4 Langkah Mempertajam Intuisi


Jika 4 Langkah Mempertajam Intuisi ini dapat anda praktekkan dengan baik, maka intuisi, Indra ke enam, dan juga Mata Ketiga anda dijamin semakin tajam dan semakin ampuh. Tulisan ini boleh dikatakan merupakan sambungan dari Tulisan saya terdahulu yang berjudul Rahasia Ketajaman Intuisi, yang saya posting di sini : https://www.dnasukses.com/2018/08/rahasia-ketajaman-intuisi.html

Ide menulis 4 Langkah Mempertajam Intuisi ini bersifat spontan saja. Sebagai Respons saya ketika membaca postingan status Facebook salah seorang sahabat. Nah, sebelum saya ulas secara lebih jelas. Maka ada baiknya jika tulisan status sahabat saya itu saya copas ke sini dulu ya..

Intuisi, apa sih intuisi itu ? 😁

Kemarin saya berniat untuk membuat ulasan tentang cara melatih kepekaan intuisi berdasar pengalaman pribadi ya....? Yuk sekarang saya coba ulas...

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), intuisi diartikan sebagai bisikan hati, gerak hati, dan daya kemampuan mengetahui/ memahami sesuatu, tanpa dipikirkan atau dipelajari.

Dalam hakikatnya intuisi bisa timbul dikarenakan pengamatan yang detail dan cepat pada situasi tertentu, dan ini tentunya tak lepas dari faktor pengalaman seseorang. Dengan kata lain, kebiasaan seseorang dalam pengalaman sebagai pengamat juga pendengar suara hatinya itu sangat berpengaruh pada kepekaan intuisinya.

Meskipun intuisi tertangkap tidak masuk akal atau irasional namun ia mampu memberi stimulus kepada seseorang saat mengambil keputusan logis dengan lintasan yang terbersit kuat di perasaannya.

Sehingga ia bisa memahami orang lain tanpa perlu mendengarkan penjelasan lengkap tentangnya baik dari orang tersebut secara langsung, maupun dari informasi orang lain.

Cara melatihnya bagaimana ?

Sebenarnya saya juga tidak serius atau dengan sengaja bertujuan melatih intuisi, namun ulasan ini berdasar kebiasaan saya pribadi saja yang terasah tanpa sengaja 😁 Jadi bagi yang ingin ikutan mencoba..santai aja, silahkan dipraktekan dan jangan ngoyo untuk segera bisa membaca orang lain, suatu kejadian atau mendapat firasat ini itu...😊

Hal pertama...

Jangan suka bohong 😂😂😂
Lucu yah kedengarannya ? Tapi swear, asli ini faktor terpenting...

Kedua, biasakan mengikuti bisikan hati untuk hal-hal sepele, misalnya...

Sekarang mau masak apa ya, tempe apa telur ? Mau makan apa ya ? Mau pake baju apa ya ?

Sejauh tidak membahayakan diri dan melanggar etika, ikuti apa yang dibisikan oleh suara hati.

"Makan telor aja..!" ya udah ikuti..

Itu latihan sepele ya...? Tapi ngefek lho...lama-lama karena si suara hati ini sering didengar, kepekaan intuisi kita semakin tajam perlahan-lahan...

Ketiga, saya punya kebiasaan mendengar suara hati pada saat baru terbuka mata pertama kali setelah tidur malam. Misalnya saya memiliki persoalan untuk memilih salah satu, atau memilih untuk menerima tidak perjodohan hahaha..., umpamanya lho... Selain sholat istikharah, mendengarkan bisikan hati saat pertama kali terbuka mata itu afdol sekali tuk saya. Dan seringnya suara murni yang belum terkontaminasi duniawi itu menjadi patokan saya tuk mengambil keputusan.

Keempat, jangan menghakimi apa pun..

Karena saat intuisi mulai terasah, lintasan informasi yang kita terima itu tak semua membuat bahagia, terkadang sangat, sangat tidak menyenangkan...bahkan menyakitkan.

Contohnya kita menganggap seseorang itu baik...namun justru intuisi kita mengatakan tidak demikian, atau kita berharap rencana kita berhasil namun secepat kilat lintasan informasi yang kita terima mengatakan tidak demikian.

Pengalaman pribadi saya... seringkali saya mendapat informasi tentang seseorang dari hanya melihat raut wajahnya, merasakan apa yang akan terjadi, bahkan berpulangnya almarhum suami saya sudah tertebak dua tahun sebelum kejadian, berpisahnya saya dengan orang-orang yang saya sayangi sudah bisa saya rasakan dua-tiga tahun sebelum kejadian..

Itu menyakitkan jika dibawa ke ranah penghakiman...

Karena itu usahakan jangan menghakimi, terima semuanya dengan sepenuh keikhlasan, baik ataupun buruk jika harus terjadi, semua adalah sudah sesuai, sudah benar adanya. Efek dari sebuah penghakiman...? Itu berakibat tumpulnya intuisi, yang ada bukan kepekaan batin, namun curiga yang berkepanjangan... 😊

Yuk bermain rasa dalam melatih intuisi, jangan dijadikan beban...biarkan semua mengalir alami 😊🙏❤❤

Sumber Postingan : https://www.facebook.com/KniaHandmade/posts/10212845240072560

Demikian Tulisan Teteh Nia Kurniawati, dan setelah membaca tulisan di atas saya pun meresponnya dengan membuat status (https://www.facebook.com/haryopanuntun/posts/1819794958112498), untuk melengkapi tulisan beliau dengan  sudut pandang yang lain sehingga lebih mudah difahami dan dipraktekkan oleh para pembaca.  Dan inilah tambahan tulisan saya....

