Maismonah Vs TKW, Trend Viral Terbaru di sosmed

Sedang Viral di Facebook, screenshoot beberapa postingan dari sebuah akun yang bernama Siti Maismonah yang sedang membully habis-habisan TKW / TKI di beberapa update statusnya.


Mind Errorisme 'Ala Maismonah
Sebagai praktisi Hipnoterapis, saya tahu bahwa yang dihujat dan dihina mbak maismonah ini bukanlah Semua TKW/TKI, tetapi hanyalah satu orang saja. Yaitu orang yang dia curigai dan dia tuduh sebagai perebut/penggoda suaminya.

Tetapi..
Karena dia tidak khusus menyebut nama atau inisial musuh bebuyutannya, tapi malah menyebut kata TKW/TKI yang mana hal ini berarti target dendamnya jadi melebar ke semua orang yang berprofesi sebagai TKW/TKI.

Maka, apa yang sudah dia lakukan pun menuai respon protes dari banyak fihak. Bahkan tidak hanya dari kalangan #TKI & & #TKW saja yang marah. Hampir semua netizen yang tahu, pasti ikutan meradang begitu baca postingannya. Dan memviralkan SS postingan itu, sehingga gelombang protespun sekarang menerpa si maismonah. Dan sebagai akibatnya, kayaknya akun si maismonah inipun sudah dihapus dari dunia pesbuk. Mungkin karena malu dia... atau takut kena pasal....

Nah...
Sebenarnya, kesesatan pola fikir & perilaku yang blunder seperti itu. Hampir menjangkiti semua orang. Dimana yang dimaksud adalah bersifat khusus. Tetapi yang dia tembak adalah bersifat umum.

Contohnya...
Protes keras terhadap Perilaku Radikalisme dan Terorisme yang dilakukan oleh sekelompok golongan radikal yang beragama Islam.

Seringkali saya jumpai, banyak orang yang meresponnya tidak secara khusus pada golongan itu saja.

Tetapi pilihan kalimat yang mereka gunakan untuk mengutuk perbuatan terorisme & radikalisme ini malah meluas dan seolah-olah menuduh semua orang Islam pasti seperti itu. Sehingga sentimen negatif terhadap kaum muslimin menjadi semakin meningkat di dunia ini.

Inilah errorisme pola fikir ala maismonah. Yang tidak hanya menjangkiti maismonah... tetapi juga pada banyak orang...

Jadi, sementara anda memprotes si maismonah ini. Yuuks, mari introspeksi diri. Jangan-jangan virus errorisme ini juga sudah menjangkiti kita, dan tanpa kita sadari. Bisa jadi yang pernah kita lakukan, malah lebih buruk dari maismonah.

Salam Kesadaran

Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com

Nb. Sumber foto : https://www.facebook.com/rhey.dhera/posts/1779408552148507


ads

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.
Maismonah Vs TKW, Trend Viral Terbaru di sosmed Maismonah Vs TKW, Trend Viral Terbaru di sosmed Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 20.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.