ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 10 Juli 2012

NLP-Hypnotherapy

Edi Sugianto, CHt CI MNLP
Hypnosis dan juga NLP adalah ilmu yang mempelajari pemberdayaan Pikiran Manusia. Dan bagi kita bangsa timur yang lebih maju di bidang spiritualisme, maka akan tidak pas rasanya bila dalam proses pengembangan diri kita hanya memfokuskan diri pada kekuatan pikiran semata. Karena manusia adalah makhluk kesadaran yang utuh. Manusia mempunyai dimensi fisik dan juga ruhani. Manusia bukanlah makhluk logika semata, manusia adalah makhluk yang mempunyai Jiwa & Ruh….

Oleh karena itulah, saya perlu menambahkan kata spiritual di depan kata Hypnosis. Sehingga metode pengembangan diri & HypnoTherapy yang kami kembangkan dapat bersifat holistik dan menembus ke sisi terdalam dari sistem neurologis manusia.

Robert Dilts menjelaskan bahwa manusia mempunyai enam level neulorologis yang mempengaruhi karakter & perilaku manusia :
  1. SPIRITUAL
  2. IDENTITY
  3. VALUE/BELIEF
  4. COMPETENCE/CAPABILI TY/SKILL
  5. BEHAVIOR
  6. ENVIRONMENT
Sesuai ajaran Robert Dilts, sebuah kondisi di satu level biasanya bisa dikendalikan oleh kondisi di minimal satu level di atasnya. Dan bila perubahan diri manusia untuk menjadi lebih baik itu dimuai dari level teratas yaitu level spiritual, maka semua level yang berada di bawahnya juga akan mengalami perubahan. Sehingga dengan demikian, perubahan yang terjadi sudah bukan lagi sebagai suatu evolusi yang berjalan dengan lambat, akan tetapi merupakan suatu perubahan yang bersifat revolusioner dan sangat cepat.

Melihat betapa powerfullnya suatu empowering & terapi dengan menggunakan tekhnik NLP & Hypnotherapy, maka kami membuka klinik terapy dengan berbasis pada kedua keilmuan tersebut. Sehingga transormasi atau perubahan yang terjadi betul-betul bersifat permanen dan menyentuh hingga ke akar masalah.

NLP tak dapat dipisahkan dari hypnotherapy (hipnoterapi) mengingat NLP lahir dari modeling (memodel—meniru—) tiga hypnotherapist terkenal yaitu Fritz Perls, Virginia Satir dan terutama Milton H. Erickson. Hipnoterapi tak dapat pula dipisahkan dari hypnosis (hipnosis) berhubung hipnoterapi dilakukan dengan menggunakan hipnosis.

Kecuali seorang NLP coach atau NLP trainer menggunakan teknik hipnosis dan menyuruh kliennya untuk duduk atau berbaring di sofa, maka teknik-teknik terapi NLP sebaliknya lebih mengandalkan keterlibatan pikiran sadar dan pikiran kognitif klien. NLP juga menganut asumsi bahwa pikiran dan tubuh merupakan satu-kesatuan sistem. Oleh sebab itu banyak teknik terapi NLP dilakukan dengan spatial sorting, artinya klien diminta berdiri dan bergerak pada tempat yang ditandai sebagai problem states (kondisi bermasalah) dan (outcomes/desired state) kondisi yang diinginkan dengan kombinasi timeline (garis waktu).

Teknik-teknik terapi NLP mengutamakan membangun rapport antara consciousness dengan sub-consciousness mind dan menggunakannya untuk membantu klien mengatasi berbagai permasalahan yang bersumber dari pikiran. Di sinilah salah satu keunikan terapi berbasis NLP.

