Ketika Segalanya Mulai Lagi Dari Awal


Life Plan Reset
Saat Tuhan belum menunjukkan Apa peran kita di dunia ini. Adalah wajar jika suatu saat kita diharuskan memulai segalanya dari Titik Nol.

Ketika suatu perjalanan meraih impian tidak berjalan sebagaimana mestinya, menemui jalan buntu, stagnan, atau bahkan hancur total. Di saat itulah, kita dihadapkan pada kenyataan bahwa segala sesuatunya harus dimulai lagi dari awal.

Beberapa orang mungkin tidak pernah mengalami hal ini. Hidupnya lurus-lurus saja tanpa ada hambatan yang berarti. Beberapa orang lagi, hanya mengalami satu dua kegagalan. Dan beberapa yang lain, sangat sering mengalaminya.

Saya termasuk orang yang banyak sekali mengalami kegagalan dalam hidup. Dan sangat sering menjalani yang namanya LIFE PLAN RESET. Memulai kembali segalanya dari Nol, bahkan terkadang dari kondisi minus.

Dan mungkin hal ini pula yang membuat saya, sama sekali tidak takut dengan kegagalan. Tidak takut dengan pergantian karier & profesi, serta bisa memberdayakan sekecil apapun modal yang saya miliki untuk Survive dan bahkan berjaya kembali.

Jika hidup anda selama ini lurus-lurus saja, maka syukurilah hal itu dengan membantu mereka yang masih terpuruk kehidupannya.

Dan jika hidup anda banyak menemui kegagalan seperti yang pernah saya alami. Maka jadikanlah itu semua sebagai Vitamin yang akan memperkuat Otot Kesuksesan anda.

Karena Tuhan pasti akan menunjukkan dimana Tempat kita dalam mengambil peran di dunia ini. Selama kita masih punya iman dan selalu bersandar padaNya.

By the way... Saya lulus sekolah SMA pada usia 18 tahun. Dan baru menemukan Tempat yang tepat untuk berperan dalam kehidupan ini pada usia 40 tahun. Yang artinya, saya perlu 22 tahun untuk menemukan jatidiri saya.

Jadi, jika anda baru satu atau dua tahun hidup dalam ketidak jelasan arah. Banyak menemui kegagalan, dan sering mengalami Life Plan Reset. Maka, santai saja dan dinikmati sajalah.

Semua pasti akan indah pada waktunya.... hehehehe...

Demikian, semoga manfaat. Selamat berakhir pekan. Dan Semoga semakin baik dan indah hari-hari anda.

Kursus Online Gratis di Telegram, silahkan simak disini :

Free Ecourse Life Plan 0.2
Kursus Online Bagaimana merancang kehidupan yang Anda impikan.

Materi Ecourse Life Plan 0.2. Silahkan Simak di sini, Klik Tombol di bawah ini :

Ecourse Life Plan 0.2

By.
Master Darmawan Aji

There is No Failure, Only Feedback.
Kegagalan itu tidak ada, yang ada hanyalah data & Informasi untuk di evaluasi.


"Setiap orang adalah jenius. Tapi kalau kamu menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, maka selama hidupnya dia akan mempercayai bahwa dia bodoh."
~Albert Einstein~

Artikel Part 2 :

MASIH ADA HARAPAN.
Jika anda hanya lulusan SMA, mungkin anda pernah mengalami seperti yang pernah saya alami. Yaitu bingung cari pekerjaan. Karena tidak punya ketrampilan yang bisa menunjang kerja.

Lowongan kerja apa sih yang bisa dilakukan oleh seseorang yang hanya lulus SMP atau SMA?

Kalau ndak jadi kuli pabrik, penjaga toko, office boy, ya sales... betul ndak?

Itu sebabnya, selain sibuk cari kerja, dan kerja serabutan, saya dulu juga hobi ikut pelatihan kerja.

Bahkan saat ikut pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), tidak hanya satu bidang saja. Ada beberapa bidang ketrampilan yang saya ikuti. Misalnya :

1. Service Elektronik
2. Instalasi Listrik.
3. Service Motor 2 tak & 4 tak.
4. Service Mobil
5. PLC

Saya Juga pernah magang di bengkel Gulung Dinamo punya teman.

Tapi semuanya gak berkembang. Padahal waktu pelatihan. Nilai saya bagus, baik teori maupun praktek. Tapi dalam dunia nyata, semua ketrampilan itu gak ada satupun yang berkembang menjadi karir professional bagi saya. Alias semuanya gagal total. Sehingga yang namanya Stress, depresi, & frustrasi. Itu adalah makanan saya sehari-hari waktu bujangan dulu.

Sempat terpikir, mengapa Tuhan menciptakan makhluk yang sangat bodoh seperti saya.

Karena tidak hanya soal ketrampilan kerja. Soal pekerjaanpun semuanya ambur adul gak ada yang sukses. Mulai jadi kuli sampai jadi juragan. Semuanya amburadul...

Walau begitu, saya tidak pernah putus asa... karena saya yakin, bahwa tidak ada sesuatupun yang diciptakan sia-sia di dunia ini. Termasuk saya.

Dan begitulah, sehabis dilempar kesana kemari oleh kehidupan. Tahu-tahu saja, di tahun 2009 saya terdampar ke dunia maya. Sebuah dunia yang betul-betul asing bagi saya.

Tapi ajaibnya... disinilah saya menemukan tempat. Disini karir saya berkembang. Bermula dari blogger, akhirnya berkembang menjadi Trainer pemberdayaan diri.

Subhanallah.... Allah memang Maha Kuasa. Dan segala sesuatu didunia ini adalah serba mungkin untuk terjadi.

Tuhan memang tidak menjanjikan bahwa hidup ini mudah. Tapi Tuhan sudah menetapkan, bahwa dibalik kesulitan, pasti ada kemudahan.

Jika anda saat ini mengalami seperti apa yang dulu pernah saya alami. Maka perkuatlah kesabaran dan iman. Karena selama nafas masih dikandung badan. Harapan pasti selalu ada.

Temukan JATIDIRI anda sendiri, dan abaikan penilaian negatif orang lain. Karena Anda semua Punya Bakat Sukses di dalam diri anda.

Demikian, semoga hari ini kita semua semakin sehat, bahagia, dan berlimpah rejeki. Aamiin..

Salam Sukses.


Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com




Ps.
  • Info kelas Online Vibrasi Jatidiri, KLIK DI SINI ( https://www.dirisejati.com/ )
  • Info jadwal workshop terdekat, KLIK DI SINI ( https://workshop.naqsdna.org )
  • Kontak saya di WhatsApp, kirim pesan ke WA No. 0813 8141 1972
*

ads

Terima Kasih sudah membaca Ketika Segalanya Mulai Lagi Dari Awal. Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.
Ketika Segalanya Mulai Lagi Dari Awal Ketika Segalanya Mulai Lagi Dari Awal Reviewed by Edi Sugianto on 14.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.