ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Minggu, 02 November 2014

HypnoPrestasi For SDN Petrokimia Gresik

Pikiran Manusia itu beroperasi layaknya komputer, bisa lemotz, bisa Hang, dan bahkan bisa macet total. Apabila ada virus yang mengganggu kinerja pikiran manusia. Oleh karena itulah untuk pikiran manusia juga perlu di Instal Anti Virus yang dapat membersihkan pikiran dari segala virus pikiran yang dapat mengganggu kinerja pikiran manusia beroperasi secara normal.

Karena pada dasarnya, tidak ada manusia yang bodoh, tidak ada manusia yang jelek, lemah, buruk, dan jahat. Semua manusia pada dasarnya adalah baik dan sempurna. Pada Dasarnya di dalam diri seorang Manusia telah tersedia segala sumber daya yang dapat dia gunakan untuk meraih keuksesannya. Sebagaimana disebutkan di dalam salah satu NLP Presupposition, People Work Perfectly (Manusia berkerja secara sempurna) dan People have all the resources they need to achieve their desired outcome. They just need access, strengthen and sequence them. Yang artinya, Orang sudah punya semua sumberdaya yang diperlukan untuk meraih hasil. Tinggal diakses, diperkuat dan diurutkan.

We Have The Resources Within Us To Achieve What We Want, Kita telah memiliki sumberdaya yang kita butuhkan. Tetapi kenapa kita tidak dapat menggunakan sumber daya tersebut secara optimal dan maksimal..?

  • Pertama, karena sumber daya tersebut barulah berupa Potensi yang harus diakses dan dimunculkan agar dapat digunakan.
  • Kedua, diperlukan komitmen yang sungguh-sungguh untuk melatih dan menggunakannya.
  • Ketiga, Agar Potensi itu bekerja secara optimal, maka sistem pikiran manusia harus bersih dari segala gangguan baik yang berupa Virus mental juga bersih dari program pikiran yang tidak memberdayakan.
Nah, melalui event Hypnoprestasi yang kemarin terselenggara pada hari Sabtu,1 November 2014. Kami berikan untuk siswa-siswi kelas enam SDN Petrokimia Gresik berbagai tekhnik Hipnoterapi untuk Meningkatkan motivasi belajar siswa, membersihkan hambatan belajar siswa, mengatasi kendala-kendala mental dalam menghadapi ujian, serta meraih prestasi yang gemilang dengan metode Hypno-Prestasi....  Yang meliputi tiga segmen, yaitu :
  1. Release beban emosi negatif.
  2. Motivasi
  3. Instalasi Anti Virus Pikiran

Anti Virus Pikiran itu Bernama "Otak Ajaib"
Dalam kesempatan kemarin, Instalasi Anti Virus Pikiran untuk siswa-siswi kelas 6 SDN Petrokimia Gresik itu kami beri Judul si "Otak Ajaib".

Sebagaimana Anti Virus yang bekerja di komputer, Anti Virus Pikiran "Otak Ajaib" ini juga akan membantu siswa dan guru untuk menScan Virus-virus mental yang berupa, Rasa Malas, Rasa rendah diri, Merasa bodoh, merasa minder, merasa malu yang berlebihan, dan lain-lain agar menjadi netral. Dan siswa dapat meraih prestasi yang gemilang sesuai dengan Potesni dasar mereka sebagai manusia yang sempurna.

Mekanisme Kerja Anti Virus Pikiran "Otak Ajaib" meliputi dua cara, yaitu :
  1. Kurative, atau penyembuhan terhadap kondisi mental dan pikiran siswa yang terkena virus mental.
  2. Preventive, memberikan proteksi terhadap Kinerja Pikiran siswa.
Cara menggunakan Anti Virus Pikiran "Otak Ajaib" untuk tindakan Kurative (Penyembuhan).
Setiap siswa atau Guru merasakan adanya gangguan pada aspek mental siswa, maka siswa secara mandiri atau dengan dibantu oleh Guru, dapat melakukan tindakan penetralan terhadap gangguan tersebut. Caranya yaitu dengan mengajak siswa Tune In atau masuk ke dalam aspek masalah yang mengganggu, lalu menyatakan masalahnya secara lisan (Verbalizing), kemudian di akhiri dengan menyebutkan Password atau kata kuncinya. Setelah itu, diakhiri dengan menarik nafas yang panjang. Maka Virus mental yang menyerang dengan segera akan menjadi netral.

Formula :
  1. Tune In
  2. Verbalizing
  3. Neutralizing dengan Menyebutkan Kata Kunci
  4. Menarik Nafas yang dalam dan menghembuskan nafas perlahan.
  5. Netralisir perasaan kurang layak untuk sembuh dari masalah
  6. Ulangi beberapa kali.
Contoh Kasus : Mengatasi Siswa kecanduan Game Online
Tune In : Siswa ditanya apa yang dia rasakan saat bermain Game, dan juga bagaimana dampak bermain game itu bagi prestasinya. Kemudian siswa disuruh mengucapkan apa yang dia rasakan.