Dewasa ini NLP menjadi jantung bagi berbagai pendekatan komunikasi dan perubahan, menjiwai setiap aspek kehidupan manusia. Teknik-teknik dan strategi NLP dipakai untuk berbagai keperluan seperti terapi, manajemen, pendidikan, kesehatan dan penjualan. Peran terbesar NLP adalah membantu manusia berkomunikasi lebih baik dengan diri mereka sendiri, mengurangi ketakutan tanpa alasan, mengontrol emosi negatif dan kecemasan. NLP berhubungan dengan segala sesuatu yang mendasari terjalinnya hubungan keselarasan dengan siapa saja, bahkan dengan pribadi yang tersulit.

Hypnosis secara perlahan telah menunjukkan keberadaannya seiring dengan semakin meningkatnya penerimaan pada dunia medis. Hypnosis banyak digunakan dibidang seperti pengobatan dan olahraga untuk mengubah mekanisme otak manusia dalam menginterprestasikan pengalaman dan menghasilkan perubahan pada persepsi dan tingkah laku. Aplikasi hypnosis untuk tujuan perbaikan (therapeutic) dikenal sebagai hypnotherapy.

Hipnotherapi telah terbukti memiliki beragam kegunaan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkenaan dengan emosi dan perilaku. Bahkan beberapa kasus medis serius seperti kanker dan serangan jantung, hipnotherapi mempercepat pemulihan kondisi seorang penderita. Hal ini sangat dimungkinkan karena hipnotherapi diarahkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memprogram ulang penyikapan individu terhadap penyakit yang dideritanya.

Hypnosis sangat berguna dalam mengatasi beragam kasus berkenaan dengan kecemasan, ketegangan, depresi, phobia dan dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan pada rokok, alkohol dan obat-obatan. Dengan memberi sugesti, seseorang terapis dapat membangun berbagai kondisi emosional positif berkenaan dengan menjadi seorang bukan perokok dan penolakan terhadap rasa ataupun aroma rokok.

Khusus untuk phobia, hypnotherapy digunakan untuk mereduksi kecemasan yang mengambil alih kontrol individu atas dirinya. Hal ini dapat diwujudkan dengan menciptakan suatu gambaran nyata tentang kondisi yang menyebabkan phobia namun individu tetap dalam kondisi relax, sehingga membantu mereka untuk menyesuaikan ulang reaksi mereka pada kondisi yang menyebabkan phobia menjadi normal dan respon yang lebih tenang.

Hypnotherapy dapat digunakan untuk membawa orang mundur ke masa lampau atau Regresi kehidupan masa lalu untuk mengobati trauma dengan memberikan kesempatan untuk mengubah “fokus” perhatian.
Hypnotherapy juga dapat digunakan untuk meningkatkan optimalitas pembelajaran. Berkaitan dengan pembelajaran, hypnotherapy dapat aplikasikan untuk meningkatkan daya ingat, kreativitas, fokus, merubuhkan tembok batasan mental (self limiting mental block) dan lainnya.

Hypnotherapy akan lebih berdaya guna lebih optimal jika dipadukan dengan media terapi lainnya, seperti NLP (Neuro Linguistic Programming) , EFT (Emotional Freedom Therapy) dan lainnya.

Hipnoterapi adalah terapi pikiran untuk masalah yang terkait dengan pikiran, perasan, kepribadian dan perilaku. Hipnoterapi tidak hanya untuk orang yang punya masalah, orang normal dan sehat pun banyak yang mengikuti hipnoterapi untuk memaksimalkan kemampuannya dalam segala bidang kehidupan. karena ilmu ini sangat luar biasa dan bermanfaat sekali.

Pada tahun 1734-1815 seorang dokter berkebangsaan Inggris memperkenalkan metode pengobatan medical hipnosis atau yang sekarang lebih dikenal hipnoterapi. Terapi ini diterapkan untuk psikoterapi, mencegah timbulnya ganguan kesehatan (prevention of diseases), peningkatan taraf kesehatan (health promotion) serta untuk upaya rehabilitasi lainnya.

