Cara Praktis Membuat Contact Form WhatsApp di Blogger


Tips Kali ini adalah Cara Mudah, sederhana, simple, dan praktis bagaimana membuat Contact Form di Blog yang dapat terkirim langsung ke akun WhatsApp kita. Yang mana selain dapat digunakan untuk Formulir Kontak dan Live Chat, juga dapat digunakan untuk tombol Order bagi Toko Online.

Saya sudah pernah mencoba berbagai Kode script yang diberikan oleh para Mastah Blogger. Tetapi hampir semuanya tidak Works, alias tidak dapat berfungsi sebagaimana yang diharapkan. Dan baru kali ini saya menemukan Script Code Contact Form WhatsApp yang betul-betul simple dan praktis, serta yang terpenting adalah it's work.

Script Code Contact Form WhatsApp ini dapat menampilkan 2 jenis contact Form.
  1. Yang pertama adalah Type Float atau melayang di bagian bawah kanan atau kiri blog yang berfungsi sebagai Tombol Live Chat
  2. Sedangkan Type yang kedua adalah Tombol Pop Up yang dapat disematkan di dalam Tombol Order, jika blog anda digunakan untuk menerima order secara online. Misalnya untuk Toko Online, Bisnis Online, MLM, Penawaran Product & jasa, Pendaftaran pelatihan, Rental Mobil, Pendaftaran Tiket, dll.

Dan ketika pesan tersebut terkirim di Akun whatsApp kita, di dalam pesan itu juga secara otomatis sudah mencantumkan Link URL dimana Tombol Contact Form WhatsApp itu ditempatkan. Sehingga memudahkan kita untuk melacak dari halaman Blog yang mana Visitor ini menghubungi kita.


Untuk Demo Live Chat, silahkan check Tombol WhatsApp yang ada di bagian bawah sisi kiri Blog ini. Sedangkan untuk Demo Tombol Order, Silahkan Perhatikan gambar di bawah ini, dan silahkan di test tombolnya. Dan karena blog saya ini khusus untuk menawarkan program pelatihan Keajaiban Bawah Sadar, maka yang saya jadikan contoh tentu saja mengenai Contact Form WhatsApp untuk pendaftaran pelatihan.





Dan tentu saja anda dapat merubah judul form dan juga text pada tombol untuk disesuaikan dengan platform website atau blog anda. Seperti gambar di bawah ini misalnya.


Lalu buat apa sih pakai Contact Form WhatsApp? Mengapa tidak pakai Link Click to chat saja yang lebih praktis dan simple?

Untuk Tutorial atau cara membuat Tombol Link Click to chat WhatsApp bahkan saya sudah pernah membuatkan artikelnya, silahkan simak di artikel saya yang ini Cara Membuat Click to Chat WhatsApp Terbaru.

Ini artinya, saya juga sudah lama menggunakan Fitur Link Click to chat WhatsApp ini. Tetapi kenapa saya juga tertarik untuk menggunakan yang model contact Form?

Jawabannya sederhana, Visitor Blog kita ternyata lebih suka dan lebih tertarik menggunakan Type Contact Form daripada sekedar Tombol Link Click to chat WhatsApp. Ini adalah fakta yang cukup aneh bukan? tetapi ini nyata adanya.

Bahkan boleh dikatakan, Konversi order yang saya terima dari penawaran yang saya tampilkan di Blog meningkat beberapa kali lipat sejak saya menggunakan Contact Form WhatsApp. Padahal saya sudah sejak lama pakai Tombol Click to chat. Tapi, nampaknya model Contact Form ini yang lebih menarik minat visitor blog.

Mengapa Bisa begitu?
Karena ini berbentuk Form, tentu saja hal ini lebih memudahkan bagi Visitor untuk mengisi data yang diperlukan. Tinggal isi data ke dalam kolom yang tersedia, maka bereslah pekerjaan. Dan Karena datanya sudah lengkap, maka lebih mudah pula bagi kita dalam melakukan LIST BUILDING dan Follow Up ke Calon Klien.

Dimana ada kemudahan, disitu orang pasti akan menjatuhkan pilihan. Betul?

Ini adalah pengalaman pribadi saya, yang mungkin saja berbeda dengan di tempat lain.

Apakah anda berminat menggunakan Contact Form WhatsApp ini di website, blog, atau Toko Online anda? Jika berminat, silahkan order via Tombol Order di bawah ini. Dan nanti anda akan saya hubungkan dengan programmernya.


Karena untuk script dan instalasinya ini memang tidak gratis. Harga untuk single domain adalah Rp. 200rb sedangkan harga untuk Unlimited Domain adalah sekitar Rp. 300rb. Dan menurut pengalaman saya pribadi, harga itu cukup worth it lah.

Untuk Script Kode Widget Contact Form Whatsapp Versi Gratis. Silahkan simak di sini. KLIK Widget Contact Form Whatsapp.

Bagaimana menurut anda?

Demikian info kali ini, semoga manfaat.

Salam


Edi Sugianto, Founder NAQSDNA
naqsdna.com l dnasukses.com




Ps.
  • Info kelas Online Vibrasi, KLIK DI SINI ( https://www.dirisejati.com )
  • Info jadwal workshop terdekat, KLIK DI SINI ( https://workshop.naqsdna.org )
  • Kontak saya di WhatsApp, kirim pesan ke WA No. 0813 8141 1972
*

ads

Terima Kasih sudah membaca Cara Praktis Membuat Contact Form WhatsApp di Blogger. Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.
Cara Praktis Membuat Contact Form WhatsApp di Blogger Cara Praktis Membuat Contact Form WhatsApp di Blogger Reviewed by Edi Sugianto on 19.05 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.