Mengatasi Kerasukan Melayu Version

Mengatasi Kerasukan Melayu Version adalah tata cara mengatasi serta menyembuhkan Histeria, kerasukan, atau kesurupan dengan Trance-Psychotherapy (Hypnotherapy) yang berasaskan keyakinan tradisional.

Mengapa saya menggunakan istilah Melayu Version..?
Karena pengetahuan psikologi dan juga Psychotherapy di masyarakat Melayu Malaysia termasuk kurang populer, hal ini berbeda dengan di Indonesia yang sudah lebih terbuka mengenai pemahaman ini.

Ini bukan berarti masyarakat Indonesia lebih maju. Tidak juga. Karena di Indonesia-pun, masih banyak masyarakat yang belum mengenal dunia Psikologi Modern semacam Hypnotherapy, Psychotherapy, dll.

Hanya saja, peraturan di negara Indonesia lebih terbuka mengenai hal itu. Berbeda dengan di Malaysia, yang sangat ketat dalam memberikan aturan kepada masyarakatnya. Sehingga hal-hal yang positif dan bermanfaat sekalipun menjadi ter-Filter, karena belum dikenali secara luas.

Jadi, untuk sahabat terapist yang ada di Malaysia, Konsep Psikologist terkait dengan kerasukan (Histeria) yang sebenarnya lebih dipengaruhi oleh unsur psikologis semacam Stress, depresi, Trauma, Negatif Suggestion (Sugesti Negatif), Keyakinan Negatif, dll.. Pengetahuan (ilmu) Itu hanya untuk pegangan anda pribadi saja..

Sedangkan untuk yang disampaikan ke pesakit & keluarganya, gunakanlah kaedah Accept & Utilisation... Dengarkan pendapat Klien anda, dan bila dia meyakini bahwa sakitnya karena Saka, Sihir, dll.. maka setujui sajalah... lalu Utilisasi kepercayaan klien tersebut dengan memberikan solusi-solusi yang selaras dengan kayakinan klien..

Sedangkan untuk terapinya, gunakan TranceFrame yang berbasiskan Belief Trance-Psychotherapy... yaitu Hipnotherapy yang berasaskan Believe system Klien..

Jadi..

Jangan sekali-kali berbantahan dengan klien anda... tak ada guna yang semacam itu... Ikutin saja, lalu berikan solusi yang terbaek... Insya Allah, sembuh tuntas..

Oleh sebab itulah, anda juga wajib membekali diri dengan pengetahuan serta ilmu-ilmu penyembuhan dan pengobatan yang populer dan sudah dikenal luas di daerah anda. Bila di daerah anda terapi Ruqyah Syar'iyyah lebih disukai, maka gunakanlah Frame Therapy Ruqyah. Atau bila mereka lebih suka dengan metode-metode pengobatan sunnah yang lain. Pelajari dan Gunakan sajalah pengetahuan itu

Karena Ilmu pengetahuan dan ketrampilan Hypnotherapy ini sangatlah luwes dan adaptif. Dianya dapat bersinergi dan menyatu dengan tekhnik pengobatan apapun. Karena kaedah yang ada di dalam ilmu Hypnotherapy merupakan sebuah kaedah penyembuhan yang berasaskan kepada Fitrah Manusia. Jadi, selama dia adalah makhluk hidup yang bernama manusia. Maka dia juga pernah mengalami kondisi Hypnosis dan dapat dibantu dengan Hypnotherapy.

Kondisi Hypnosis ini kalau digambarkan dalam segi bahasa Arab mungkin dapat digambarkan dengan istilah "Al- Istislam", dari akar kata Salama - Yuslimu, Islaaman, wa Istislaaman, yang secara definitif menggambarkan untuk semua kondisi pasrah, berserah diri, damai, tenang, nyaman, selamat, dll. Maka, Hypnotherapy pada dasarnya keilmuan yang bersumber dari al Qur'an. Cuma ilmunya diambil orang barat, dan dikembangkan oleh orang barat.

Jadi Kaedah Hypnotherapy ini sebenarnya selaras juga dengan Syari'at, karena dianya melakukan terapi berasaskan kondisi Fitrah manusia, dan tidak melibatkan sedikitpun unsur syirik semacam bekerja sama dengan jin, setan, ataupun yang lainnya. Hypnotherapi berasaskan Kuasa Minda.

Nah, untuk beberapa masyarakat. Mereka itu cenderung untuk alergi dengan istilah-istilah yang berasal dari barat. Padahal bila kita telaah definisi dan artinya, masihlah itu sama juga dengan yang ada di kita. Hanya namanya saja yang berbeda.

Jadi untuk menjembatani kesenjangan perbedaan bahasa ini, gunakan sajalah bahasa yang sesuai dengan bahasa yang ada di daerah anda. Karena apapun itu, hakikatnya semua ini adalah Ilmu Allah swt juga. Manusia hanya mencoba menafsirkan ayat-ayat Allah yang bersifat Kauniyah. Dan dalam hal ini, kita telah tertinggal oleh bangsa barat dalam berlomba-lomba mempelajari ayat-ayat KauniyahNya.

Jadi, mari kita ambil ilmu dan hikmah Allah swt ini darimanapun saja sumbernya. Selama dia positif dan bermanfaat bagi kita semua.

Dan bagi sahabat yang ada di Malaysia, ikuti event kita di bulan disember nanti. Jadwal Pelatihan (Bengkel) Hypnotherapy di Malaysia :
  • Tgl. 2 & 3 Disember di Jasin
  • Tgl. 6 & 7 Disember di Kak Long Chalet Ujung Pasir Melaka.

Anda akan diajar sehingga menjadi seorang perawat alternative yang professional. Anda akan dibimbing oleh mereka-meraka yang professional juga. Antara motivator yang akan membimbing anda adalah Prof Ir Dr Zainal Aripin Zakariyah, Master Hypnotherapy Edi Sugianto dan prof madya Mohd Ariff Mat Hanafiah. Jgn lepaskan peluang ini. Boleh hubungi Tn. Anuwar untuk pendaftarannya di talian : 0166250081.

Selagi ada ruang utk menaburkan bakti. Merangkak pun aku sanggup. Demi rahsia cinta dan kasih sayang sesama manusia. Itulah sunnah penghulu manusia....



Mengatasi Kerasukan Melayu Version Mengatasi Kerasukan Melayu Version Reviewed by Edi Sugianto on 11.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.