Di Indonesia, hipnosis sudah diakui sebagai salah satu alternatif penyembuhan yang telah teruji kebenarannya. Bahkan hipnosis kedoteran sudah menjadi seminar resmi bagi calon psikiater di FKUI. Sedangkan di RSPAD Gatot Subroto sebagai pusat hipnosis kedokteran pertama, menerapkan hipnodonsi (dental Hypnosis) untuk dokter gigi serta para psikiaternya. Jadi, jangan takut untuk mencoba manfaat hipnoterapi.

Hipnoterapi Bukan Gendam
Anggapan masarakat terhadap hipnoterapi sering diasumsikan sama dengan metode gendam yang sering digunakan untuk praktek kejahatan, keduanya memang sama menggunakan gelombang elektromanetik dan energi dalam tubuh manusia, namun ada perbedaan mendasar dalam penerapannya. Menurut Dr. Erwin, hipnoterapi bukanlah gendam atau ilmu sihir. Seperti yang banyak digunakan dalam kasus kejahatan, korban dibuat tidak sadar dan menyerahkan apa yang dimilikinya. Dalam hipnoterapi, si pasen dijadikan subjek aktif yang dipandu secara sadar dan mau menerima apa yang di lakukan terapis sehingga melakukan energinya sendiri untuk penyembuhan dimaksud. Sedangkan dalam gendam yang terjadi adalah proses magnetisme, yaitu si korban/pasien menjadi obyek pasif dan secara tidak sadar dipengaruhi energi dari si pelaku kejahatan.

Cara Kerja Hipnoterapi
Istilah hipnoterapi mengacu dari kata “Hypno” bahasa Yunani berarti tidur. Memang terapi penyembuhan hipnoterapi diawali dengan mengkondisikan pasien dalam fase relaksasi (seperti orang tertidur) sebelum dilakukan terapi inti. Hipnoterapi bekerja pada jiwa bawah sadar (alpha state) manusia. Untuk membangkitkan jiwa bawah sadarnya, pasien dalam kondisi relaksasi atau atau mengistirahatkan jiwa sadarnya. Saat jiwa sadarnya beristirahat maka jiwa bawah sadarnya akan muncul. Dalam kondisi ini rekaman bawah sadarnya seperti gangguan kesehatan yang dirasakan akan diketahui. Rekaman bawah sadar yang salah atau keliru akan diperbaharui dengan memberikan sugesti-sugesti positif oleh terapis melalui hipnoterapi. Sugesti ini diberikan secara terus menerus hingga keadaan dimana rekaman bawah sadar yang keliru menghilang dan digantikan oleh sugesti positif . Jadi cara Kerja hipnoterapi “bermain” di “piranti lunak” atau badan halus/roh dalam tubuh manusia, papar Dr. Erwin.

Dari pengalaman praktek Dr. Erwin, tingkat keberhasilannya sugesti positif pada pasien berbeda masing-masing orang. Tergantung ganguan berat-ringanya penyakit yang diderita serta kemauan untuk sembuh dari dalam diri pasien. Hipnoterapi tidak bisa langsung menyembuhkan dalam satu atau dua kali terapi, seperti kasus kecanduan narkoba atau pasien ingin berhenti merokok. Jika kecanduan narkoba atau merokok sudah sangat berat, untuk sembuh total proses terapi bisa selama dua tahun. Untuk mempercepat kesembuhan, pasien juga harus proaktif dan mempunyai kemauan yang kuat untuk sembuh. Dalam hipnoterapi, terapis hanya berperan sebagai fasilitator, pasien harus kooperatif dan sebagai subyek aktif. Agar proses terapi tepat sasaran, pasien harus benar-benar memahami betul maksud dan tujuan hipnoterapi. Harus ada kesepakatan antara pasien dan terapis, karena pasienlah sebenarnya yang paling tau apa yang dideritanya, tutur dokter yang praktek di Klinik Prorevital di daerah Cempaka Putih dan RSPAD Jakarta.

