupan spiritual (keagamaan) yang sangat kokoh.
  • Rayakan kesuksesan anda dengan penuh kesadaran, jangan berlebihan.Mr. Wuryanano menegaskan, apabila anda menjalankan semua langkah- langkah sukses tersebut, tidak akan pernah ada rasa pesimis dan keraguan bahwa anda adalah orang – orang yang akan mencapai kesuksesan terhadap semua hal yang telah anda yakini.
SALAM LUAR BIASA PRIMA !.

Nb.
Materi disampaikan oleh Mr. Wuryanano ( Direktur SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus, Motivator Nasional, Mindset Navigator, Trainer & Public Speaker, serta Author of National Best Selling Book ) pada Seminar Motivasi Nasional yang digelar 05 April 2009 bertempat di Gedung TELKOM DIVRE V Jawa Timur Jl. Ketintang 156 Surabaya dengan dihadiri 200 peserta yang terdiri dari Guru, siswa/siswi yang akan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UNAS) beserta Orang Tua dan masyarakat umum.
Langkah Ajaib Sukses Langkah Ajaib Sukses Reviewed by Edi Sugianto on 11.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.