ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Sabtu, 04 Oktober 2014

Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan

Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan


Saat ini banyak bertebaran training hipnotis yang mengajarkan berbagai Tekhnik Hipnotis baru hasil kreasi dari para trainernya... Yang terkadang kreasi ini sudah jauh keluar dari relnya yaitu Standard Ilmu Hipnotis yang baik dan benar serta Ilmiah berbasiskan Ilmu Psikologi.. Kreasi dan inovasi sih boleh saja dan saya acungkan dua jempol untuk kehebatan daya kreasi mereka, asal pengetahuan dasarnya yang meliputi Filosofi inti dan juga struktur dasar hypnosis tetap diberikan sehingga siswa tidak tersesat dalam belajar... Khan kasihan siswanya... Ilmunya jadi ndak berkembang.. Karena dicekoki dengan teori yang salah.. akibat Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan.

Lha masak ada yang mengajarkan tekhik Hipnotis mata aja siswanya perlu latihan sampai 30 hari... Kok Lama bangetz....... Lha wong hipnotis mata itu ilmiah banget, dan dapat saya jelaskan secara benar menurut standard kurikulum pelatihan hipnotis modern.. Dan belajarnya juga ndak pake lama, cukup lima menit saja. Setelah saya jelaskan teorinya, dan saya praktekkan contohnya, siswa dijamin langsung bisa... Dan hasilnya pasti permanen, lha wong ini metode ilmiah kok...

Lha trus latihan hipnotis mata sampai 30 hari itu ngapain aja.... Ada-ada aja...

Mengenai Hipnotis Mata, Di Indonesia yang mengembangkan Hipnotis Mata untuk pertama kalinya adalah saya... Dan saat itu tekhnik ini malah bukan menjadi bagian dari Training Hipnotis, tetapi menjadi bagian dari Training Quantum Mind Technology (QMT). Karena era sebelum tahun 2013 memang fokus saya pada penyelenggaraan Training QMT. Sedangkan Training Hipnotis baru saya tampilkan ke permukaan di era tahun 2014.

Hipnotis Mata ini awalnya adalah pengembangan dari Tekhnik Induksi SMITH, atau Somatic Mind Therapy yang ada di Level Master. Yang mana tekhnik induksi SMITH ini juga saya yang pertama kali menciptakannya. Waktu itu saya sedang menyelenggarakan Training di Hongkong, sekitar akhir tahun 2012. Dan Saat sedang istirahat, tiba-tiba saya mendapat ide mengenai tekhnik induksi SMITH. Dan saat kelas training di mulai, tekhnik ini langsung saya praktekkan kepada peserta. Dan 100% berhasil dengan baik.

Berawal dari situ, kemudian ketika saya sedang belajar metode Mesmerisme dari Marco Paret. Maka tekhnik Induksi SMITH ini kemudian saya padukan dengan tekhnik induksi Eye Fascination dari Marco Paret. Dan jadilah Hipnotis Mata Uciha.

Anda boleh percaya boleh juga tidak percaya... Tapi itulah realitanya... Dengan tema awal Hipnotis Mata Uchiha kemudian berevolusi menjadi Hipnotis Mata Dewa, dan sebentar lagi akan berevolusi menjadi The Golden Eye..

Kalau ada yang membantah tulisan ini yo biarin saja.... Lha wong mbantahnya hanya di sosmed aja kok.. Kalau ketemu saya... paling yo ndingkluk bin menundukkan mata... Ra wani ngomong.... Tidak akan berani bersuara.

Okey, kembali mengenai Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan. Mengapa saya bilang sesat dan menyesatkan..? Hal ini karena ilmu hipnotis yang sudah berkembang menjadi sebuah pendidikan yang ilmiah dikembalikan lagi ke pola fikir tradisional, klenik, dan mistik. Latihan hipnotis yang mestinya ilmiah kemudian berkembang menjadi latihan hipnotis yang pakai ritual, klenik, dan mistik. Ini bukannya mencerdaskan masyarakat, tetapi malah pembodohan kepada masyarakat.