Sembuhkan Stres, Depresi dan Fobia
Hipnoterapi lebih efektif digunakan untuk mengobati ganguan kesehatan yang sifatnya fungsional. Ganguan kesehatan karena defisiensi organik dalam tubuh maupun defisiensi zat dari luar tubuh tidak bisa disembuhkan. Seperti kasus kekurangan zat gizi tertentu, dehidrasi atau ganguan penyakit kulit, tetap harus diobati dengan pengobatan medis yang lain, tidak bisa dengan hipnoterapi. Begitu juga kasus trauma fisik seperti patah tulang, tandas Dr. Erwin. Dalam prakteknya, Dr.Erwin lebih banyak menangani penyakit akibat ganguan neurosis, seperti stres, depresi, fobia, atau rasa cemas yang berlebihan.

Ganguan kejiwaan seperti stres lebih mudah disembuhkan dengan hipnoterapi, dengan memberikan sugesti, pasien bisa ditenangkan. Kebanyakan orang melakukan tindakan fisik untuk pencegahan dan penyembuhan penyakit kejiwaan. Penyakit jenis ini lebih tepat diobati dengan hipnoterapi, karena yang sakit bukan fisiknya namun jiwanya. Ganguan bioplasmik juga bisa disembuhkan dengan hipnoterapi. Ganguan bioplasmik biasanya ditandai dengan menurunnya ketahanan fisik dan mental.

Self Healing
Selain dilakukan oleh terapis, hipnoterapi juga bisa dilakukan untuk penyembuhan diri sendiri atau self healing. Sebenarnya beberapa penyakit sumbernya dari pikiran kita. Ramalan diri sendiri atau sugesti hipnosis seringkali menjadi nyata karena pikiran kita yang memasukan sugesti dalam proses pemikiran. Seperti saat kita kehujanan, di dalam pikiran kita akan tersugesti, saya akan sakit kepala atau pusing karena kehujanan. Akibatnya tubuh benar-benar mengalami sakit kepala. Padahal jika ditanamkan sugesti saya akan sehat dan tidak akan terjadi apa-apa maka sakitpun tidak akan datang. Fenomena seperti ini yang disebut oleh pengobatan memdis barat sebagai efek plasebo.

Banyak penyakit bisa disembuhkan dengan autohipnosis, berdasarkan pengalaman praktek Dr. Erwin, penyakit seperti ketergantungan narkoba, stres, vertigo, insomnia, fobia, migrain, hingga menguruskan bebrat badan bisa disembuhkan dengan autohipnosis. Pada kondisi orang sehat, autohipnosis juga bisa digunakan untuk menghindari rekaman negatif, mencegah timbulnya penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika tercapai kondisi badan yang sehat, daya tahan tubuh juga meningkat dan badan menjadi tidak mudah sakit. Kemampuan melakukan autohipnosis bisa dipelajari dengan kursus hipnoterapi, dengan 20 kali pertemuan, biasanya Anda sudah bisa melakukan autohipnosis.

Kelebihan hipnoterapi adalah murah, karena bisa dilakukan sendiri. Hipnoterapi juga relatif lebih efektif menghilangkan rasa nyeri dibandingkan pengobatan analgesik, termasuk morfin sekalipun. Hipnoterapi juga aman tanpa efek negatif seperti efek ketergantungan.

Hipnosis Alat Bantu Transformasi diri
Perlu diketahui bahwa semua keyakinan, perilaku dan perasaan Anda, tersimpan di alam bawah sadar menjadi sebuah rekaman pengalaman tentang realitas, baik yang menyenangkan atau yang tidak menyenangkan.

Banyak orang, dengan berbagai cara dan metode berusaha mengubah keyakinan, perilaku dan perasaan yang tidak menyenangkan. Tetapi, usaha mereka sia-sia, atau jika pun bisa, hanya bersifat sementara.

Ini terjadi karena Anda berusaha mengubahnya di level pikiran sadar dengan motivasi dan kemauan. Ketika motivasi dan kemauan Anda untuk berubah menurun, anda menemukan diri Anda kembali seperti dulu.

