Cara Ampuh Melepas Emosi Negatif

Walaupun orang lain menampar atau menyakiti anda cuman satu kali, tetapi ketika anda menyimpan rasa sakit itu bertahun-tahun, sesungguhnya engkau telah menampar dan menyakiti dirimu sendiri lebih dari ribuan kali.

Dan dalam hal ini, dosa kezaliman orang lain tersebut hanyalah satu, tetapi dosa kezalimanmu terhadap dirimu sendiri adalah ribuan kali lipat dari orang yang telah menyakitimu. Dan itu pula sebabnya, harapanmu agar Tuhan membalas sakit hatimu tidak pernah terkabul, karena sesungguhnya dirimu sendirilah yang zalim terhadap dirimu sendiri. Dan akhirnya, dirimu mengalami nasib yang penuh derita selama ini.

Demikianlah yang sering saya sampaikan kepada peserta workshop saya mengenai perlunya melepaskan emosi negatif yang ditimbulkan oleh ketidak adilan ataupun kezaliman yang dilakukan orang lain pada kita. Karena orang yang menyakiti kita mungkin telah melupakan semua kejadian itu, dan mungkin juga peristiwa itu terjadi bukanlah karena suatu kesengajaan semata. Namun, emosi negatif kita yang melekat pada memori itu telah menyakiti diri kita sendiri selama bertahun-tahun... Orang yang menyakiti kita sudah hidup enak, sedangkan kita masih juga tetap dalam penderitaan. Alangkah bodohnya bukan..?

Dalam berbagai penelitian ilmiah  terbaru juga sudah dibuktikan bahwa memendam emosi negatif terlalu lama dapat menimbulkan berbagai penyakit, mulai kanker, tumor, stroke, migrain, dan bahkan juga mempengaruhi nasib yang kita alami, seperti rejeki seret, lambat jodoh, dll.

Sistem psikis manusia, adalah sistem yang didesain untuk mempertahankan homeostasis (Suatu keseimbangan tertentu). Saat sistem psikis mendapat Entrofi, dalam hal ini adalah energi dari emosi spesifik yang dirasakan oleh seseorang, maka langkah awal yang akan dilakukannya adalah mengendalikan energi emosi ini. Individu bisa merasakan perasaan tidak nyaman.

Bila energi emosi semakin bertambah dan tidak bisa lagi dikendalikan maka agar sistem tidak rusak (break down) sistem psikis mencipta homeostasis baru dan muncul simtom/gejala penyakit.

Simtom adalah salah satu upaya dari sistem psikis untuk Mengendalikan, Menggunakan dan atau Mengeluarkan energi emosi dari dalam sistem.

Namun sayangnya upaya ini seringkali tidak berhasil sehingga semakin lama simtom akan semakin menguat dan berkembang dan mengganggu hidup individu.

Emosi, menurut Fritz Perls, punya siklus hidup yang terdiri dari tiga fase. Fase Lahir, Berkembang, dan Padam. Dalam kondisi normal setiap emosi pasti akan melewati tiga fase ini.

Emosi baru akan padam saat energinya telah terGunakan atau terEkspresikan secara tuntas. Bila emosi, karena sesuatu sebab, tidak bisa diekspresikan dengan tuntas maka sisa energinya akan terperangkap dan terus menetap di dalam sistem psikis dan mengganggu kestabilan sistem.

Emosi yang sering membuat masalah adalah emosi negatif yang tidak terekspresikan dengan baik dan tuntas.

Saat energi yang terperangkap berhasil dikeluarkan dari sistem psikis, menggunakan Cara Ampuh Melepas Emosi Negatif ini, maka entrofi yang tadinya mendesak sistem sehingga menjadi tidak stabil akan segera hilang. Dengan demikian sistem psikis bisa kembali ke homeostasis semula. Dalam konteks klinis kondisi ini disebut dengan sembuh.

Nah, jika memendam emosi negatif itu merugikan diri kita sendiri, lalu mengapa kita tidak segera melepasnya...?

