ZONA KUANTUM NAQS DNA, MEDIA PERPUSTAKAAN DAN PEMBELAJARAN ONLINE

Jumat, 20 Juni 2014

Kontak, Building Rapport, & Get Connected (Buku 4 Quantum Kontak - Gratis)

Kontak, Building Rapport, Get Connected
Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan proses hipnosis ataupun Hipnoterapi adalah melakukan Building Rapport... Membangun keakraban dan kedekatan hubungan dengan lawan bicara untuk menumbuhkan Rasa kepercayaan... dan untuk itu, kita wajib melakukan #Kontak Batin, memunculkan rasa simpati, empati, serta keperdulian yang tulus... Sehingga memperoleh kepercayaan penuh dari mereka....

Bahkan seandainya klien kita adalah seorang Maling, Koruptor, Pelacur, Gay, Lesbi, dll... Bila kita ingin memperoleh kepercayaan dari mereka sedemikian hingga mereka mau membuka diri terhadap kita. Mau menceritakan secara tuntas permasalahan mereka. Sehingga dengan mudah kita dapat menggali dan menemukan akar masalahnya. Dan memberikan solusi yang tepat bagi mereka. Maka lakukanlah Building Rapport.... Belajarlah untuk mengerti keadaan mereka... memaklumi keadaan mereka, memaafkan dan mangasihi mereka......

Dan bila sebagai terapist, hati kita sudah dipenuhi oleh cinta kasih. Maka dengan mudah kita akan menularkan Vibrasi Cinta Kasih itu ke dalam hati mereka, menyentuh hati mereka yang paling dalam, membuat mereka mampu berdamai dan memaafkan diri mereka sendiri, dan akhirnya membangkitkan mereka dari keterpurukan dan kesalahan yang telah mereka lakukan....

Sebagaimana sudah sering saya katakan bahwa dunia Hipnoterapi itu selaras dengan dunia tasawuf... Senantiasa Menata hati & Fikiran, agar mempunyai pandangan yang benar dan hati yang bersih.... Lha, bagaimana menjadi seorang hipnoterapist yang baik, bila hati kita dipenuhi oleh kesombongan dan emosi negatif... serta suka merendahkan orang lain.. Padahal, sebagian besar klien kita adalah manusia yang bermasalah.

Oleh karena itu, kita harus belajar mempunyai pandangan yang benar serta hati yang bersih sebagai bagian dari jati diri kita. Sehingga dapat memberikan pelayananan yang baik kepada klien-klien kita, apapun latar belakang serta kondisinya.

Yang artinya, sebagai hipoterapist. Kita wajib sesering mungkin melakukan hipnoterapi pada diri kita sendiri. Atau Self Hipnoterapi. Inilah jenjang lebih jauh dari Hipnoterapi, yaitu Spiritual Hipnoterapi.

Kontak, Building Rapport, Get Connected
Rapport adalah langkah yang sangat menentukan dalam tahapan Pre Induction dari Proses Hipnosis ataupun hipnoterapi. Tanpa adanya rasa kedekatan hubungan, maka kepercayaan dan kesediaan dari subjek untuk menjalani proses hipnosis tidak akan muncul. Subjek menjadi tidak kooperatif  dan bahkan resisten / menolak, sehingga proses hipnosis boleh dikatakan akan mengalami kegagalan.

Ingat..!!! All Hypnosis is Self Hypnosis.
Semua proses hipnosis hakikatnya adalah sebuah proses self hipnosis. Apa yang dilakukan seorang  Master Hipnotis hanyalah sekedar membantu memfasilitasi subjek untuk mengakses kembali kondisi Hipnosis State yang pernah dia alaminya. Oleh karena itu, adalah sangat penting untuk memperoleh dukungan serta pasrtisipasi aktif dari subjek demi kelancaran proses hipnosis yang dilakukan.

Apa sih Rapport Itu..?
"Rapport can be defined as a feeling of connection, trust or simply a feeling that you are being understood." Keith Livingston (www.hypnosis101.com)

Rapport secara sederhana dapat di definisikan sebagai sebuah perasaan terhubung, kepercayaan, atau sebuah perasaan bahwa anda sedang dimengerti.

Kontak, Get Connected
Connectedness adalah suatu kondisi dimana terjadi koneksi atau keterhubungan pikiran bawah sadar antara dua orang atau lebih yang disebabkan adanya “kesamaan” dan juga keselarasan peta mental yang dimiliki oleh seseorang. Untuk membentuk connectedness tentu diperlukan sebuah formulasi agar siapa saja dapat melakukan dan memanfaatkan terbentuknya connectedness ini untuk keprluan persuasi, motivasi, terapi, negosiasi ataupun komunikasi yang lainnya.