Contoh kalimat Verbalizing & Neutralizing :
  • Saya sangat senang bermain Game Online, sehingga saya menjadi malas untuk belajar.... Otak Ajaib.
  • Saya menghabiskan waktu belajar saya untuk bermain Game sehingga tidak ada waktu untuk belajar... Otak Ajaib.
  • Bahkan saya menghabiskan uang saya untuk bermain Game... Otak Ajaib.
  • Semangat Belajar saya menjadi hilang... Otak Ajaib.
  • Saya menjadi malas belajar... Otak Ajaib.
  • Prestasi saya semakin menurun... Otak Ajaib.
  • Saya dimarahi ayah dan ibu... Otak Ajaib.
  • Bapak dan ibu guru juga menegur saya... Otak Ajaib.
  • Saya menjadi malu dengan teman-teman saya... Otak Ajaib.
Bila dirasakan masih ada aspek-aspek yang lain untuk diungkapkan, maka guru atau siswa harus mengungkap semua aspek yang dia rasakan, dan setelah tahapan di atas selesai, siswa diminta untuk Menarik Nafas yang dalam dan menghembuskan nafas perlahan beberapa kali, bila perlu minta siswa untuk minum air putih hangat. 

Netralisir perasaan kurang layak untuk sembuh dari masalah
• Saya Ingin bebas dari masalah saya... Otak Ajaib.
• Saya Bersedia bebas dari masalah saya... Otak Ajaib.
• Saya Layak bebas dari masalah saya... Otak Ajaib.
• Sekarang dan selamanya... Otak Ajaib.

Kemudian ulangi sesi ini beberapa kali (Biasanya sekitar 3 s/d 5 kali). Sedemikian hingga Energi Emosi si anak yang melandasi kesenangannya serta kemelekatannya untuk bermain Game menjadi netral. Demikian juga efek emosi-emosi  negatif yang muncul sebagai akibat dari bermain Game juga akan dapat di netralisir. Dan sebagai hasilnya adalah anak tersebut sudah tidak akan lagi kecanduan bermain Game serta lebih giat untuk belajar.

Ini adalah salah satu aplikasi praktis dari tekhnik Somatic Mind Therapy (SMITH) yang saya sebut dengan Healing Circle Technique (HTC). Yang dapat anda lakukan untuk mengatasi dan menyembuhkan hambatan mental dan juga emosi yang ada pada diri seseorang. Baik uintuk orang dewasa ataupun anak-anak.

Dan tentu saja, untuk dapat menggunakan tekhnik ini. Orang tersebut harus diberikan sesi  instalasi antivirusnya terlebih dahulu.

Cara menggunakan Anti Virus Pikiran "Otak Ajaib" untuk tindakan Preventive (Proteksi).
Contoh Tindakan Preventive Untuk memproteksi siswa dari Virus Mental serta untuk memperkuat Mental Siswa.

Secara berkala sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, ajak siswa secara bersama-sama untuk melakukan Langkah Penguatan Mental ini. Caranya....

Guru Berkata : Saya Ingin Menjadi Pelajar Teladan dan berprestasi
Siswa Menjawab : Otak Ajaib.

Guru Berkata : Saya Bersedia Menjadi Pelajar Teladan dan berprestasi
Siswa Menjawab : Otak Ajaib.

Guru Berkata : Saya Layak Menjadi Pelajar Teladan dan berprestasi
Siswa Menjawab : Otak Ajaib.

Guru Berkata : Sekarang dan selamanya
Siswa Menjawab : Otak Ajaib.

Tepuk Tangan bersama, atau diakhiri dengan Yel-Yel sekolah.

Sebagai Leader Statement, Guru juga dapat meminta salah satu siswa untuk mengucapkan kalimat-kalimat yang di ucakan oleh Guru.

Demikianlah sekilas ulasan yang saya mengenai kegiatan event HypnoPrestasi For SDN Petrokimia Gresik yang terselenggara hari sabtu kemarin. Semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca semua.

Salam Sukses serta salam Pembelajar untuk sahabat Semua.

Ingin mengundang Kami ke sekolah anda, Kontak saya di 081 231 649 477.

Apa itu HypnoPrestasi, Baca di sini : HypnoPrestasi : Sukses Ujian Nasional Dengan HypnoTherapy

Silahkan Share, bila catatan ini dirasa bermanfaat. Terima Kasih. Short Url : http://goo.gl/lfp8KO




Download Proposal HypnoPrestasi
Mengapa di sebuah sekolah sering terjadi fenomena kesurupan Massal.? Mengapa ada anak-anak yang tadinya tergolong anak-anak yang baik lalu berubah menjadi nakal, bandel, serta hobi berkelahi dan bahkan ikut-ikutan Genk anak nakal..? Mengapa ada siswa yang mempunyai IQ tinggi namun nilainya bisa hancur dan bahkan sampai tidak lulus ujian.? Semua jawaban dari pertanyaan di atas akan anda temukan di dalam event HypnoPrestasi ini. Download Proposal, KLIK : http://www.naqsdna.com/2014/11/proposal-hypnoprestasi.html

Foto-Foto Dokumentasi :