ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Selasa, 19 November 2013

Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis

Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis saat ini menjadi sebuah berita yang menghebohkan di Jagad Hipnosis Indonesia. Dan kasus ini sekarang menjadi sebuah perdebatan yang seru di Facebook.

Kasus Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis ini bermula dari tuduhan seorang penulis blog yang berinisial HHB, yang menuduh beberapa Tokoh Terkenal dari Praktisi Hipnosis di Indonesia sebagai orang yang melakukan pembohongan publik dan oleh karena itu menurut si HHB, para tokoh ini layak disebut sebagai penipu.

Sebelum saya mengupas mengenai berita ini, dalam pengamatan saya. Memang ada beberapa trainer Hipnotis yang melakukan trick-trick tertentu di dalam kelas training yang mereka adakan.

Misalnya, adanya Combe yaitu Subject palsu yang disusupkan di antara peserta atau pasien. Subject palsu ini sesungguhnya adalah orang yang dibayar oleh trainer yang bersangkutan. Dengan tugas memerankan diri sebagai contoh subyek yang baik. Yang artinya dia dapat dapat menjalankan semua sugesti dari Trainer tersebut dengan baik. Serta memunculkan berbagai fenomena hipnotic dengan sangat sempurna. Sehingga terkesan bahwa kompetensi sang Trainer adalah sangat mumpuni dan semua yang di ajarkan adalah seratus persen benar.

Hal inilah yang terkadang membuat beberapa pembelajar Hipnosis gagal mempelajari ilmu hipnosis dengan baik dan benar serta tidak dapat mempraktekkan ilmu hipnosisnya selepas training. Mengapa...?? Karena dia tidak dapat memunculkan fenomena hipnotic sebaik yang dilakukan oleh trainernya saat di kelas hipnosis. Dan akhirnya siswa tersebut hilang rasa percaya dirinya, ragu dan takut untuk praktek, kemampuan tidak berkembang, dan bahkan meninggalkan dunia hipnosis dan tidak percaya lagi dengan manfaat ilmu hipnosis. Atau malah menjadi anti dengan ilmu hipnosis.

Dan tentu saja dia tidak akan dapat meniru peragaan sang Trainer sebagaimana dia lihat. Karena peragaan tersebut hanyalah sandiwara saja. Dan bukan suatu realita yang sebenarnya.

Dan fenomena inilah yang saya lihat juga marak terjadi, dimana salah faham mengenai hipnosis tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat yang sama sekali belum pernah belajar ilmu hipnosis. Tetapi juga terjadi di kalangan pembelajar hipnosis itu sendiri. Akibat metode pembelajaran yang salah.

Oleh karena itulah, suatu pelatihan Master Hipnotis yang baik. Menurut saya, sebaiknya memadukan praktek di dalam kelas dan di luar kelas (street hipnosis). Sehingga siswa dapat mempraktekkan ilmunya secara riil di dunia nyata. Dan bukan sekedar simulasi di kelas, apalagi sekedar peragaan sandiwara. Atau paling tidak, berikanlah pengetahuan serta pembelajaran secara jujur dan terbuka apa adanya. Kalaupun ada trick, maka bongkarlah rahasia trick tersebut di hadapan siswa.

Sekedar referensi, silahkan pelajari Street Hipnotis di sini...

Sekarang mari kita kembali membahas kasus Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis yang dilakukan oleh si HHB.

Berita Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis ini baru saya ketahui ketika saya di Tag oleh Master Hipnotis Romo Dewa di dalam salah satu statusnya di facebook yang berjudul "DEBAT".
DEBAT
Menarik sekali kehadiran Pak Haihai Bengcu khususnya pendapat beliau dengan hipnotis kepada Pak Henrikus Yorath Pak Adi W Gunawan dan Pak Yan Nurindra, dll

Saya penasaran apakah bapak-bapak berani berdebat langsung di Jakarta, di Hotel Oasis Amir?

JIka berani kita akan atur pertemuan anda semua, dan jika ada yang bermasalah dengan biaya tiket pesawat dan hotel kita bantu.....

