Memahami 2 Jenis Panduan Meditasi

Memahami 2 Jenis Panduan Meditasi

Jika anda sudah cukup sering mengikuti program meditasi & rileksasi yang cukup banyak tersedia di berbagai perguruan ataupun Quantum Mind Training Center.

Maka anda akan melihat bahwa secara garis besar. Terdapat 2 cara Dalam memandu meditasi & rileksasi.

1. Guided Meditation
2. No Guided Meditation

Apa itu Guided Meditation & No Guided Meditation? Simak selengkapnya tulisan ini sampai selesai.

GUIDED MEDITATION

Dalam bimbingan meditasi yang menggunakan cara Guided (meditasi terpimpin). Maka sang meditator akan dibimbing melalui suara (kata-kata) saat menjalankan meditasinya. Mulai tahap persiapan, kemudian saat mulai masuk dalam kondisi meditatif, Membawa kesadaran klien ke dalam level kedalaman tertentu, Memandu kenyataan pengalaman internal yang harus dialami, hingga selesai meditasi. Semua dipandu secara terus menerus oleh sang pemandu (Fasilitator meditasi) menggunakan serangkaian Script sugesti verbal.

Jika anda pernah belajar hypnosis ataupun hypnotherapy. Maka anda tentu sudah cukup mengenal baik tekhnik ini. Dan dapat memandu orang lain memasuki kondisi rileksasi yang cukup dalam dengan media sugesti verbal.

Namun, jika hanya berbekal ilmu hypnotherapy saja. Maka yang dapat anda lakukan hanyalah sebatas membawa masuk klien ke dalam kondisi rileksasi. Sedangkan agar klien mengalami berbagai pengalaman internal yang bersifat metafisik, mistik, spiritual, dll. Dan mempunyai kemampuan yang bersifat di luar nalar (diluar logika umum). Maka anda juga harus mempelajari berbagai disiplin ilmu yang lain. Seperti Magnetism, Metafisika, Spiritual, Quantum Vibrasi, Medan Energi diri, Aura, dll.

Hypnosis & Hypnotherapy memang dapat memfasilitasi klien masuk ke dalam dunia bawah sadarnya. Namun, agar klien dapat masuk jauh lebih dalam ke dunia yang melampaui pengalaman pikiran. Maka, haruslah dipandu oleh seorang guru yang sudah cukup berpengalaman di bidang meditasi.

Kesimpulannya :
Guided Meditation adalah sesi panduan meditasi yang dilakukan menggunakan sarana sugesti verbal oleh seorang fasilitator yang sudah cukup berpengalaman di bidsng meditasi.

Contoh Panduan Meditasi yang menggunakan metode GUIDED MEDITATION

1. Meditasi Gelombang Cinta (Forgiveness Therapy), Link Video : https://www.youtube.com/watch?v=AUwFnxwZWoc



2. Meditasi Kristal, Link Video : https://www.youtube.com/watch?v=eiPmpVuN82E



NO GUIDED MEDITATION

Dalam Metode No Guided Meditation, sugesti verbal hanya diberikan sebelum meditator melakukan meditasi. Bimbingan awal meditasi ini mirip dengan resep cara minum obat herbal. Dimana disitu dijelaskan landasan dasar atau kerangka kerjanya dan tata cara cara pelaksanaan yang harus dilakukan sang meditator nanti saat bermeditasi.

Metode No Guided Meditation ini cukup banyak digunakan di dunia pengembangan diri yang berbasiskan energi & MindPower. Baik yang versi tradisional ataupun modern.

Contoh

Dalam Dunia Tradisional,
Jika anda belajar ilmu hikmah, amalan, mantra, dll. Maka sebelum anda mengamalkan amalan itu. Pasti dijelaskan terlebih dulu mengenai sejarah keilmuan, sanad ilmu, kerangka kerja ilmu, manfaat, fungsi-fungsi atau kemampuan-kemampuan yang akan diperoleh, dan kaifiyat atau tata cara dalam mengamalkan ilmu.

Dalam dunia modern,
Jika anda pernah belajar meditasi Simbol, Meditasi Mandala, Meditasi Brainwave, dll. Maka, disitu anda juga akan dijelaskan mengenai kerangka kerja, manfaat, target yang hendak dicapai, dan tata cara praktek.

Itu semua merupakan sugesti verbal yang diberikan sebelum anda praktek meditasi. Sedangkan ketika anda sudah bermeditasi. Maka, sang fasilitator sudah tidak akan memberikan panduan sugesti verbal apapapun.

No Guided Meditation ini dapat terlaksana jika sang fasilitator sudah memahami di bidang MindPower, Metafisika, Quantum Vibrasi, tekhnik transfer Sugesti energi, Programming energi, dan dapat membaca vibrasi energi seseorang. Sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai.

Selain cara diatas, dalam dunia modern ini. Panduan No Guide Meditation tetap dapat diberikan walau sang fasilitator tidak memahami dunia metafisik. Yaitu dengan menggunakan tekhnology gelombang otak & Subliminal Message. Hanya saja,metode ini tidak saya sarankan karena dapat mempengaruhi system syaraf otak, Yang mungkin saja berbahaya bagi kesehatan klien.

Kesimpulannya :
No Guided Meditation adalah panduan meditasi tanpa kata.

Untuk mendapat Manfaat yang maksimal dari Sesi No Guided Meditation, silahkan simak penjelasan saya dalam Video dibawah ini.

Tata Cara Praktek No Guided Meditation
Video Bimbingan Tata Cara dalam melakukan Meditasi atau Terapi Massal secara Online untuk sesi No Guided Meditation.



Link : https://www.youtube.com/watch?v=n04E7otLWSY

Contoh Panduan Meditasi yang menggunakan metode NO GUIDED MEDITATION

TERAPI MASSAL. Link : https://www.facebook.com/haryopanuntun/posts/2000772173348108



Demikian, semoga bermanfaat.

Salam


Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com




Ps.
  • Info kelas Online Vibrasi, KLIK DI SINI ( https://www.dnasukses.com/2018/02/seni-kembali-ke-diri-sejati.html )
  • Info jadwal workshop terdekat, KLIK DI SINI ( https://workshop.naqsdna.org )
  • Kontak saya di WhatsApp, kirim pesan ke WA No. 0813 8141 1972
*

ads

Terima Kasih sudah membaca Memahami 2 Jenis Panduan Meditasi. Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.
Memahami 2 Jenis Panduan Meditasi Memahami 2 Jenis Panduan Meditasi Reviewed by Edi Sugianto, C.Ht., MNLP on 18.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.