Anda kembali ke diri Anda yang dulu ketika kemauan dan motivasi Anda sedang turun atau rendah. Untuk membuat perubahan-perubahan yang efektif dan permanen seperti yang Anda inginkan maka Anda perlu memasuki level pikiran bawah sadar.

Jika Anda memasuki pikiran bawah sadar maka membuat perubahan yang Anda inginkan jauh lebih mudah dibandingkan jika Anda hanya menggunakan kekuatan motivasi di pikiran sadar yang sifatnya hanya sementara. Namun, bisa jadi sekarang Anda bertanya-tanya, “Bagaimana saya bisa masuk ke dalam pikiran bawah sadar saya untuk membuat perubahan?”

Di sinilah hipnosis dan hipnoterapi menjadi jawaban pertanyaan Anda. Hipnosis merupakan jembatan yang menuju pikiran bawah sadar Anda. Dengan adanya jembatan ini membuat Anda bisa mengakses bagian-bagian pikiran Anda yang biasanya tidak bisa Anda akses.

Dengan hipnosis dan hipnoterapi, Anda bisa mempelajari cara-cara baru dalam berpikir, merasa dan berperilaku di level pikiran bawah sadar. Betapa luar biasa, karena semua proses pembelajaran hanya terjadi di level pikiran bawah sadar!

Kami akan memberikan yang terbaik demi mengaplikasikan ilmu yang sangat mulia ini oleh karena itu percayakan semua masalah anda kepada kami. NLP-Hipnoterapi dapat di terapkan pada masalah psikologis, fisik maupun psikosomatis terutama yang berkaitan oleh pikiran, perasaan, dan perilaku. Dengan hipnoterapi kami telah berpengalaman di bidang ini dengan menyelesaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan pikiran.