Bagaimana juga kalau kita undang pakar rukiyah Ust Perdana Akhmad untuk ikut debat?
Untuk berita selengkapnya mengenai kasus Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis ini, silahkan anda klik di sini... https://www.facebook.com/romodewa/posts/10200930164351720

Dan terus terang..
Sebagai praktisi dan juga pembelajar di dunia hipnosis...
Saya senang bila trick-trick nakal tersebut dihilangkan dari tradisi pembelajaran di kelas training hipnosis. Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis bila dilandasi oleh niat yang baik, tentu mempunyai efek yang baik pula. Sehingga siswa dapat mempelajari ilmu hipnosis dengan baik dan benar. Serta dapat meraih manfaat yang maksimal dari ilmu ini.

Jadi, bila tujuannya adalah positif. Maka upaya Membongkar Penipuan Trainer Hipnotis tentu saja sangat saya dukung. Demi perbaikan dan peningkatan mutu dari ilmu hipnosis itu sendiri.

HIPNOTIS MAHA SHAKTI
Hipnotis bukanlah pil ajaib yang dapat menyembuhkan penyakit apa saja dengan seketika. Hipnotis juga bukanlah ilmu Maha Shakti yang dapat membuat anda menjadi sakti mandra guna....

Setiap ilmu pasti mempunya kelebihan dan juga kelemahan. Karena memang demikianlah kenyataan hidup di dunia ini...

Jadi, buang segala trik serta tipuan kotor dari dunia hipnotis. Tampillah percaya diri apa adanya. Dan ikhlaslah, bahwa kita ini bukanlah Tuhan ataupun Dewa....

JUJURLAH
Dalam training master hipnotis yang saya adakan di kelas training saya. Tidak semua peserta dapat saya hipnotis. Dan tidak setiap fenomena hipnotic dapat saya munculkan.

Dan ajaibnya, hal itu justru membuat para peserta semakin yakin dan percaya dengan saya. Serta dapat memahami ilmu hipnotis dengan baik dan benar.... Ajaib khan...???

Ya, memang harus begitu..
Dengan demikian peserta tahu batasan-batasan yang dapat dicapai dengan ilmu hipnotis serta hipnoterapi. Apa yang bisa dilakukan dan apa yang tidak dapat dilakukan dengan ilmu hipnosis. Subject dengan kriteria serta karakter yang bagaimana yang dapat memasuki kondisi Hipnos dengan mudah dan mana yang sulit. Dan bagaimana strategi hipnosis yang sebaiknya dilakukan dalam mensikapi berbagai karakter subject tersebut.

Sebagai Trainer Hipnosis, kita harus jujur apa adanya. Karena kita ini sedang mengajar ilmu hipnosis & hipnoterapi. Dan bukan sedang tampil sebagai Performer di dalam acara Hipnotainment atau Stage Hipnotism.

Jujurlah...
Maka kau akan makmur.....

Sekian dulu tulisan dari saya, sampai jumpa dalam tulisan saya selanjutnya. Salam Sukses untuk anda semua.

Footnote :

Info Training Lembaga Pendidikan NAQS DNA INSTITUTE OF QUANTUM MIND TECHNOLOGY :
»» 24 November 2013, Smart Teaching Awareness untuk guru di Bengkulu.
»» 30 Nov. & 1 Desember 2013 : Training Master Hipnotis & Profesional Hipnoterapi di Surabaya.
»» 8 & 9 Desember 2013 : Training Quantum Mind Technology di Surabaya.
»»  22 Desember 2013 : Quantum Tranceformation di Hongkong
»» 25 Desember 2013 : Subconscious Mind Control Training di Hongkong.

Info & Registrasi : 081 231 649 477

Nb. Maaf, ternyata link status Facebook Romo Dewa yang terkait dengan artikel ini sudah dihapus. Jadi hanya statusnya saja yg terabadikan di dalam artikel ini. Sedangkan diskusi serta debat yang berlangsung dalam koment belum sempat saya dokumentasikan. Sekali lagi maaf ya...

Salam Sukses untuk anda semua...