Sahabat, kehidupan ini bagaikan roda yang berputar. Kadang dibawah dan terkadang pula di atas. Tidak ada kesenangan yang abadi, demikian juga tidak ada penderitaan yang abadi, semua itu pasti akan datang dan pergi silih berganti. Kita dapat merasakan nikmatnya sehat, karena kita pernah merasakan betapa tidak enaknya sakit. Kita dapat merasakan rasa manis, karena kita juga pernah merasakan rasa pahit. Lantas apa jadinya jika roda kehidupan kita ini menjadi berhenti berputar..? Bukankah itu artinya suatu kemandegan dan kematian bukan..?

Memang melepaskan semua emosi negatif itu tidak mudah, karena anda belum tahu caranya. Oleh sebab itulah dalam kesempatan kali ini, saya bagikan sebuah Tips sederhana tetapi sangat ampuh untuk digunakan sebagai media melepaskan beban emosi negatif yang selama ini membebani hidup anda. Sehingga Roda kehidupan anda dapat kembali berputar, anda kembali hidup yang sebenarnya hidup, dan "Move On" menuju impian-impian anda.

Cara Ampuh Melepas Emosi Negatif adalah sebagai berikut :

Pertama, Check skala emosi negatif anda, antara 0 sampai 10, dimana 0 artinya netral, dan10 sangat emosi. Dimana angka emosi anda saat ini..

Lalu tekan shore spot sambil diputer-puter, ucapkan affirmasi di bawah ini. (Shore spot adalah titik accupoint yang letaknya di atas puting susu anda sekitar 3 jari. Boleh tekan yg kiri atau yang kanan.)

Atau tekan titik diantara ibu jari dan jari telunjuk anda sambil diputar, (Lihat Gambar di bawah ini)


Affirmasi :
"Walaupun..... (Sebutkan masalah anda), saya ikhlas menerima dan menghargai diri saya sendiri seutuhnya, dan memutuskan untuk melepaskan semua emosi negatif ini....... (Sebutkan masalah anda), sekarang dan sekaligus untuk selamanya, demi kebaikan dan kemajuan diri saya."

Ulangi 3 kali, lalu tarik nafas yang panjang dan hembuskan perlahan. Lalu check skala emosi negatif anda terhadap orang itu, rasakan dan bayangkan dia ada di depan anda. Check perasaan anda. Jika masih ada emosi negatif, ulangi lagi affirmasinya.. Sampai Nol..

Cth affirmasi :
"Walaupun saya sangat marah, dendam, kecewa, dan sakit hati pada si X, saya ikhlas menerima dan menghargai diri saya seutuhnya, dan memutuskan untuk melepaskan semua rasa dendam, marah, kecewa, dan sakit hati saya pada si X, sekarang dan sekaligus untuk selamanya demi kebaikan serta kemajuan diri saya"

Lakukan tekhnik ini setiap muncul emosi negatif pada seseorang, Insya Allah hati pikiran dan juga jasmani kita akan semakin bersih dan sehat, dan kehidupan kita akan menjadi semakin baik...

SEKIAN, SEMOGA BERMANFAAT. Dan bagi yang sudah merasakan manfaat positif dari tekhnik ini, silahkan kirim komentar anda di kolom Koment. Terima Kasih.

Salam Sehat untuk anda semua..

Edi Sugianto
Founder NAQS DNA Institute
HP/WA : +6281231649477
PIN BB : 7ccd0ca5
Web : WWW.NAQSDNA.COM
https://www.facebook.com/haryopanuntun



AGENDA TERBARU TRAINING NAQS DNA DI JAKARTA

✔ Sabtu, 11 April 2015 : Pelatihan Master Neo Hypnosis & Guru Hipnosis. Info Lengkap, Klik [http://goo.gl/9w700s]
✔ Minggu, 12 April 2015 : KAM / Quantum Mind Technology NAQS DNA Info Lengkap, Klik [http://goo.gl/fz9pfb ]

Trainernya saya sendiri lho....
So .... buruan daftar ya.. Mumpung masih harga diskon..

Tempat :
Hotel Atlantic, Jl. Salemba Raya 26, Jakarta Pusat.

SMS PENDAFTARAN KE :
☆ 081 231 649 477
☆ 0822 3458 3577


Cara Ampuh Melepas Emosi Negatif Cara Ampuh Melepas Emosi Negatif Reviewed by Edi Sugianto on 00.06 Rating: 5

1 komentar:


kelas Gendam Online
Diberdayakan oleh Blogger.