Di bawah ini adalah beberapa masalah yang biasa ditangani dengan NLP-Hipnoterapi:
  • Minder , kurang percaya diri.
  • Menurunkan berat badan tanpa diet dan tanpa olah raga.
  • Fobia atau rasa takut yang tidak wajar.
  • Melahirkan normal tanpa rasa sakit, mengatasi rasa takut melahirkan.
  • Menghilangkan gagap dan grogi ketika bicara.
  • Stress , terlalu banyak beban pikiran.
  • Depresi , tidak bahagia padahal punya segalanya.
  • Bangkit dari kesedihan.
  • Pengendalian diri , mengendalikan rasa marah yang mudah meluap.
  • Patah Hati , Menyembuhkan sakit hati.
  • Menghilangkan rasa marah , dendam, sebel, kecewa terhadap seseorang.
  • Trauma , selalu terbayang pengalaman buruk.
  • Merasa cemas atau ketakutan tanpa alasan.
  • Melupakan masa lalu / pengalaman buruk.
  • Menghilangkan pikiran negatif.
  • Berhenti merokok selamanya.
  • Kecanduan belanja , perjudian, seks, alkohol, coklat, dsb.
  • Menghilangkan berbagai kebiasaan buruk.
  • Tidak mampu menahan kencing atau mengompol di waktu tidur.
  • Menghilangkan latah (bicara ngawur ketika kaget).
  • Panic Attack, Tiba-tiba merasa ketakutan, cemas dan panik tanpa sebab.
  • Suka menggigit kuku atau mencabuti bulu dan rambut sendiri.
  • Berlebihan dalam kebersihan atau bersuci dari najis.
  • Bolak-balik memeriksa kunci pintu rumah , mobil atau sesuatu yang perlu dikunci.
  • Takut terkena penyakit, selalu terbayang penyakit atau kematian.
  • Schizophrenia, apapun gejalanya. Selama penderita masih bisa diajak komunikasi dengan lancar, semua gangguan mental bisa disembuhkan total.
  • Pikiran tiba-tiba kosong, tidak tahu apa yang harus dilakukan.
  • Mudah tersinggung atau sangat sensitif terhadap kata-kata atau sikap orang lain.
  • Perasaan yang datar, tidak mampu merasa senang ataupun sedih. Tidak bisa mengekspresikan perasaan dengan menangis ataupun tertawa.
  • Paranoid. Suatu ketakutan atau kecurigaan bahwa orang lain berencana untuk mencelakakan dirinya. Merasa dirinya selalu dalam bahaya.
  • Sering pingsan, berteriak-teriak tanpa sadar, dan pergi tanpa arah.
  • Amnesia, tidak tahu jati dirinya, tidak mengenal anggota keluarga.
  • Sering melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang tidak nyata.
  • Kecemasan, tegang, grogi, atau tidak bisa konsentrasi saat ujian.
  • Meningkatkan konsentras i, daya ingat, dan kreativitas.
  • Meningkatkan kemampuan menghafal.
  • Mampu fokus dalam belajar atau pekerjaan.
  • Bisa khusyuk (merasakan kedamaian) dalam ibadah.
  • Motivasi untuk meningkatkan prestasi belajar atau kerja.
  • Menghancurkan mental block , meningkatkan penghasilan.
  • Menghilangkan kebiasaan menunda-nunda.
  • Meningkatkan kemampuan public speaking.
  • Bisa mengendalikan diri dan mengontrol emosi.
  • Membangun kepribadian seperti yang Anda inginkan.
  • Menemukan barang hilang karena lupa atau terjatuh.
  • Membongkar memori yang terlupakan.
  • Mengobati Psikosomatis, yaitu penyakit fisik yang disebabkan oleh perasaan.
  • Sakit maag karena banyak pikiran, stress, kecemasan atau ketakutan.
  • Insomnia , sulit tidur, mimpi buruk, imajinasi menyeramkan.
  • Menghilangkan sakit kepala dan migren yang sering kambuh.
  • Kesulitan melupakan mantan kekasih.
  • Takut jatuh cinta lagi karena takut disakiti.
  • Kurang percaya diri dalam mendekati lawan jenis.
  • Membangkitkan gairah cinta antar pasangan.
  • Mengatasi rasa bosan dalam pernikahan (terapi suami-istri).
  • Menyembuhkan alergi dan asma untuk selamanya.
  • Menambah nafsu makan tanpa obat , menambah berat badan.
  • Mengatasi impotensi dan ejakulasi dini non-organis.
  • Mengatasi frigiditas dan kesulitan orgasme.
  • Lesbianism, perempuan menyukai perempuan.
  • Dan masih banyak lagi.... Semua penyakit "aneh" yang berhubungan dengan pikiran bisa disembuhkan dengan hipnoterapi.
Therapy yang dilakukan tentunya menggunakan teknik dan prosedur yang tepat dan sesuai dengan subyek/pasien (Client Centered) hingga ke akar masalahnya. Kami juga akan berusaha memicu kadar serotonim dan endrofin yang ada dalam otak klien sehingga akan menimbulkan rasa nyaman dan meredam nyeri serta rasa sakit yang di derita klien.

Syarat Klien Hipnoterapi:
  1. Klien harus punya keinginan dari diri sendiri untuk sembuh/berubah. Jika Anda punya teman/keluarga yang bermasalah tetapi dia menolak untuk mengikuti terapi, maka kami tidak berhak membantunya.
  2. Klien bisa diajak komunikasi dengan lancar. Hipnoterapi tidak bisa diterapkan kepada anak kecil yang belum bisa berbicara lancar atau orang dengan gangguan mental parah sehingga tidak nyambung kalau diajak bicara.
Syarat Menjalani Hipnoterapi
  • Klien datang atas keinginan atau kesadarannya sendiri. Bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  • Klien jelas aspek apa yang ingin diatasi dengan hipnoterapi.
  • Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu aspek saja yang dibereskan. Untuk itu klien perlu menetapkan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling utama dan penting untuk dibereskan di sesi hipoterapi.
  • Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi.
  • Harus ada niat sungguh-sungguh dari diri sendiri untuk berubah atau keluar dari masalah.
  • Klien percaya sepenuhnya pada terapis.
  • Ikhlas dan pasrah.
  • Tidak menganalisa.
  • Menjalankan bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh.
  • Komit menjalani hingga maksimal 4 sesi konsultasi dan atau terapi. Komitmen awal adalah untuk 2 sesi. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam. Bila masih dibutuhkan terapi bisa dilanjutkan hingga 4 sesi.
  • Pada sesi pertama, bila terapis menilai klien siap, maka bisa langsung dilakukan terapi. Namun bila terapis menilai klien belum siap maka hanya akan dilakukan konsultasi atau konseling.
Apakah ada jaminan kesembuhan?
Hipnoterapi adalah kontrak upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik kami tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan kesembuhan kepada klien. Yang dapat kami jamin: terapi dilakukan dengan standar yang sangat tinggi mengacu pada Standard Hypnotherapeutic Protocol yang ditetapkan oleh NAQS DNA HYPNO NLP CENTER, kesembuhan dan keberhasilan terapi ditentukan oleh kerjasama antara klien dan terapis.