Setelah connectedness tercipta maka secara otomatis kita berada dalam posisi yang sangat dekat dengan pikiran bawah sadar orang lain. Pada saat connectedness ini tercipta, seseorang juga menjadi lebih mudah untuk menerima segala bentuk saran ataupun arahan yang kita berikan. Connectedness dapat diciptakan dengan formulasi pola yang terdapat pada building rapport yang bernama pacing-leading.

Kondisi terbentuknya Connectedness dapat dikenali dari respon yang ditunjukkan oleh lawan bicara, kebanyakan mereka akan memberikan perhatian penuh dan juga menanggapi apa saja yang kita sampaikan secara positif. Connectedness merupakan “efek samping” dari upaya kita dalam melakukan building rapport, connectedness nampak disaat kita berhasil melakukan building rapport kepada orang lain. Connectedness ini dapat bertahan sangat lama walaupun tidak ada pertemuan atau komunikasi, hal ini disebabkan “benih-benih” connectedness telah tumbuh dan berkembang menjadi value di dalam pikiran bawah sadar. Menyadari akan pentingnya menciptakan connectedness membuat kita menjadi seorang komunikator yang handal.

Lalu bagaimana Cara Melakukan Kontak, Building Rapport, Get Connected ?

Survey membuktikan, bahwa kita akan menjadi lebih terbuka dan lebih nyaman bila sedang berbicara dengan orang dekat kita, sahabat dekat, saudara, keluarga, Kelompok, jamaah, komunitas, dll. Yang mana di dalam hubungan tersebut terdapat sebuah titik temu persamaan yang menjadi Koneksi yang menyatukan hati di antara kita.

Identifikasi kelompok adalah termasuk salah satu Pintu masuk dari Hipnotic Suggestion. Manusia pada umumnya lebih mudah menerima pendapat (Sugesti) dari orang yang mempunyai sesuatu yang sama dengan mereka, dan bahkan terkadang tidak perduli apakah saran itu benar ataupun salah menurut pendapat umum.

Ini adalah insting dasar  manusia yang sudah built-in di dalam Otak primitive kita. Hal inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan dalam berbagai cara dan untuk berbagai tujuan. Nah, dengan memodel pada proses alamiah terbentuknya Hubungan komunikasi yang sangat efektif di antara manusia tersebut. Dalam Ilmu Hipnosis terdapat tekhnik untuk membangun Keakraban atau Building Rapport yang disebut Pacing Leading. Pacing adalah sebuah upaya dalam menyelaraskan peta mental yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan Leading untuk mengarahkan pikiran orang lain.

Dalam Hipnosis suatu komunikasi yang dibangun memiliki tujuan mulai dari tingkatan untuk sekedar menanamkan ide dan pengaruh dalam proses Covert Hipnosis ataupun hingga mengarah ke tingkatan Hipnotic suggestion dalam proses Overt Hipnosis.

Tahapan dalam mencapai tingkatan sugesti tersebut dapat dilakukan dengan cara mudah melalui proses yang disebut dengan Pacing, yaitu sebuah proses untuk menyelaraskan frekwensi diri dengan dunia subjek, Dengan prinsip bahwa setiap orang cenderung menyukai kemiripan, maka teknik paling dasar dari membangung rapport adalah dengan cara berupaya melakukan langkah “memirip-miripkan” diri kita dengan lawan komunikasi kita. Untuk kemudian ketika sudah tercapai suatu keselarasan maka komunikasi berlanjut mengarah kepada bentuk persuasi yang disebut dengan Leading.
  • Pacing : suatu proses dalam menjalin keselarasan dengan lawan bicara.
  • Leading : suatu proses untuk mengarahkan lawan bicara.
Proses Pacing dapat dilakukan dengan menggunakan Tekhnik Matching dan Mirroring terlebih dahulu terhadap lawan bicara. Pada dasarnya terdapat 2 jenis “pacing”, yaitu “Verbal Pacing” dan “Non Verbal Pacing”.
  1. Verbal Pacing berorientasi untuk “menyamakan” diri dari sisi verbal atau kata-kata, antara lain : topik pembicaraan, gaya berbicara, dialek, intonasi,  dll. 
  2. Non Verbal Pacing adalah “menyamakan” berbagai unsur non verbal, antara lain : Pola Nafas, gerakan tubuh, dll.
Matching adalah suatu tindakan atau gerakan yang berupaya untuk menyamakan gerakan dengan lawan bicara.

