Visual Stopping Power

Jadikan Promosi Anda Mempunyai Powerfull Stopping Power. Yang Mampu membuat Orang Berhenti sejenak dan bahkan kepikiran dengan Promosi anda. Pak Subiakto Priosoedarsono (Pakar Branding yang telah sukses membantu lahirnya brand-brand besar seperti Indomie, Supermie, Extra Joss, Tiga Roda, Indosat, Tropical, Panasonic, Citilink dan masih banyak lagi) mengatakan bahwa :

Branding yang sukses perlu Stopping Power, Striking Power, dan Sticking Power. Menghentikan, Mengesankan, dan Nempel dikepala”.


VISUAL STOPPING POWER, iklan, ads
Iklan promosi yang bagus bukan hanya membuat audience berhenti sejenak untuk membaca iklan kita, tetapi juga membuat mereka terus memikirkannya. Pernahkah Anda merasakan sulit tidur, kepikiran terus dan seperti terhipnotis mencari info lebih detail setelah melihat sebuah iklan? Itulah Kekuatan VISUAL STOPPING POWER dari sebuah Penawaran dan promosi.

The Power of Visual
Aspek visual memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dalam menyampaikan pesan dari  promosi kita. Dan ini sangat penting, terkhusus buat brand owners atau Pebisnis ketika hendak “jualan”.

Apa itu visual?
Visual itu adalah sebuah daya tarik bagi mata, baik gambar yang bergerak atau statis.

The power of visual diartikan tidak hanya mempunyai kekuatan untuk sekedar dilihat tapi juga bisa dinikmati.

Pesan yang disampaikan melalui visual yang kuat bisa membuat orang menoleh, berhenti, dan mencari tahu tentang keseluruhan pesan dari promosi kita.

Visual dan Copywriting (teks) harus selaras dan sejalan. Jalan bergandengan saling melengkapi, yang pada akhirnya menyajikan pesan yang simpel dan bisa dimengerti oleh audience atau target kita. Pesan yang dahsyat disampaikan lewat visual yang bercerita dan copy yang menggambar. That’s what i believe.

Di dalam Power of visual, copy tidak boleh menerangkan visual lagi.

Contoh, untuk Anda yang bermain INSTAGRAM, kalau kita upload sebuah gambar makanan, let’s say “burger dengan lelehan keju dan topping yang memikat”, lalu kita taruh headline atau caption “My burger with melted cheese”, jadinya biasa saja. Namun akan berbeda jika visual yang sudah enak dilihat itu diberi copy yang cantik semisal “My orgasm lunch”, hahaha.

Nah, sekarang, bagaimana dengan visual yang mempunyai impact?

Di industri periklanan, pekerjaan ini menjadi tanggung jawab seorang Art director dan Copywriter. Kolaborasi mereka menghasilkan tidak hanya visual yang nancep di mata, tapi juga pesan buat orang yang melihatnya. Tugas keduanya harus blend in menjadikan visual yang berbicara. Bagaimana sebuah produk atau brand bisa asik dilihat, lalu orang menoleh, dan ditutup oleh brand/ logo atau pesan jualan sebagai Call to Action.

Manjakan mata audience, bikin mereka berhenti lalu berpikir. Biarkan mata mereka diberi sebuah pesan yang membuat mereka ingin melanjutkan membaca atau bahkan menikmatinya. Lebih bagus lagi buat mereka punya kinginan mencobanya, instant call to action.

Seorang photographer adalah manusia yang lumayan mulia. Dalam industri komunikasi, photographer adalah kepanjangan tangan art director/copywriter, yang bisa menerjemahkan maksud dan keinginan art director dan copywriter secara visual.

Sekarang ada yang namanya Digital Imaging Artist, yang bisa menyulap visual apapun menjadi menarik dan luar biasa perfect, yang terkadang beyond expectations setelah jadi visualnya.

Selain itu, sekarang juga banyak tersedia Product-product Template Visual Marketing siap pakai yang bisa digunakan oleh para pebisnis dan penjual untuk memperkuat aspek Visual dalam berpromosi.

Berminat untuk menjadikan Promosi anda mempunyai Kekuatan Visual yang dapat membuat orang untuk sejenak mau berhenti dan memperhatikan promosi anda? DOWNLOAD 1000+ Desain Cantik untuk Visual Marketing Anda di sini ADSPRO DESIGN



Demikian, semoga bermanfaat.

Salam


Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com




Ps.
  • Info kelas Getar sabda shakti Online, KLIK DI SINI ( https://sabda.naqsdna.org )
  • Info jadwal workshop terdekat, KLIK DI SINI ( https://workshop.naqsdna.org )
  • Kontak saya di WhatsApp, kirim pesan ke WA No. 0813 8141 1972
*

ads

Terima Kasih sudah membaca VISUAL STOPPING POWER. Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.
Visual Stopping Power Visual Stopping Power Reviewed by Edi Sugianto on 06.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.