Pelatihan Hipnotis Untuk Pelajar & Mahasiswa


Pelatihan Hipnotis Untuk Pelajar & Mahasiswa
Aplikasi hipnotis dan hipnoterapi untuk membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan emosi dan perilaku sangatlah luas. Salah satu aplikasinya adalah untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak.

Namun, Perlu diketahui, bahwa hipnosis tidak bisa memberikan kepada seseorang otak yang mereka tidak punya, hipnosis hanya dapat memaksimalkan fungsi otak, lebih tepatnya menyiasati agar otak bekerja lebih efektif.

Kebanyakan manusia hanya menggunakan potensi pikirannya sebanyak ±12% (pikiran sadar/conscious mind), sedangkan ±88% potensi pikiran (pikiran bawah sadar/subconscious mind) masih menunggu untuk dimanfaatkan. Begitu pula kebanyakan manusia lebih cenderung mengembangkan dan menggunakan salah satu hemispher otaknya. Orang yang kecenderungannya berfikir logis, analitik, empiris dan sistimatis lebih sering menggunakan belahan otak (hemispher) kirinya, sedangkan orang yang cenderung menggunakan belahan otak kanan lebih sering berfikir holistik, mengikuti intuisi, kreatif dan imajinatif. Bayangkan, bagaimana dahsyatnya kekuatan manusia bila kedua belah otak tersebut dimaksimalkan fungsinya!

Dengan hipnosis, otak disiasati agar dapat digunakan secara virtual lebih dari 12%, serta melatih kedua hemispher agar digunakan secara seimbang.

Lantas apakah hipnoterapi ini benar-benar efektif untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa? Dan secara bagaimana pandangan dunia akademik mengenai hal ini?

Hipnoterapi adalah terapi pikiran yang dilakukan melalui teknik hipnosis. Bukan hipnotis lho ya, seperti istilah salah kaprah yang senantiasa dipakai masyarakat awam. Hipnotis sendiri adalah sebutan untuk praktisi di bidang hipnosis. Sedangkan hipnosis adalah kondisi relaksasi pikiran yang biasanya disertai dengan relaksasi tubuh. Dalam kondisi hipnosis, pikiran manusia menjadi lebih terbuka terhadap berbagai perubahan karena langsung masuk ke pikiran bawah sadar tanpa difilter oleh pikiran sadar atau yang disebut critical factor.

Banyak orang mengira hipnosis itu sama dengan kondisi tidur atau tidak sadar. Perlu dipahami bahwa kondisi hipnosis adalah kondisi alamiah dimana pikiran dan tubuh dibuat rileks sepenuhnya dengan jalan memasuki alam pikiran bawah sadar manusia.

Dalam kondisi hipnosis, orang yang dihipnosis masih tetap bisa mendengar suara hipnoterapisnya dengan jelas hanya saja karena critical factor (pikiran kiritis)-nya tidak aktif dan yang aktif adalah pikiran bawah sadar, maka ia bisa menerima sugesti apapun tanpa daya tolak. Sekali lagi saya jelaskan, hipnosis tidak akan membuat Anda, atau clientnya, tidak sadar atau tertidur. Para hipnoterapis tidak ingin Anda pingsan karena mereka butuh “kesadaran” Anda untuk menjalani proses terapi.

Hipnoterapi sendiri memiliki banyak cakupan dan penggunaannya, antara lain: dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan diri (training & coaching). Dengan menggunakan prinsip dasar hipnoterapi namun dipadukan dengan teknik-teknik kependidikan, perilaku (behavioral), prinsip kerja otak dan intelijensia, hipnoterapi dapat membantu pendidikan.

Proses hipnosis memanfaatkan alam bawah sadar manusia dimana alam bawah sadar merupakan kendali pikiran yang sangat dominan yakni sebesar 88%, sedangkan pikiran sadar hanya 12%. Sigmund Freud, seorang ahli psikoanalisis dan psikologi, mengatakan tindakan manusia sebagian besar didasarkan pada program-program yang tertanam di Pikiran Bawah Sadar-nya, bukan pada logikanya. Pikiran Bawah Sadar adalah tempat penyimpanan semua memori dan program-program pikiran, seperti: kebiasaan, dorongan perasaan, keyakinan, persepsi dan memori permanen.

Dengan kata lain, program apapun yang ada di Pikiran Bawah Sadar manusia akan selalu menjadi dasar bagi tindakannya. Inilah yang dimanfaatkan secara produktif oleh para ahli hipnoterapi.

Dalam konteks pendidikan, akan lebih bermanfaat jika hipnoterapi diaplikasikan untuk mengeksplorasi dan memperkuat potensi diri siswa dan guru sambil mengatasi masalah hambatan belajar yang dirasakan oleh sang murid yang kadang juga berkaitan dengan dengan guru dan orangtua. Setelah hambatan belajar teratasi, hipnoterapi diarahkan untuk memperkuat “energy belajar” atau dengan kata lain, mengakselerasi pembelajaran siswa dengan lompatan pikiran, memori dan kecerdasan buatan. Akselerasi belajar bukan metode membaca cepat atau quick-learning atau menghemat waktu, namun lebih kepada pemberdayaan dan penguatan pikiran untuk mampu menggunakan seluruh inderanya dalam belajar.

Jangan keliru, hipnoterapi tidak bermaksud sim salabim anak mendadak pinter dan berhasil baik dalam UN apalagi mendadak jenius. Peningkatan kemampuan belajar siswa itu ditempuh dengan berproses, bukan instant, hari ini dihipnoterapi minggu depan jadi anak jenius. Bukan itu. Hipnoterapi merupakan sebuah cara atau jalan yang efektif, untuk meningkatkan motivasi belajar, percaya diri, menghilangkan emosi-emosi negatif, pengalaman hidup yang kontra-produktif dengan belajar karena perlakuan buruk atau tidak tepat, dsb. Jika hambatan belajar ini sudah beres, barulah memperkuat kemampuan belajarnya.

