ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 12 Februari 2011

N-Generation | Manusia Makhluk Energi

Ada satu ungkapan yang menarik dari James Ray dalam buku The Secret karya Rhonda Byrne tentang manusia:

“ Kebanyakan orang merumuskan dirinya sebagai tubuh yang terbatas, tetapi Anda bukanlah tubuh yang terbatas . Bahkan dibawah mikroskop Anda adalah sebuah ladang energi .Yang kita ketahui tentang energi adalah : Anda pergi kepada seorang fisikawan kuantum dan berkata” Apa yang menciptakan dunia?” . Dan ia akan berkata “ Energi” . Baiklah jelaskan energi itu” Energi tidak pernah dapat diciptakan atau dihancurkan , dulu sekarang maupun nanti, energi selalu ada , sesuatu yang pernah ada selalu ada. Energi bergerak kedalam bentuk, melalui bentuk dan keluar dari bentuk” . Anda pergi keseorang teolog dan bertanya” Apa yang menciptakan semesta?” Dan ia akan berkata, ”Tuhan ” . Jelaskanlah tentang Tuhan .” Dulu , sekarang maupun nanti Tuhan selalu ada, tidak pernah bisa diciptakan atau dihancurkan, segala sesuatu yang pernah ada akan selalu ada, selalu bergerak melalui bentuk dan keluar dari bentuk. Anda lihat ini adalah penjelasan yang sama, dengan terminologi yang berbeda. Jadi jika anda fikir anda adalah sekedar seonggok daging yang berlarian kesana kemari , coba fikirkan lagi. Anda adalah mahluk spiritual! Anda adalah ladang Energi, yang beroperasi disebuah ladang energi yang besar. ”

Anda adalah mahluk spiritual, anda adalah gumpalan energi yang kekal dan abadi demikian ungkap James Ray dalam The Secret.

Al Qur’an telah menjelaskan bahwa manusia adalah mahluk yang kekal dan abadi. Sejak dulu mulai dari alam Ruh, lahir kedunia, wafat masuk alam barzakh dan dibangkitkan kembali dihari kiamat, sampai hari berhisab, kemudian mendiami surga atau neraka, manusia tetap ada dan abadi selamanya. Diri manusia tetap ada, ia hanya berubah bentuk seperti energi, dari setetes mani, segumpal darah, segumpal daging, menjadi bayi, anak2, manusia remaja, manusia dewasa, orang tua, wafat masuk alam barzakh, berbangkit dikumpulkan di padang mahsyar, berhisab, mendiami syurga atau neraka, abadi selama lamanya. Itulah manusia mahluk energi.

Allah telah menjadikan segala sesuatu berpasang pasangan hanya ada dua macam energi yaitu energi positif dan energi negatif. Energi positif akan menarik unsur positif dan energi negatif akan menarik unsur negatif pula. Perhatikan firman Allah dalam S Yasin

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui. ( Yasin 36)

Energi positif bersumber pada Allah penguasa tunggal dialam semesta yang pada akhirnya akan berkumpul di dalam syurga Allah. Energi negatif bersumber pada kekuatan syetan yang pada akhirnya akan berkumpul di dalam neraka yang telah disediakan Allah. Sebagai mahluk energi yang kekal dan abadi, anda akan menghimpun energi positif atau negatif didalam diri anda.

Energi positif dalam diri anda akan menarik kekuatan positif pula demikian pula energi negatif dalam diri nanda akan menarik kekuatan negatif pula. Saat ini setiap saat selalu terjadi pergumulan antara kekuatan negatif dan positif didalam diri anda. Kekuatan mana yang akan menang? Tergantung kemana anda berpihak. Jika anda berpihak pada Allah, kekuatan positif akan menguasai anda dan tempat akhir anda adalah syurga. Jika anda berpihak pada syetan maka kekuatan negatif akan menguasai anda dan tempat akhir anda adalah neraka jahannam.

Fikiran dan hati anda adalah kekuatan yang dapat menghimpun energi positif atau negatif didalam diri anda. Jika fikiran dan hati anda dipenuhi hal negatif, putus asa, tidak ada harapan, kebencian, dendam, dengki, kemiskinan, kemelaratan, kejengkelan, musyrik, tidak percaya pada Allah, tidak percaya pada kehidupan akhirat dan lain sebagainya, maka hidup anda akan diselubungi energi negatif yang akan membawa anda pada kesengsaraan dunia dan akhirat. Jika fikiran dan hati anda dipenuhi hal positif iman pada Allah, kehidupan akhirat, sabar, ikhlas, tawakal, taqwa, optimis, penuh harapan, penuh rasa syukur, bahagia, nyaman, tentram, merasa berkecukupan dan lain sebagainya maka hidup anda akan diselubungi energi positif yang akan membawa anda pada kebahagiaan hidup didunia dan akhirat.