Bila klien tidak bersedia bekerjasama sepenuhnya maka terapi tidak akan berhasil. Secara statistik dan dari pengalaman kami melakukan terapi pada sangat banyak kasus klinis, baik yang ringan maupun yang sangat berat, tingkat keberhasilan kami dalam membantu klien sembuh sangat tinggi.

Siapa yang melakukan terapi?
Mengingat jadwal yang sangat padat dan bergantung pada kasus yang ditangani, terapi dilakukan oleh  Edi Sugianto, CHt CI MNLP (Founder NAQS DNA)  atau oleh asisten.

Para asisten adalah para terapis yang telah mendapat pendidikan dan sertifikasi Quantum Terapy NAQS DNA dan telah menunjukkan kecakapan, kompetensi dan sangat berpengalaman dalam melakukan terapi atau intervensi klinis menurut standar etika, integritas, dan kompetensi yang tinggi sesuai dengan ketentuan  NAQS DNA HYPNO NLP CENTER .

Para asisten adalah terapis aktif yang telah melewati proses dan masa pelatihan intensif dengan standar dan kendali mutu yang sangat tinggi dan disertifikasi langsung oleh Edi Sugianto, CHt CI MNLP (Founder NAQS DNA). Mereka mendapat update pengetahuan, menjalani pelatihan dan bimbingan berkelanjutan, dan menguasai berbagai teknik terapi advanced yang dikembangkan dan digunakan oleh  Edi Sugianto, CHt CI MNLP  dalam menerapi dan menyembuhkan berbagai kasus klinis dengan hasil terapi yang sangat efektif dan permanen.

Khusus Klien Anak atau Remaja
Untuk klien anak-anak atau remaja kami mensyaratkan minimal 2 (dua) sesi konseling dan atau terapi. Sesi 1 adalah untuk konseling kedua orangtua (ayah dan ibu) dengan terapis. Sesi 2 adalah sesi konsultasi dan atau terapi anak.

Mengingat pentingnya dukungan dari kedua orangtua untuk perubahan perilaku anak-remaja maka kami tidak akan melakukan terapi pada anak-remaja bila kedua orangtuanya tidak bersedia menjalani sesi konseling.

Investasi:
Setiap sesi terapi berlangsung 1-3 jam,investasi setiap sesi adalah Rp. 500.000,00.

Pertanyaan atau pendaftaran, hubungi : NAQS DNA HYPNP NLP CENTER

ALAMAT SURABAYA :
SOHO OFFICE
Jl. Ketintang Baru Gg. 3 No. 79 Surabaya.
Jawa Timur

Alamat Gresik :
Desa Sekapuk Rt: 02 / Rw : 01 No. 16
Kecamatan Ujung Pangkah – Kabupaten Gresik
Jawa Timur – Indonesia

KONTAK KAMI :
Edi Sugianto, CHt CI MNLP
HP : +62 81 231 649 477
Telfon Rumah : (+6231)-394 0577
Email : semutraja@ymail.com
YM! : mr_edi_sugianto
Facebook : http://www.facebook.com/haryopanuntun
JADWAL JAKARTA KLIK DI SINI...
TABEL Ikhtisar Masalah yang Dapat Diatasi / Disembuhkan Dengan Hipnoterapi, antara lain :