Pelatihahn Hipnotis yang seharusnya mudah dan memudahkan hidup, menjadi suatu pelatihan yang rumit, berat, dan seolah-olah tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang. Dan bahkan seolah-olah harus menggunakan kekuatan dari makhluk lain.

Dalam hal ini pak Yan Nurindra pernah mengatakan dalam status Facebooknya begini : "Tidak ada aspek mistik dan magis dalam Hypnosis. Jika ada yang masih "ngeyel" tunjukkan buktinya kepada saya, dan saya dapat melakukan "cracking" menjadi hal yang dapat dipahami dan pasti menjadi "biasa-biasa" saja. Mau Hypnosis dari India, Jawa, Cina, Tibet, silakan tunjukkan ke saya."

Sebuah Pelatihan Hipnotis seharusnya bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat, dan bukan menjadi Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan serta membodohi masyarakat.

Kreasi dan inovasi sekali lagi boleh-boleh saja, tetapi berikanlah wawasan yang benar mengenai struktur ilmiah Hipnosis yang ada di dalam tekhnik itu. Dan bukannya menggiring imajinasi siswa untuk semakin tenggelam di alam khayalnya mengenai dunia yang aneh bin ajaib. Dan terjebak pada sebuah TranceFrame hasil karya dari sang Trainer.

Kalau ditinjau dari efektifitas tekhnik, memang baik untuk tidak membongkar rahasia tekhnik tersebut kepada siswa. Tetapi bila tujuannya adalah untuk memberikan pendidikan hipnotis yang baik dan benar, maka metodologi pembelajaran Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan itu tentulah harus dihindari. Demi perkembangan siswa itu sendiri.

Dalam pengalaman pelatihan yang saya adakan, walaupun semua rahasia tekhnik yang saya ajarkan itu saya bongkar habis. Hal itu justru membuat kompetensi serta ketrampilan siswa semakin berkembang dengan baik. Dan bahkan mereka dapat menciptakan sendiri tekhnik hipnotis hasil kreasi mereka sendiri. Karena inti ilmu hipnosis itu sudah mereka dapatkan. Sehingga mereka tidak terjebak pada TranceFrame tertentu, malah mereka menjadi seorang Formulator ilmu hipnosis atau Guru Hipnotis.

Oleh karena itu saya menghimbau kepada sahabat-sahabat Trainer Hipnotis, hindarilah mengembangkan Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan masyarakat. Kembangkan metode pembelajaran yang baik dan benar sesuai kaidah ilmu hipnotis modern yang ilmiah. Janganlah hanya demi keuntungan dan uang semata, maka masyarakat yang menjadi korbannya.

Sebagaimana anda dapat melihat menu pelatihan yang saya adakan, baik dalam Pelatihan Master Neo Hipnotis, Kontak The Alchemy of Mind (KAM), Quantum Mind Technology, ataupun training saya yang lain. Walaupun di dalamnya banyak sekali materi pelajaran yang bersifat mistik. Tetapi itu semua saya ajarkan secara ilmiah dan Logis. Karena selain sisi ilmiah, saya juga seorang Muslim. Maka menjaga akidah itu tentu sangatlah saya utamakan khususnya bagi siswa dan peserta dari kalangan Muslim.

Sebagai Praktisi pengembangan Potensi Pikiran Bawah sadar, seharusnya kita sudah menyadari potensi mengenai Kekuatan Pikiran Bawah sadar dan juga hukum Universal alam semesta ini. Sehingga, langkah-langkah yang tidak terpuji dalam mencari nafkah, sedapat mungkin haruslah dihindari. Karena soal haram dan halal itu adalah soal pilihan. Bila kita fokus pada yang haram, maka uang haramlah yang akan kita peroleh, tetapi bila kita fokus pada yang halal, maka uang halal jugalah yang kita peroleh.

" Kesuksesan, Kesehatan dan Kebahagiaan Anda Sangat Bergantung pada Bagaimana Cara Anda Memanfaatkan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar anda."

Okey sekian dulu tulisan saya kali ini yang bertopik "Training Hipnotis Yang Sesat & Menyesatkan", saya mohon maaf bila ada kata-kata yang salah dan khilaf. Dan salam sukses untuk anda semua.