Contoh : ketika seseorang menyilangkan tangannya kita kemudian juga menyilangkan tangan, ketika seseorang memegang hidungnya dengan menggunakan tangan kanan beberapa saat kemudian kita memegang hidung kita dengan tangan kiri.

Mirroring adalah suatu tindakan dalam melakukan kesamaan gerakan yang seolah-olah lawan bicara melihat kita sebagai cermin bagi dirinya sendiri.

Contoh : ketika seseorang memegang sandaran tangan di kursi, kita juga ikut menggerakkan tangan kita untuk memegang sesuatu.

Secara sederhana, kita dapat meng-Generate Pacing dengan cara menyamakan diri dengan lawan bicara kita, kita duduk sebagaimana mereka duduk, kita bernafas sebagaimana cara mereka bernafas, kita berbicara sebagaimana mereka berbicara. dll. Pada umumnya, manusia merasa Nyaman ketika merasa sedang bersama dengan orang yang senada dengan mereka.

Dengan diawali-nya proses Matching serta Mirroring sebetulnya kita sudah mulai membangun suatu bentuk kedekatan (Rapport) dengan lawan bicara.

Hal terpenting yang perlu kita ketahui adalah ketika melakukan proses Matching atau Mirroring lakukan dengan sealamiah mungkin. Bahkan tidak perlu semua gerakan lawan bicara wajib kita ikuti. Biarkan proses tersebut berjalan secara natural. Karena jika lawan bicara menyadari apa yang kita lakukan, sama halnya dengan memulai proses interaksi tersebut dari nol bahkan boleh jadi dia malah menjadi tersinggung dengan tingkah laku kita.

Pada dasarnya, Gerakan-gerakan kita pada umumnya bersifat otomatis dan kita melakukannya secara refleks tanpa disadari. Misalnya cara kita bernafas, cara kita duduk, cara kita berbicara, dll. Oleh karena itu, lakukan Pacing ini secara Micro, Micro Matching yaitu proses menyelaraskan diri secara secara bawah sadar dengan menyamakan gerakan diri kita dengan gerakan-gerakan fisiologisnya yang dikontrol oleh pikiran bawah sadar.. Seperti irama nafasnya, Nada bicaranya, dialeknya, dll.

Hipnosis dan Rapport adalah berbicara tentang seni berkomunikasi dengan pikiran Bawah sadar. Dan saat kita berhasil menyampaikan pesan ke dalam pikiran bawah sadar klien/subjek bahwa kita memahami dan mengerti keadaannya. Maka respon yang kita peroleh dari pikiran bawah sadar (Hati) lawan komunikasi kita akan sungguh-sungguh sangat menakjubkan. Tanpa diminta, klien bahkan akan mau bercerita apapun yang menjadi rahasianya.

Bagaimana untuk menjadikan proses Matching atau Mirroring tersebut dapat berjalan dengan alami..? Jawabannya adalah dengan sesering mungkin melakukan latihan..Dan ini tentu lebih mudah dilakukan, bila anda sudah menjalankan Proses latihan Quantum Kontak yang saya bagikan dengan Gratis di sini..

Berikut tips singkat dalam membangun Rapport :
  • Observing : Lakukan pengamatan atas apa yang diucapkan dan apa yang dilakukan oleh lawan bicara kita lebih banyak porsinya ketimbang isi pembicaraan.
  • Pacing : Lakukan proses Matching dan Mirroring secara natural sesering mungkin baik untuk tujuan melakukan proses Hipnosis maupun untuk tujuan yang lain.
  • Calibration for Leading : Pada saat yang tepat lakukan perubahan posisi atau gerakan tubuh secara tiba-tiba dan perhatikan apakah lawan bicara melakukan gerakan yang kurang lebih sama (mengikuti) dengan apa yang kita lakukan. Lakukan hal ini kurang lebih 3 (tiga) kali dengan adanya jeda waktu. Jika lawan bicara sudah mulai mengikuti gerakan kita, berarti anda sudah terkoneksi (Get Connected) dan selanjutnya proses awal Hipnosis / Hipnoterapi  dapat dilakukan dengan semestinya (seperti melakukan test tanpa klien mengetahui bahwa apa yang dilakukannya adalah test)
Tips 6 Langkah Sederhana membangun Rapport :