Dari pengalaman, memang, seseorang yang kondisi pikiran dan emosinya stabil, semangat belajarnya juga baik, selebihnya kemampuan belajar dan pikirannya juga berangsur menjadi lebih baik. Menjalani ujian juga lebih siap. Persoalan lulus atau berhasilnya siswa dalam pelaksanaan ujian termasuk UN tentunya bergantung pada usaha dan kerja keras siswa dalam belajar. The effort is in your hands. Namun masalah belajar –dalam arti luas– tidak berhenti pada urusan UN saja. Pembentukan karakter kepribadian dan perilaku tidak kalah penting. Juga cara berpikir. Yang jelas, seseorang yang telah menjalani hipnoterapi yang benar, ada perubahan signifikan dalam berpikir dan bertindak.

Benarkah ada anak yang bodoh?
Saya tidak percaya dengan hal ini. Yang benar adalah anak merasa bodoh karena lingkungan memprogram dirinya bodoh.

Berbagai pengalaman negatif dalam proses tumbuh kembang anak sangat mempengaruhi konsep dirinya. Salah satunya adalah konsep diri di bidang akademik. Dan ini tampak dalam prestasi akademiknya.

Lalu, bagaimana caranya membantu anak agar bisa sukses di bidang akademik?

Salah satu perjalanan penting dalam karir akademik anak-anak kita adalah ujian nasional. Terlepas dari pro dan kontra perlu tidaknya ujian nasional diselenggarakan, suka atau tidak suka, tetap perlu dilalui oleh anak-anak kita.

Banyak anak yang sebenarnya mampu atau cakap secara akademik namun bila ujian nilai yang dicapai sering tidak optimal. Hal ini disebabkan banyak faktor. Namun yang paling banyak adalah hambatan internal yang kita sebut mental block.

Mental block dalam pembelajaran antara lain:
- blank saat ujian padahal sudah belajar sungguh-sungguh
- sering ragu sehingga salah menjawab
- tidak semangat
- merasa tidak dicintai orangtua
- punya masalah dengan orangtua
- kurang mendapat perhatian dan dukungan dari orangtua
- takut dan cemas
- merasa tidak mampu
- merasa bodoh
- tidak bisa atau sulit memahami materi pelajaran tertentu
- tidak percaya diri / minder
- sering tidak teliti dalam menghitung / menjawab
- mudah lupa
- merasa bosan
- tidak suka pelajaran tertentu atau hampir semua pelajaran
- sulit fokus / konsentrasi
- lebih sering melamun
- tidak suka belajar
- lebih suka main game
- suka menunda belajar
- dll.....dan masih banyak lagi...

Berdasar riset ditemukan empat kemungkinan hubungan antara prestasi akademik dan konsep diri:

1. Prestasi akademik menentukan konsep diri
Pengalaman akademik, baik keberhasilan maupun kegagalan, lebih mempengaruhi konsep diri anak, dari pada sebaliknya.

2. Level konsep diri mempengaruhi level keberhasilan akademik.

3. Konsep diri dan prestasi akademik saling mempengaruhi dan saling menentukan

4. Terdapat variabel lain yang dapat mempengaruhi konsep diri dan prestasi akademik. Variabel itu antara lain variabel pribadi, variabel lingkungan, variabel akademik dan non akademik.

Terlepas dari mana atau kapan faktor penghambat ini muncul dalam hidup anak dan terprogram sangat kuat di pikiran bawah sadarnya sehingga mempengaruhi kinerjanya bila kita ingin membantu anak berhasil maka salah satu cara paling efektif adalah dengan menghilangkan hambatan ini.

Untuk itu dibutuhkan cara atau teknik yang tepat sehingga hambatan ini dapat diatasi dengan efektif dan cepat, mengingat waktu ujian nasional semakin dekat.

Berita baik bagi rekan-rekan semua yaitu kami di NAQS DNA Institute of Quantum Mind Technology telah membuat Program HypnoPrestasi untuk kalangan pelajar, santri, dan juga mahasiswa yang dapat membantu mereka menyiapkan potensi Kekuatan Pikiran & Emosinya untuk menghadapi Ujian Kenaikan Kelas maupun ujian kelulusan.

NAQS DNA INSTITUTE OF QUANTUM MIND TECHNOLOGY
Phone : (031) 394 05 77
Mobile : 081 231 649 477
Fax. : (031) 8270653
Email : semutraja@ymail.com

Website :
www.KEAJAIBANHATI.com
www.NAQSDNA.com
www.NAQSDNA.org


TRAINING HIPNOTIS HANYA 500rb... MAU...?

Hanya untuk kalangan pelajar dan Mahasiswa, dibuktikan dengan Kartu Pelajar/Mahasiswa.

Pendaftaran dengan sistem Group. Minimal Peserta 10 Orang...
Biaya 500rb/orang.

Tempat Training di NAQS DNA CENTER SURABAYA.
Waktu : Sesuai kesepakatan.

Hubungi : 081231649477

Nb.
Untuk penyelenggaraan Event Di Tempat anda, Maka Biaya Transportasi & Akomodasi Trainer, serta penyediaan sarana dan prasarana Pelatihan menjadi tanggung Jawab Pengundang.


DOWNLOAD BROSUR, KLIK KANAN "SAVE AS"
Pelatihan Hipnotis Untuk Pelajar & Mahasiswa Pelatihan Hipnotis Untuk Pelajar & Mahasiswa Reviewed by Edi Sugianto on 03.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.