Bahaya Pamer Kemesraan di Sosmed


BAHAYA PAMER KEMESRAAN

Sebagaimana pernah saya tulis dalam salah satu status FaceBook saya, bahwa terlalu sering upload foto mesra bersama pasangan di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Belum tentu menunjukkan bahwa dalam kehidupan nyata, hubungan mereka ini betul-betul sedang sangat mesra.

Tetapi bisa jadi itu hanyalah :

1. Pencitraan saja.
Untuk menutupi keadaan yang sebenarnya sedang kacau balau, sedang perang dingin, atau bahkan mau pisah.

2. Doa dan harapan.
Mengingat kondisi rumah tangga sedang tidak harmonis, maka mereka makin intens upload foto-foto mesra ke sosmed seolah-olah hal itu menjadi simbolisme harapan dan doa mereka kepada Tuhan. Agar kondisi bisa berubah lebih baik.

3. Love Healing.
Foto mesra (Khususnya yang mengandung kenangan indah), dalam sudut pandang ilmu psikologis bisa berfungsi sebagai Anchor. Yaitu suatu tombol psikologis untuk mengaktifkan emosi tertentu.

Jadi, aktifitas upload foto mesra itu bisa jadi adalah merupakan ikhtiar mereka untuk mengembalikan lagi suasana hati yang penuh gelora cinta asmara sebagaimana dulu pernah mereka alami. Untuk memperbaiki kondisi hubungan mereka yang saat ini sedang dingin atau terasa hambar.

4. Hukuman
Pada pasangan tertentu, mereka memaksa pasangannya untuk Upload foto mesra mereka berdua adalah sebagai hukuman karena pasangannya ketahuan ada main dengan fihak ke-3. Atau sedang menjadi tersangka kecemburuan, dll.

5. Kunci Cinta.
Dalam kasus yang lain, adakalanya agar pasangan tidak direbut orang lain. Maka mereka upload foto mesra bersama pasangan ke sosmed, seolah-olah mereka berkata,"Ini punyaku, ini milikku," dll. Dengan kata lain, Upload Foto mesra bisa menjadi alat untuk mengunci pasangan agar tidak dilirik orang lain.

Nah, Itu analisa versi saya..

Dan tentu saja tidak semuanya begitu. Karena boleh jadi suasana hubungan suatu pasangan memang sedang hangat-hangatnya, sehingga mereka terpicu untuk Upload Foto mesra itu sekedar untuk mengabarkan pada dunia.

Namun, jika salah satu akun teman kita di sosmed mendadak sangat intens Pamer Foto-foto mesra mereka secara masive dan bahkan terkesan berlebihan. Maka, boleh jadi kondisi hubungan diantara mereka memang betul-betul sedang ada masalah.

Selain itu, Pamer Kemesraan di sosial media itu juga ada bahayanya lho..

Dalam Penelitian terbaru yang dipublikasikan oleh Telematics and Informatics yang saya dapatkan bocorannya di Channel Master ippho Santosa, menyatakan bahwa :

Hubungan percintaan bisa terkena dampak buruk akibat terlalu sering selfie dan pamer.

Apa itu?
Yaitu Menambah kecemasan dan mengurangi kebahagiaan.

Seksolog Nikki Goldstein menyampaikan, pasangan yang berlebihan berbagi foto bahagia itu sebenarnya mengompensasi rasa tak aman atau retakan dalam hubungan mereka. Lantas mereka mencari penghiburan dari teman-teman dan follower di media sosial.

"Acapkali mereka yang paling sering mengunggah, mencari validasi hubungan mereka dari orang lain di media sosial," ungkap Seksolog Nikki Goldstein blak-blakan.

Itulah Bahaya Pamer Kemesraan di sosmed menurut penelitian para ahli.

Lalu, Bolehkah posting sesuatu dengan niat ingin menginspirasi?

Bagi saya, tentu saja boleh, dan itu sah-sah saja..

Tapi soal pamer atau tidak, hanya kita yang tahu apa yang sebenarnya menjadi isi hati dan niat kita. Betul..?

Yang jelas, Akan menjadi sangat baik kalau kita mau menjaga niat dan menjauhkan diri dari keinginan untuk pamer. Karena Gemar pamer pada ujungnya hanya akan memicu penyakit hati dan penyakit fisik. Ini yang bahaya.

Dan jika Pamer Foto Mesra di sosmed itu hanya sekedar pencitraan saja sebagaimana saya tulis di awal paragraf tadi. Maka segera ubah level kesadaran anda. Dengan mengganti niat yang lebih baik dan lebih mulya. Agar dampak negatif dari pamer kemesraan di sosmed sebagaimana disampaikan oleh Nikki Goldstein tidak berdampak buruk pada kehidupan asmara anda.

Hati-hati.


Sekian, semoga bermanfaat.

Salam


Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com

***

Ps.
  • Info kelas Online Vibrasi, KLIK DI SINI ( https://www.dnasukses.com/2018/02/seni-kembali-ke-diri-sejati.html )
  • Info jadwal workshop terdekat, KLIK DI SINI (https://www.dnasukses.com/2018/07/naqsdna-live-training.html  )
  • Kontak saya di WhatsApp, kirim pesan ke WA No. 0813 8141 1972
*

ads

Terima Kasih sudah membaca "Bahaya Pamer Kemesraan di Sosmed". Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.
Bahaya Pamer Kemesraan di Sosmed Bahaya Pamer Kemesraan di Sosmed Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 17.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.