1. Mirror their body language.
  • Posture / Gerakan Tubuh : Tunggu sekitar 10 detik, kemudian geser atau ubah postur tubuh anda dalam postur yang sama.
  • Gesture : Gunakan gerakan tangan yang sama dengan yang mereka gunakan, tetapi hanya ketika giliran Anda untuk berbicara.
  • Ekspresi wajah : Samakan ekspresi wajah anda secara langsung. Jika mereka mengangkat alis mereka, segera juga angkat alis anda, untuk mengakui emosi mereka.
  • Anggukan Kepala : Ketika mereka menganggukkan kepala, mengangguklah juga dengan segera, sebagai sinyal bahwa anda juga setuju atau sekedar untuk menegaskan.

2. Meniru nada suara.
  • Aksen/dialek/logat : tirukan aksen mereka dengan sedikit ringan. Anda tidak ingin terlihat seperti sedang mengejek mereka bukan..? Meniru mereka hanya sekedar untuk mengisyaratkan bahwa Anda menyukai cara mereka berbicara. Banyak orang melakukan ini secara alami sampai batas tertentu. Dan mengatakan bahwa menirukan Logat merupakan kebiasan yang melekat pada diri Anda. Hal ini dengan mudah dapat menjadi alasan yang cukup jika mereka bereaksi negatif untuk itu.
  • Apakah mereka berbicara keras atau lembut? Berbicaralah pada tingkat volume mereka setiap saat.
  • Meniru kedalaman suara. Orang-orang berbicara dengan salah satu dari tiga cara berikut ini, yaitu : melalui hidung mereka, tenggorokan, atau dada.

    Hal itu tidaklah terlalu sulit. Bandingkan dengan deskripsi di bawah ini dan geser kedalaman suara Anda sedikit lebih dekat dengan deskripsi berikut ini :

    Tenggorokan : Seseorang yang sangat serak akan terdengar mirip dengan Kermit the Frog.
    Hidung : Seseorang yang berbicara melalui hidung mereka akan terdengar sedikit padat.
    Dada: Orang yang berbicara dengan dada mereka, biasanya terdengar sangat dalam dan keras.

3. Selaraskan Irama Nafas Selama percakapan. Hal ini akan menciptakan sebuah sinkronisasi hipnotic.

4. Samakan kecepatan bicara.
Beberapa orang berbicara sangat cepat, dan beberapa orang berbicara sangat lambat. Jika mereka berbicara lambat dan Anda berbicara cepat, apa hal pertama yang mungkin muncul dalam pikiran seseorang? Biasanya ketika Anda mendengar seseorang yang berbicara sangat cepat, otak Anda menghubungkan mereka ke cara bicara seorang sales yang licik. Dan kita secara otomatis akan masuk ke modus pertahanan mode ON : "warning, peringatan, ada sales, ada sales"

Sebaliknya bila Anda berbicara perlahan ke seseorang yang berbicara cepat. Mereka mungkin berpikir bahwa Anda tidak cukup cerdas. Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah irama bicara mereka. Apakah mereka berbicara seperti nenek tua cerewet yang nyinyir, atau ritmenya tenang dan stabil..?

5. Repeat and approve.
Ini sebenarnya sangat sederhana namun mungkin salah satu yang kebanyakan sering dilupakan orang. Setelah mereka berbicara, pastikan Anda mengulangi sinopsis singkat dari apa yang mereka katakan dan kemudian menyetujui (sangat baik, bagus, menakjubkan, itu menarik, dll). Hal ini menunjukkan bahwa Anda memang sedang mendengarkan. Untuk beberapa alasan yang aneh, orang-orang merasa senang ketika Anda terlihat sangat antusias dalam mendengarkan! Belajar Bagaimana Menjadi Pendengar yang baik membantu membangun empati, yang merupakan bagian terpenting dari building Rapport.

6. Sok Dekat Sok Akrab
Asumsikan bahwa Anda sudah memiliki hubungan baik. Berbicara seolah-olah mereka adalah teman dekat yang benar-benar Anda percaya, dan seolah-olah mereka juga benar-benar mempercayai Anda. Jika Anda bertindak dengan cara ini, Anda akan mengirimkan sinyal bawah sadar yang mendorong orang lain untuk melihat Anda dengan cara yang sama.

Langkah-langkah yang terlihat sederhana dari proses “pacing” ini dapat menghasilkan hal yang sangat ajaib, yaitu memunculkan “kedekatan” yang sangat kuat hingga ke level pikiran bawah sadar antara kita dengan lawan komunikasi kita atau Kontak, Rapport, & Get Connected.