Perhatikan apa yang menguasai hati dan fikiran anda saat ini, unsur positif atau negatif kah? Anda adalah mahluk energi yang kekal dan abadi, hidup dan mati hanya suatu proses perubahan bentuk. Jika anda berpihak pada Allah maka energi positif akan menguasai seluruh hidup anda, jika anda berpihak pada syetan maka energi negatif akan menguasai kehidupan anda. Firman Allah dalam S An Nur ayat 21:

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorang pun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ( An Nur 21 )

Sebagai mahluk energi anda adalah mahluk yang kekal dan abadi. Anda tidak akan pernah hancur dan musnah. Anda hanya berubah bentuk dari setetes air, anak bayi, manusia, mayit., masuk alam barzakh, hari kebangkitan, kehidupan syurga atau neraka. persiapkanlah hidup anda untuk menempuh perjalan panjang yang tidak ada batas ruang dan waktu itu, anda akan menempuh perjalanan yang tak terbatas. Jangan terpesona oleh kehidupan dunia yang hanya sementara waktu, perjalanan hidup masih panjang, tidak akan pernah berakhir.

Perhatikan peringatan Allah dalam S Fathir ayat 5 -6 :

5- Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah setan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah.

6- Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh (mu), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. (Fathir 5-6)


Sebagian besar manusia hanya fokus pada kehidupan dunia saja, mereka tidak mempersiapkan diri untuk kehidupan yang panjang dan abadi. Manusia hanya mempersiapkan diri untuk kehidupan sesaat, yaitu kehidupan dunia, mereka sekolah, bekerja, menuntut ilmu, ikut program asuransi, menghimpun kekayaan, membuat rumah, investasi dimana mana, semua hanya untuk kehidupan yang singkat di dunia saja. Sebagai mahluk energi mereka lupa dan tidak menyadari bahwa mereka adalah mahluk abadi, yang sedang menempuh perjalanan panjang tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Kematian bukan berarti akhir dari segala galanya, kematian hanya perubahan bentuk energi. Perjalanan masih berlanjut di alam ghaib.

Kematian adalah awal perjalan panjang yang sebenarnya. Teman teman muslim sudahkah anda mempersiapkan diri untuk menempuh perjalanan panjang itu? Ingat firman Allah dalam S Al Hasyr ayat 18 :

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al Hasyr 18)

Agar dapat menempuh perjalan panjang menembus ruang dan waktu, dengan aman kita perlu menghimpun energi positif dalam diri kita. Energi positif bisa didapat dengan mendekatkan diri pada sumber energi positif yang tak terbatas yaitu Allah SWT. Tanamkan sifat positif dalam hati dan fikiran, Iman, Taqwa, Tawakal, Syukur, Ikhlas, Selalu berbuat kebaikan , Ingat pada Allah dimanapun berada, ikuti perintahNya jauhi laranganNya. Sadarilah bahwa anda adalah mahluk energi yang abadi, anda tidak akan pernah hancur dan musnah, anda hanya berubah bentuk. Perjalanan anda akan berakhir didalam Syurga atau Neraka kekal abadi selamanya disana ( baca juga artikel ”7 tahap perjalanan hidup manusia ” di blog ini ) .

Perasaan, fikiran dan kehidupan anda sangat dipengaruhi oleh energi yang menguasai anda, energi positif atau negatif. Jika anda dikuasai oleh energi positif yang bersumber pada Allah, anda akan merasa bahagia, gembira, hidup berkecukupan, bebas dari stress dan perasaan tertekan. Anda bisa merasakan kenikmatan hidup selamanya didunia maupun akhirat, sepanjang waktu berjalan. Apapun bencana dan kesulitan yang mendatangi anda tidak akan menyebabkan anda menderita dan tertekan.

Namun jika anda dikuasai oleh energi negatif yang bersumber dari syetan, anda akan merasa tertekan, sedih, stres berkepanjangan, sakit yang tiada henti, hidup serba kekurangan. Anda akan merasakan kesulitan dan penderitaan yang berkepanjangan didunia dan akhirat, sepanjang waktu berjalan. Apa saja musibah dan kesulitan yang menimpa terasa sangat berat dan menekan.

Energi positif bisa kita himpun dengan banyak ingat pada Allah, membaca Al Qur’an sholat dengan benar dan khusu’. Sediakan waktu khusus untuk dzikir dan membaca Al Qur’an. Bangun malam hari , terutama sepertiga malam terakhir kerjakan sholat tahajjud. Pancaran gelombang fikiran pada sepertiga malam terakhir menyebar keseluruh alam semesta tanpa banyak mendapat rintangan, didengar dan disaksikan oleh tentara Allah (Malaikat) dilangit dan dibumi. Jadilah mahluk energi yang hidup kekal dan abadi. Demikanlah Al Qur’an mendukung pendapat James Ray tentang manusia sebagai mahluk energi dalam buku The Secret karya Rhonda Byrne, yang best seller di seluruh dunia sejak tahun 2007 yang lalu.

by. PONDOK TADABBUR