ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 04 Juni 2013

Mitos Baru Hipnotis, Hanya Sugesti & Konspirasi Zionis

Tag : mitos, fakta, hipnotis, Fatwa, anti hipnotis, syirik, zionis, New Age, Spiritual, Sugesti, Bawah Sadar, Mind Control, Konspirasi, Alpha Theta, Gelombang Otak, Khusyu', Khusyuk, Spiritual, Isu, Agama, Sara,

Dengan menjamurnya Seminar dan juga workshop Preview Hypnosis yang murah meriah, sebenarnya hal itu justru semakin memperparah level ketidaktahuan masyarakat akan ilmu hipnosis... dan mengira ilmu hipnotis hanyalah sekedar Ilmu Sugesti belaka...... Inilah MITOS baru yang muncul di tengah masyarakat yang mengenal Ilmu Hypnosis hanya setengah-setengah saja..... Hanya tahu dari seminar singkat itu saja, dan tidak meneruskan mendalaminya... Lalu kemudian mengambil kesimpulan seolah-olah dia sudah tahu dengan baik mengenai ILMU HIPNOTIS....

Ya...
Fakta di masyarakat menunjukkan, bahwa beberapa kelompok orang yang merendahkan Ilmu Hypnosis itu ternyata pernah belajar Hypnosis... Sayangnya baru belajar level Basic, sudah menganggap tahu apa itu Hypnosis beserta dengan segenap aplikasi terapinya..... dan kemudian kemana-mana berfatwa bahwa Ilmu Hipnotis hanyalah Ilmu Sugesti serta Ilmu khayalan belaka....

Mitos baru yang kedua adalah, membandingkan Ilmu Hipnotis dengan isu agama. Yang kemudian disusul dengan segala macam judgement mengenai hypnosis. Mulai dari tuduhan syirik hingga konspirasi zionis. Jadi dalam hal ini mereka mencoba merancukan antara Hypnosis dengan spiritualisme ataupun agama. Dan menganggap Hypnosis sebagai suatu ajaran agama baru. Padahal, Hypnosis dan spiritualisme jelas-jelas merupakan dua hal yang berbeda.

Lalu Dapatkah Ilmu Hipnotis di gunakan untuk peningkatan spiritual ataupun kultivasi...???

Ilmu Hipnotis hanya berfokus pada Manajemen Kesadaran untuk aplikasi Terapi dan juga Motivasi. Sedangkan spiritualisme bergerak lebih jauh dari sekedar mengolah dan eksplorasi kesadaran. Spiritualisme mengajak para praktisinya untuk mengalami pengalaman yang melampaui pikiran dan kesadaran itu sendiri...

Hypnosis bukanlah spiritualisme, Ilmu hypnosis adalah suatu kajian mengenai fenomena keajaiban Pikiran Manusia yang merupakan anugrah dari Allah swt. Yang sebenarnya merupakan keseharian kita, dan oleh para ilmuwan & Pakar Psikoanalis & hypnosis, pengalaman sehari-hari tersebut dicatat, diteliti, dan kemudian di kodekan kembali dalam Ilmu hypnosis sehingga dengan demikian fenomena tersebut dapat di ulangi kembali serta dapat di duplikasikan atau di ajarkan kepada orang lain.

Sebuah contoh, Bila ditinjau dari sudut ilmu Hypnotherapy. Fenomena-fenomena yang terjadi di dalam ranah spiritualisme itu tetaplah melibatkan kondisi Hypnosis. Dimana dalam kondisi Hypnosis, dimensi Subconscious Mind atau Pikiran  alam bawah sadar menjadi lebih dominan....

Sebagai Praktisi Tasawuf Praktis (Tarekat) dan juga sebagai seorang Hypnotherapist, saya melihat adanya suatu benang merah yang mempertemukan kedua bidang kajian itu.....

Cth.
✔ Dengan Self Hypnosis, kita dapat berlatih untuk memasuki kondisi Khusyu' dengan lebih cepat. Menurunkan Gelombang Otak dari kondisi Beta menuju Alpha Theta. dll..
✔ Dengan tekhnik State of Mind Control, kita dapat memanggil Emosi atau perasaan Tenang, Damai, serta Rasa kedekatan dengan Tuhan. Merasakan hadirnya Allah swt. dengan lebih cepat dan mudah... dll..

Dengan memahami Ilmu Hypnosis, kita dapat mempelajari pola-pola pikiran serta perasaan yang terjadi saat kita berspiritual, sehingga kita dapat mengulangi sebuah State of Mind yang pernah kita rasakan dan bahkan dapat mengajarkan serta menjabarkannya ke orang lain dengan mudah.

Nah, melihat manfaatnya yang dapat digunakan untuk melakukan manajemen terhadap pikiran dan kesadaran. Maka sebenarnya kedua disiplin keilmuan itu dapatlah disinergikan dengan Harmonis untuk saling menguatkan.....

Sesungguhnya, tidak ada yang sia-sia di dunia ini....

Mitos Baru Ketiga adalah, Hypnotis dianggap sebagai sebuah tekhnik untuk memaksakan kehendak dan melarang orang berfikir Rasional. Serta seolah-olah subyek Hypnosis sebagai fihak yang tidak mempunyai kemerdekaan serta kebebasan untuk berfikir dan bertindak. Padahal, dalam sebuah praktek hypnotherapy, subyek berhak dan boleh serta mampu menghentikan suatu sesi hypnotherapy bila terapi hipnotis yang diberikan oleh terapis bertentangan dengan belief systemnya.