Dan berikut ini saya tambahkan sebuah Tips sederhana untuk melakukan Komunikasi yang lebih efektif dengan pikiran bawah sadar dari lawan bicara kita :
Ucapkan kata-kata anda saat lawan bicara anda sedang menghembuskan Nafas. Selaraskan kata-kata anda dengan irama keluar masuknya nafas dari lawan bicara anda. Diamlah saat dia menarik nafas, dan berbicaralah saat dia menghembuskan nafas. Tekhnik ini sangat sederhana, namun sangat Powerfull Daya Hipnoticnya.
Daily Use
Jika Anda ingin meng-Generate A Feeling of Connection (Kontak) dengan siapa pun dalam setiap situasi (bukan hanya dalam hipnosis/hipnoterapi) sebagai suatu kompetensi komunikasi anda, maka Berlatihlah menggunakan teknik ini ketika Anda berada dimanapun saja, baik saat di Kafe, restoran, atau saat ngobrol dengan seseorang di tempat kerja atau di sekolah atau dimanapun saja secara rutin. Sehingga kemampuan ini mendarah daging, dan menjadi sebuah Unconscious Competence bagi anda. Yaitu sebuah kemampuan yang dapat kita lakukan dengan sangat alamiah dan tidak pake banyak mikir lagi.

Itulah sebabnya, khusus untuk materi Kontak ini. Saya berikan pendalamannya dalam progran The Miracle of Kontak. Yang mana kompetensi dari Kontak tidak hanya untuk membangun kedekatan atau Building Rapport saja, tetapi juga dapat digunakan untuk berkomunikasi secara telepati dengan orang lain secara jarak jauh. Terkoneksi dengan Sumber Kecerdasan tanpa batas yang ada di Alam Mikrokosmos (Pikiran Bawah sadar) dan juga terkoneksi dengan Kecerdasan Tanpa Batas yang ada di alam makrokosmos. Mendownload Ilmu-ilmu yang bermanfaat, meng-Copy Kompetensi keunggulan orang lain, dan bahkan untuk terkoneksi dengan bagian diri hingga pribadi tinggi kita sendiri.

Namun bagi anda yang belum berkesempatan hadir di kelas pelatihan saya. Baca dan pelajari baik-baik tulisan ini. Insya Allah ini sudah cukup sebagai bekal dasar untuk mengasah kemampuan anda.

Selamat Berlatih & Salam Sukses untuk anda semua.

+Keajaiban Hati  +Master Hipnotis School  +Edi Sugianto 

DOWNLOAD DI SINI..



INFO HIPNOTIS SURABAYA

Masih terbuka pendaftaran untuk mengikuti pelatihan Master Neo Hipnotis di Surabaya, Minggu 22 Juni 2014. Investasi Hanya Rp. 2,5jt bagi anda yang mendaftar hari ini juga...

Pelatihan Master Neo Hipnotis
Fundamental Hypnotherapy & 15 Jenis Ilmu Hipnotis. Yang akan menjadikan anda seorang Master Hipnotis yang Penuh Rasa Percaya Diri, Full Power, dan Penuh Daya Kuasa.

Hipnotis itu mudah, semudah menjentikkan jari anda. Siapapun anda, baik pemula, masyarakat awam, ataupun yang sudah belajar hipnotis di mana-mana, hanya dalam sekali pertemuan di pelatihan ini, otomatis menjadi master hipnotis terhebat, belajar dengan system belajar hipnotis terbaik dan terlengkap di dunia bersama NAQS DNA Quantum Mind Navigator : Edi Sugianto, CH CHt CI CT MNLP. Master Trainer Pengembangan Potensi Kekuatan Pikiran Bawah Sadar, State of Mind Control, & Quantum TranceFormation NAQS DNA, yang telah mengajarkan ilmunya hingga ke luar Negeri. Antara lain ke Hongkong & Malaysia.

Tempat :
NAQS DNA TRAINING CENTER
Jl.Ketintang Baru III No. 79 Surabaya

SMS PENDAFTARAN, KETIK : Reg_NeoSby_Nama_Alamat

Kirim ke : 081 231 649 477 DESKRIPSI :
✔ Pelatihan Master Neo Hipnotis : Fundamental Hypnotherapy & 15 Jenis Ilmu Hipnotis.. KLIK : http://goo.gl/2H4Aze