Dewasa

  • trauma / luka batin
  • stress
  • frustrasi
  • depresi
  • sulit fokus / konsentrasi
  • migraine
  • insomnia
  • tidak / kurang percaya diri
  • fobia
  • trauma/luka batin
  • tidak percaya diri
  • kesulitan diet
  • obesitas
  • takut sukses
  • takut gagal
  • kecemasan
  • emosi labil
  • mudah marah / meledak
  • mudah panik
  • panick attact
  • takut berbicara di depan umum
  • gagap/kesulitan bicara
  • konflik diri (inner conflict)
  • pencapaian prestasi hidup rendah
  • menemukan benda yang hilang
  • perilaku obsessive/compulsive
  • motivasi/empowerment
  • berhenti merokok
  • suka menunda
  • kebiasaan buruk
  • tics
  • weight management
  • stress management
  • anger management
  • pain management
  • perasaan bersalah
  • kesedihan mendalam
  • penyesalan mendalam
  • kecemasan tinggi hingga mengakibatkan halusinasi
  • sex problem (disfungsi ereksi, ejakulasi dini, homosex, lesbian, bisex, vaginismus)
  • psychogenic infertility (mandul)
  • mengatasi mental block penghambat sukses
  • berbagai penyakit psikosomatis
  • dan semua masalah yang disebabkan oleh pikiran atau emosi

Anak / Remaja

  • konflik diri (inner conflict)
  • pencapaian prestasi hidup rendah
  • menemukan benda yang hilang
  • perilaku obsessive/compulsive
  • motivasi/empowerment
  • berhenti merokok
  • suka menunda
  • kebiasaan buruk
  • tics
  • weight management
  • stress management
  • anger management
  • pain management
  • perasaan bersalah
  • kesedihan mendalam
  • penyesalan mendalam
  • kecemasan tinggi hingga mengakibatkan halusinasi
  • sex problem (disfungsi ereksi, ejakulasi dini, homosex, lesbian, bisex, vaginismus)
  • psychogenic infertility (mandul)
  • mengatasi mental block penghambat sukses
  • berbagai penyakit psikosomatis
  • dan semua masalah yang disebabkan oleh pikiran atau emosi.
  • sulit bergaul
  • sulit mengungkapkan pendapat
  • agar lebih menghormati orang lain
  • agar berani mengungkapkan pendapat
  • bersikap positif
  • perilaku di sekolah
  • perilaku di rumah
  • berhenti berbuat curang
  • mengatasi ketidakpatuhan
  • berhenti datang terlambat
  • berhenti bermain-main dengan makanan
  • mengatasi kebiasaan menunda
  • menjadi rileks
  • meningkatkan koordinasi tubuh
  • hubungan dengan figur otoritas
  • mengatasi perceraian orangtua
  • berbaur bersama teman-teman
  • mengatasi rasa malu karena orangtua
  • mengembangkan kemampuan bersosialisasi
  • meningkatkan nilai
  • membaca dengan lebih Baik
  • mengatasi kecemasan sebelum ujian
  • menulis dengan lebih baik
  • berhenti mengompol (enuresis)
  • mampu menetapkan tujuan
  • berhenti bergosip
  • menjaga penampilan
  • postur tubuh
  • meningkatkan harga diri
  • meningkatkan konsep diri
  • lebih disiplin
  • bersikap tegas dan asertif
  • menghargai penampilan fisik
  • menaikkan berat badan
  • menurunkan berat badan
  • agar mampu berbicara dengan lebih jelas
  • agar mampu berbicara dengan lebih perlahan
  • mengatasi berbicara dengan suara yang terlalu keras
  • berhenti memutar-mutar Rambut
  • berhenti menggigit kuku
  • berhenti menghisap ibu jari
  • dll