Hipnotis Adalah Fenomena Alami dan Normal
Anda mengalami kondisi mirip hipnotis minimal 2 kali sehari, yaitu saat Anda akan tertidur dan bangun tidur tapi masih malas untuk bangun. Pada saat itu, seluruh tubuh Anda beristirahat tapi pikiran anda masih bekerja walaupun setengah sadar.

Contoh lain peristiwa hipnotis yaitu ketika Anda membaca novel atau menonton film yang seru. Anda merasakan tegang, semangat, cemas, sedih, menangis, dan tertawa, padahal Anda tahu bahwa yang Anda saksikan hanyalah cerita fiksi belaka.

Apakah Anda terhipnotis oleh cerita yang Anda ikuti? Ya benar, Anda terhipnotis. Apakah Anda dikendalikan oleh cerita dalam film? Tentu saja tidak. Dan memang seperti itulah hipnotis. hipnotis hanya bisa Anda rasakan apabila Anda mengizinkan diri Anda untuk mengalaminya. Seperti ketika Anda membaca novel atau menonton film, Anda sendiri yang mengizinkan diri Anda untuk terpengaruh oleh film atau terhanyut dalam cerita novel.

Hipnotis bukanlah cara menguasai pikiran seseorang. Melainkan seni mengelola pikiran. Seorang pakar hipnotis tidak punya kekuatan supranatural yang bisa mengendalikan pikiran Anda. Jika Anda tidak bisa dipaksa untuk menikmati film, maka Anda juga tidak bisa dipaksa untuk dihipnotis.

Hipnotis adalah fenomena mental alami. Setiap manusia normal punya kemampuan untuk mengalami hipnotis. Anda dapat menolak hipnotis dengan cara mengabaikan semua yang dikatakan hipnotist. Seperti halnya anda bisa menolak untuk terharu oleh cerita yang sedih dalam film dengan cara memikirkan hal lain ketika menonton film.

Maka, sekedar himbauan untuk sesama Trainer... Kalau mengajar janganlah setengah-setengah.... walaupun kelas preview... Langsung HAJAR sekalian...hehehehehe.........

FATWA ANTI HIPNOTIS
Bila anda menemukan seseorang atau sekelompok orang yang memFatwakan Antipatinya terhadap Ilmu Hipnotis dan mengajak serta melarang orang lain untuk tidak BELAJAR ILMU HIPNOTIS. Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya yang dia lakukan itu juga merupakan suatu TEKHNIK HIPNOTIS MASSAL. Dia menguasai betul Ilmu Hipnotis dan tidak ingin anda tahu ilmu ini sehingga kedoknya untuk memperbudak atau mengontrol serta mengendalikan pikiran anda serta menguras uang anda dengan tidak diketahui oleh anda, dapat berlangsung dengan mudah dan lancar. Dan inipun sebuah ciri Komunikasi yang mengandung HYPNOTIC SUGGESTION (Sugesti Hypnosis).

Tekhnik Hipnotis yang digunakan oleh orang-orang tersebut, antara lain adalah sbb :
1. Pasti dia akan mengutip dalil tertentu, ini adalah Tekhnik Hypnotic Language Milton Model yaitu Presupposition dan Quotes.
2. Menakut-nakuti anda dengan Neraka, atau di anggap melakukan sihir dan bersekutu dengan setan, syirik, dan lain-lain. Ini adalah tekhnik menekan Push Hot Button dari Meta Program.
3. Menyuruh anda menjauhi dan juga melarang belajar Ilmu Hipnotis. Ini disebut Direct Suggestion (Sugesti Langsung).
4. Menghimbau demi kebaikan bersama, Ini adalah Tekhnik Indirect Suggestion (Sugesti Tidak langsung).
5. Mengikat Komitmen anda agar senantiasa setia dan patuh hanya pada kelompoknya semata. (Ini adalah Post Hypnotic Suggestion).
6. DLL..

Sahabat...
Ilmu Hypnosis adalah ilmu yang mempelajari bagaimana kita dapat berkomunikasi dengan efektif kepada orang lain, dan langsung dapat diterima oleh pikiran bawah sadarnya tanpa adanya suatu resistensi yang berarti. Ilmu ini ibarat Pisau Bedah, di tangan seorang professional, maka ilmu ini menjadi baik. Namun di tangan penjahat, maka ilmu ini menjadi jahat pula.... Jadi, sesungguhnya ini adalah Ilmu Netral Semula jadi....

Maka, bekalilah diri anda dengan ilmu yang sangat bermanfaat ini, sehingga anda dapat membentengi diri dari pengaruh Hipnotis Massal yang tidak menguntungkan diri anda.... dan bahkan bila anda mempelajarinya, anda akan dapat menjadikan diri anda menjadi manusia yang bermanfaat dan dapat membantu orang lain....

Berdasarkan penelitian ilmiah dan jurnal-jurnal medis dan psikologi terkini, metode Hypnotheray ini telah diakui oleh Wolrd Heath Organization (WHO), BMA (British Medical Association), AMA (American Medical Association), APA (American Psychological Association) sebagai bagian yang terintegrasi dalam dunia medis dan psikologi modern sebagai terapi yang aman, dan berdampak positif. Di negara-negara maju di Eropa, Amerika, Australia, Jepang, dan lainnya, metode ini (khususnya hipnoterapi) bersama Anti-Aging termasuk di bawah naungan Department of Preventive Medicine. Di Indonesia, hipnoterapi merupakan bidang kajian di bawah IDI (Ikatan Dokter Indonesia) melalui PHMI (Persatuan Hipnoterapi Medis Indonesia).

SALAM TRANCE,

Edi Sugianto, The Tiger of Hipnotism