4 Langkah Mempertajam Intuisi

  1. Jangan Suka Bohong.
  2. Biasakan mengikuti Bisikan Hati.
  3. Belajar melihat apa adanya, Tidak Menilai dan tidak menghakimi.
  4. Dengar suara hati yang spontan keluar pertama kali tanpa mikir.

Penjelasan masing-masing bab :

1.  HINDARI BERBOHONG.
Mengapa berbohong dapat menumpulkan ketajaman intuisi?

Jawabannya jelas, karena kita tidak dapat membohongi diri kita sendiri. Sehingga kebohongan hanya akan memicu terjadinya konflik internal di dalam diri, seperti sering mengalami pertentangan batin, sering ragu-ragu, mudah cemas, mudah khawatir, penuh prasangka, plin-plan alias tidak konsisten atau lemah pendirian, energi psikis tidak solid (bocor), dll.

Konflik diri seperti itu akan menimbulkan kabut dan kebisingan di dalam pikiran, hati, dan jiwa. Sehingga pandangan mata batin menjadi tertutupi oleh kabut. Dan tidak dapat melihat sesuatu dengan tepat.

2. IKUTI BISIKAN HATI.
Membiasakan diri mengikuti bisikan hati ini artinya kita belajar secara lebih intens untuk bersilaturahmi, mengenali, memahami, dan berkomunikasi dengan semua bagian diri. Mendengar, berdialog, berdiskusi, dan bermusyawarah untuk meraih mufakat dengan semua bagian diri.

Artinya, di tahap ini. Semua bagian diri kita semakin sinkron, solid, utuh, dan harmoni. Sehingga kabut dan kebisingan batin akibat konflik diri menjadi hilang. Dan pandangan batinpun menjadi terang.

Selain itu, dengan memberikan Atensi dan perhatian secara lebih intens ke suara hati seperti ini. Akan menerbitkan Rasa Penerimaan dan pengakuan pada diri sendiri. Yang akan membuat Part atau Kembaran Diri, atau Bagian Diri menjadi tumbuh berkembang dengan sehat. Sehingga kemampuan otot intuisinya juga bertumbuh menjadi semakin efektif, efisien, dan ampuh.

3. NETRAL.
Belajar melihat apa adanya, tidak menilai, dan tidak menghakimi. Ini juga sangat membantu dalam mengurangi Kabut dan kebisingan yang terjadi di dunia batin kita. Yang secara otomatis, buahnya adalah ketajaman intuisi.

Melihat apa adanya ini juga merupakan suatu filter yang ampuh dalam menanggulangi Racun Mind Control yang mau menerobos masuk lewat serbuan banjir informasi palsu (Hoax), yang semakin marak terjadi saat ini.

Netralitas ini juga sangat membantu dalam menjaga ketenangan batin dan stabilitas emosi, serta ketepatan dalam memetik makna atas suatu peristiwa.

Sehingga input data yang kita masukkan ke dalam database memory, betul-betul menjadi data yang berkualitas tinggi. Yang sangat bermanfaat bagi kita sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan, bersikap dan bertindak di masa yang akan datang.

4. Jadilah INSTINGTIF.
Hasil dari melatih diri dengan 3 point latihan di atas tadi, akhirnya membuat kita menjadi mampu mengenali suara hati nurani yang membisikkan informasi yang tepat dan benar. Dapat memilah serta memilih berbagai bisikan hati dengan seketika, tanpa mikir. Yang membuat insting kita dalam mengambil keputusan dan bertindak senantiasa tepat sasaran.

Oleh sebab itu, jadilah instingtif. Artinya mulai sekarang dan seterusnya, belajarlah untuk bersikap dan bertindak dengan mengikuti insting anda. Trust Your Intuition.

Begitu kiranya... hehehehe....

Kesimpulan :
Inti dari 4 Langkah Mempertajam Intuisi yang tertulis di atas adalah sebuah ikhtiar dan daya upaya agar kita dapat terlepas dari kemelekatan pada jati diri palsu, bebas dari kabut pikiran, dan kebisingan suara hati, serta lebih mengenal diri sendiri.

Jika 4 Langkah Mempertajam Intuisi ini anda jadikan bagian dari kebiasaan hidup anda, maka ketajaman intuisi bagi anda bukanlah lagi sekedar sebuah mimpi.

Dan tentu saja, agar langkah-langkah di atas semakin efektif. Lakukan juga latihan-latihan pengendalian pikiran serta vibrasi emosi. Seperti Meditasi, Psikoterapi Jatidiri, dll.

Bonus Untuk anda : PELATIHAN GRATIS AKTIVASI MATA KETIGA
Ikuti Pelajarannya secara urut di mulai dari sini.... KLIK Strategi Mempertajam Intuisi


Sekian, semoga bermanfaat.

Salam


Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com

***

Ps.
  • Info kelas Online Vibrasi, KLIK DI SINI ( https://www.dnasukses.com/2018/02/seni-kembali-ke-diri-sejati.html )
  • Info jadwal workshop terdekat, KLIK DI SINI (https://www.dnasukses.com/2018/07/naqsdna-live-training.html  )
  • Kontak saya di WhatsApp, kirim pesan ke WA No. 0813 8141 1972
*

ads

Terima Kasih sudah membaca "4 Langkah Mempertajam Intuisi". Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.
4 Langkah Mempertajam Intuisi 4 Langkah Mempertajam Intuisi Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 18.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.